Alur Cerita dan Review Film The Big 4 Karya Terbaru dari Timo Tjahjanto Tayang di Netflix

 


Campusnesia.co.idSutradara Timo Tjahjanto yang kita kenal lewat film Rumah Dara dan The Night Come for Us mengumumkan judul Film  terbarunya yitu The Big 4 Karya, Film ini akan tayang di platform streaming Netflix.

The Big 4 adalah sebuah film aksi laga komedi Indonesia mendatang yang disutradarai oleh Timo Tjahjanto. Film ini merupakan film orisinal yang diproduksi oleh Netflix Indonesia. 

The Big 4 dibintangi oleh Abimana Aryasatya, Putri Marino, Lutesha, Arie Kriting, dan Kristo Immanuel. Film ini akan tayang secara global di Netflix pada akhir tahun 2022.


Sinopsis Film The Big 4
Seorang detektif yang dikenal lurus menyelidiki kematian ayahnya dan mengikuti jejak hingga ke sebuah pulau tropis. 

Di sana, ia menemukan jati diri sesungguhnya sang ayah sebagai pemimpin kelompok pembunuh bayaran. 

Kini, ia dikejar musuh ayahnya, sehingga ia terpaksa bekerja sama dengan murid ayahnya terdahulu—empat mantan pembunuh bayaran yang siap kembali membasmi musuh.


Pemeran Film The Big 4
Abimana Aryasatya sebagai Topan
Putri Marino
Lutesha
Arie Kriting
Kristo Immanuel
Marthino Lio
Donny Damara
Gilbert Pattiruhu
Michelle Tahalea
Michael Kho
Budi Ros


Produksi Film The Big 4
Pada acara Sundance Film Festival: On Tiktok yang ditayangkan pada 26 September 2021, Timo mengumumkan bahwa ia bekerja sama dengan Netflix Indonesia untuk proyek filmnya yang berjudul The Big Four. 

Film ini adalah pengalaman pertama bagi Timo untuk menggarap film dengan genre yang berbeda. Biasanya, ia dikenal dengan film-film yang bertema horor, menegangkan, dan sadis. Film ini memulai syuting pada 21 November 2021 sampai 14 Februari 2022.


Review Film The Big 4 Netflix
Sebagai film penutup akhir tahun cocok nih jadi tontonan saat libur kuliah, natal dan tahun baru.

Tapi ingat, karenan banyak adegan kekerasan dan sadis, gak cccok untuk semua umur ya.

Actionnya dapat, sadisnya khas Timo, bagi sobat yang sudah nonton Night Come for Us, Headshot dan Rumah Dara, ya begitulah gambaran brutalisme yang dihadirkan.

Pilihan genre action komedi jadi warna baru dalam perfilman indonesia, walau tidak tayang di bioskop karena eksklusif produksi Netflix namun tetap saja, jadi warna baru.

Seingat saya, action komedi sebelum The Big 4 adalah Hit and Run yang diperanlan Joe Taslim dan Kang Yayan Ruhiyan, maaf film Comic 8 tidak saya masukan genre ini.

Sebagai penikmat film-film action komedi ala Jacky Chen dan Stephen Chow, The Big 4 sudah mirip-mirip dan menyenangkan.

Urusan akting dan celetukan jadi poin khusus, Topan yang diperankan Abimana membuat ia menampilkan sisi lain yang biasanya dikenal aktor serius atau preman dalam Srigala Terakhir.

Komedinya ringan, alur cerita ya udah lah ya gak usah dianggap serius, tetap menarik tapi menu utamanya adalah aksi dar der dor dan hand combat yang seru.

Sebagai penutup, The Big 4 rekomended ditonton apalagi untuk sobat penggemar film action Comedy.


Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon