Mengenal Kawasan Itaewon Distrik Yongsan-gu Seoul Korea Selatan



Campusnesia.co.id - Saat membuka twitter sabtu, 30 Oktober 2022 yang lalu saya terkejut dengan trending twitter, lebih dari 100 orang meninggal diduga karena serangan jantung akibat berdesakan di perayaan Halloween di Itaewon Korea Selatan.

Lewat postingan ini, kami seluruh keluarga besar Campusnesia mengucapkan turut berbela sungkawa yang sedalam-dalamnya, rest in peace.

Ngomongin Itaewon, pertama kali tahu dari drama korea berjudul Itaewon Class yang diperankan oleh Park Seo Jon dan Kim Da Mi bercerita tentang bisnis restoran, food and beverage di kawasan perdagangan Itaewon.

Itaewon adalah sebuah permukiman (ding dong) yang terletak di distrik Yongsan-gu, kota Seoul, Korea Selatan. Sekitar 22 ribu orang tinggal di Itaewon.

Itaewon sangat terkenal bagi kalangan turis dan personel tentara AS yang bertugas di Korea Selatan. Terdapat banyak restoran mancanegara yang dibuka oleh imigran asing di Itaewon seperti dari India, Thailand, Timur Tengah, dan Meksiko. Di Itaewon juga terdapat Masjid Pusat Seoul, masjid terbesar di Korea Selatan.

Nama Itaewon awalnya berasal dari nama sebuah penginapan yang terletak di sana pada masa Dinasti Joseon. Hari ini disebut Itaewon mengacu pada kelimpahan pohon pir (梨泰院).
 
Sebagai Distrik Internasional Seoul, Itaewon dikenal untuk menyajikan masakan yang tidak banyak tersedia di Korea, seperti yang berasal dari Inggris, Jerman, Prancis, India, Italia, Asia Tenggara, Portugal, Spanyol, Turki, Meksiko, Amerika dan Kanada. Pada dasarnya, ini dikenal sebagai "Distrik Internasional" atau kadang-kadang sebagai "Kota Barat", mengingatkan pada banyak Pecinan di negara-negara Barat.

Itaewon, bersama dengan lingkungan dan atraksi seperti Hongdae, Insadong dan Menara Seoul, adalah salah satu tempat paling populer di Seoul untuk turis. Hotel-hotel besar seperti Grand Hyatt Seoul dan landmark lokal Hamilton Hotel ada di sini, serta beberapa hotel dan wisma yang lebih kecil. 

Puluhan toko ditujukan untuk turis dan menawarkan suvenir Barat atau tradisional Korea. Produk kulit berkualitas tinggi, eceran atau dibuat khusus dan dijual dengan harga yang wajar (walaupun ada tawar-menawar diharapkan) juga.

Di Itaewon ada Jalan Gyeongnidan multinasional. Itu di tengah distrik sekolah dasar Itaewon. Ada banyak restoran internasional di sepanjang jalan.




Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon