Cara Maksimalkan Pendapatan Musiman dengan Checklist Musim Liburan AdSense 2022


Campusnesia.co.id - Baru-baru ini saya mendapat notifikasi dari AdSense yang judulnya "Maksimalkan pendapatan musiman Anda dengan checklist musim liburan AdSense 2022", isinya bagus tentang peluang menambah penghasilan saat musim liburan dimana diasumsikan bahwa pengguna internet akan naik dan jumlah pembaca meningkat.

Kalau diingat-ingat memang tahun lalu pendapatan Adsense naik signifikan dari bulan agustus, september, oktober dan november.

Oke langsung saja ini isi email dari Google Adsense.

Menyambut puncak musim liburan yang akan segera tiba, pastikan situs dan akun AdSense Anda siap untuk memaksimalkan semua peluang pendapatan.

Mulai dengan checklist tiga langkah kami:

Langkah 1: Pahami statistik Anda
Periksa data dan pola tren musiman Anda dari tahun-tahun sebelumnya agar dapat mempersiapkan diri dengan baik untuk puncak musim liburan tahun ini

Periksa data Anda menggunakan bagian Laporan pada akun AdSense:
- Cari tahu jenis perangkat mana yang memberikan penghasilan tertinggi. Anda bisa mendapatkan informasi ini dengan mengakses laporan “Platform” di akun Anda.

- Cari tahu format iklan mana yang berperforma baik untuk Anda. Anda bisa mendapatkan informasi ini dengan mengakses laporan “Format iklan”.


Kenali perilaku audiens menggunakan Google Analytics dan dapatkan insight tentang traffic situs Anda selama musim-musim liburan terdahulu:

- Halaman Landing: Laporan Google Analytics ini menunjukkan bagian mana dari situs Anda yang memiliki traffic terbanyak dan pengguna mana yang memiliki engagement paling tinggi untuk waktu yang paling lama (jalur Google Analytics: Laporan/Perilaku/Konten Situs/Halaman Landing).

- Geografis: Laporan ini menampilkan traffic dari area geografis tempat pengguna menunjukkan minat terhadap situs Anda (jalur Google Analytics: Laporan/Audiens/Geografis/Lokasi).

- Istilah Penelusuran: Laporan ini menampilkan kueri sebenarnya yang telah ditelusuri orang serta jumlah penelusuran unik per kueri.


Langkah 2: Siapkan inventaris Anda
Maksimalkan permintaan dari pengiklan dengan memastikan Anda menggunakan semua format iklan yang relevan dan menyediakan semua penempatan iklan yang terlihat

- Tambahkan lebih banyak unit iklan. Pastikan Anda menambahkan lebih banyak iklan agar lebih banyak pengiklan dapat bersaing untuk penempatan iklan di situs Anda selama musim liburan. Seperti biasa, pastikan Anda tetap mematuhi kebijakan AdSense.

- Coba format baru dengan iklan Otomatis. Seiring dengan memuncaknya permintaan di musim liburan, pastikan semua penempatan dan format iklan Anda tersedia. Aktifkan semua format iklan Otomatis, khususnya format iklan berperforma terbaik di AdSense, yakni Vinyet. Selain itu, pastikan Anda telah mengaktifkan kontrol 'layar lebar' di setelan iklan Otomatis untuk iklan anchor dan vinyet. Aktifkan iklan Otomatis  

- Otomatiskan pengoptimalan setelan format iklan Anda. Izinkan Google menjalankan eksperimen pengoptimalan untuk Anda dengan fitur Optimalkan otomatis. Fitur ini memungkinkan Anda menguji berbagai kombinasi setelan iklan dan otomatis menerapkan peningkatan untuk menaikkan pendapatan. Dengan tingkat traffic yang tinggi pada musim liburan, eksperimen Anda dapat berjalan lebih cepat, dan pendapatan Anda juga akan meningkat dalam waktu yang lebih singkat. Aktifkan fitur Optimalkan otomatis  

- Lakukan eksperimen dengan Lab. Lab AdSense adalah fitur percobaan yang belum siap diluncurkan untuk semua penayang. Cukup aktifkan atau nonaktifkan Lab, kapan pun Anda mau. Labs dapat berupa apa saja mulai dari format terbaru hingga fitur eksperimental. Kami hanya menampilkan Lab jika kami memutuskan bahwa fitur tersebut dapat diterapkan pada situs Anda. Jika Anda tertarik untuk mencoba Lab, sebaiknya periksa halaman "Lab" secara rutin.

- Situs Anda berisi game? Daftar untuk menerapkan solusi Iklan Game H5 Beta yang baru. Solusi beta ini adalah produk baru AdSense yang memungkinkan Anda meningkatkan penghasilan dengan menampilkan iklan di game HTML5. Produk ini memungkinkan Anda mengintegrasikan Google Ad Placement API ke dalam Game H5 dan menampilkan iklan kepada pengguna pada momen yang tepat.



Langkah 3: Ciptakan persaingan
Pastikan lebih banyak pengiklan dapat bersaing untuk unit iklan Anda

- Berikan akses ke semua kategori. Kunjungi Pusat peninjauan iklan untuk meninjau iklan dan kontrol pemblokiran Anda

-  Aktifkan semua ukuran iklan yang tersedia. Coba unit iklan responsif dan izinkan Google secara otomatis mengoptimalkan ukuran unit iklan Anda di perangkat seluler dengan setelan Pengoptimalan ukuran iklan


Demikia tadi sobat Campusnesia tentang Cara Maksimalkan Pendapatan Musiman dengan Checklist Musim Liburan AdSense 2022. Semoga bermanfaat sampai jumpa.



Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon