Resep Simple Membuat Cemilan Manis Pisang Nugget, Cocok untuk Ide Jualan



Campusnesia.co.id - Hallo sobat nesia, bosan dengan olahan pisang yang begitu-gitu saja? Nah kali ini kami akan berbagi tips mengola pisang menjadi cemilan yang enak dan menarik, bisa sobat nesia jadikan sebagai ide jualan juga dirumah. Resep kali ini yaitu membuat pisang nugget dengan bahan-bahan pendukung yang sederhana.

Pisang nugget merupkan camilan populer Indonesia yang berasal dari pisang yang dibaluti tepung roti lalu digoreng hingga warna coklat keemanasan. 

Tekstur dari pisang nugget ini adalah renyah diluar dan lembut dibagian dalamnya, untuk rasanya sendiri memiliki cita rasa yang manis. Untuk membuat pisang nugget sobat nesia perlu menyiapkan beberapa bahan-bahan berupa:

Bahan-bahan dalam pembuatan pisang nugget:
1. Pisang ambon atau pisang kapok yang sudah matang
2. Tepung terigu serba guna dan tepung beras
3. Tepung Panir/tepung roti
4. Telur 
5. Sedikit gula, vanili dan garam
6. Minyak Goreng
Bahan Toping: 
1. Susu kental manis coklat
2. Keju
3. Misses


Langkah-langkah membuat Pisang Nugget:
1. Kupas 1 sisir pisang dari kulitnya, kemudian potong kisaran 1 cm.
2. Untuk adonan perekatnya campurnkan 1 telur, 4 sendok tepung terigu serba guna, 2 sendok tepung beras, 2 sendok gula pasir serta sedikit garam dan vanili. Masukan air sedikit demi sedikit dan aduk adonan sampai kental.
3. Kemudian celupkan potongan pisang tadi ke dalam adonan basa, lalu letakan di atas taburan tepung roti. Lakukan hal yang sama sampai potongan pisang habis.
4. Panaskan minyak goreng dengan api kecil kemudian masukan pisang yang sudah dibaluti tepung panir tadi kedalam minyak. Goreng hingga bewarna kuningan keemasan. Kemudian angkat dan tiriskan.
5. Untuk topingnya sobat nesia bisa langsung menaburkan susu kental manis coklat.diatasnya kemudian beri parutan keju dan misses. 


Pisang nugget siap untuk disajikan.
Itulah tadi resep simple membuat pisang nugget yang bisa sobat nesia coba dirumah, semoga bermanfaat dan selamat mencoba




Penulis
Wulan Sari

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon