Manfaat Mengkonsumsi Jus Pakcoy Nanas dan Cara Pembuatannya, Bagus untuk Hilangkan Bekas Jerawat


Campusnesia.co.idPakcoy merupakan salah satu jenis tanaman yang masih satu keluarga dengan tanaman sawi putih dan sawi hijau. Pakcoy memiliki banyak kandungan yakni vitamin A, vitamin C, vitamin K, vitamin B6, asam folat, protein, karbohidrat, serat, kalium, kalsium, magnesium dan zat besi.

Nanas sendiri mengandung enzim yang dapat melunakkan makana yang kaya serat, nanas juga dapat mengurangi tekanan darah dan menekan penumpukan plak di pembuluh arteri.
Manfaat mengkonsumsi jus pakcoy dan nanas diataranya adalah:

Membuat wajah menjadi lembab dan juga glowing

Membuat badan menjadi lebih segar dan rileks.

Menghilangkan jerawat.

Menurunkan Kolestrol

Menambah sumber antioksida

Mengurangi stress karena oksidatid

Jika sobat nesia penasaran dengan rasa jus pakcoy nanas, maka sobat bisa langsung membuatnya dirumah dengan bahan-bahan yang perlu dipersiapkan adalah:

Bahan yang diperlukan
1.  Siapkan setidaknya 100 gram nanas atau 1 buah nanas utuh yang telah dipotong-potong

2.  Siapkan juga 50 gram pakcoy

3.  Siapkan gula atau  madu murni

4.  Air dan es batu secukupnya


Cara membuat jus Pakcoy Nanas:
1. Pertama nanas dan pakcoy yang telah dipotong-potong ke dalam mesin blender, tambahkan juga madu atau gula. Kemudian hidupkan blender dan tunggu sampai semua bahan tercampur halus.

2.Setelah itu sobat nesia bisa menuangkan minuman tersebut ke dalam gelas, jika sobat nesia suka dengan jus yang berserat maka tidak perlu menyaring jus tersebut, namun jika sobat nesia tidak suka jus berserat maka bisa disaring terlebih dahulu.


Itulah tadi cara sederhana dalam pembuatan minuman jus pakcoy nanas. Sobat nesia bisa mencobanya sendiri di rumah, semoga bermanfaat


Penulis
Wulan Sari

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon