Mahasiswa KKN Undip Berikan Edukasi Bahan Kimia Di Kehidupan Sehari-hari yang Berbahaya Bagi Kesehatan

 


Campusnesia.co.id - Tambakaji, Semarang (03/08) - Mahasiswa KKN TIM II UNDIP TAHUN 2021/2022 mengadakan kegiatan edukasi tentang bahan kimia di kehidupan sehari-hari yang berbahaya bagi kesehatan pada hari Sabtu, 23 Juli 2022. 

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Solihatul Nada Firdaus Mahasiswa Undip Jurusan Kimia di RW 6 Kelurahan Tambakaji, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang bersama dengan Ibu-Ibu pengurus Posyandu RW 6. 

Program ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang beberapa bahan kimia yang sering ditemui di kehidupan sehari-hari yang ternyata berbahaya bagi kesehatan. 



Bahan-bahan kimia sudah sangat umum dijumpai di kehidupan sehari-hari seperti karbon monoksida pada kemacetan di jalan raya, amonia dalam produk pembersih rumah tangga, klorin pada produk pembersih, asam klorida pada pembersih porselen hingga asam sulfat pada produk deterjen. 

Bahan-bahan kimia ini dapat membahayakan jika terhirup berlebihan karena dapat mengganggu pernapasan atau terkadang terkena kulit dalam jangka waktu yang lama karena dapat menyebabkan iritasi. 

Kegiatan ini dilakukan dengan cara pembagian brosur mengenai beberapa bahan kimia yang sering dijumpai di kehidupan sehari-hari yang ternyata dapat membahayakan kesehatan dan dibarengi dengan penjelasannya oleh mahasiswa KKN Tim II Undip Tahun 2021/2022. Ibu-Ibu pengurus Posyandu RW 6 mengikuti kegiatan ini dengan aktif dan antusias.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon