Mahasiswa KKN Undip Ajak Masyarakat Peduli Perubahan Iklim

Campusnesia.co.id - Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur (21/07/2022) - Perubahan iklim adalah salah satu isu lingkungan global yang penting dihadapi oleh masyarakat saat ini. 

Perubahan iklim didefinisikan sebagai berubahnya iklim yang terjadi karena berbagai aktivitas manusia, terutama aktivitas yang menghasilkan emisi gas rumah kaca ataupun gas karbondioksida. Jadi penyebab utama perubahan iklim adalah aktivitas manusia. 

Dampak dari perubahan iklim ini juga dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Dampak yang ditimbulkan diantaranya suhu yang lebih panas, kekeringan, resiko kesehatan, dan lain sebagainya.

Berdasarkan dampak yang dapat ditimbulkan dari perubahan iklim, sesuai dengan sdgs no 13 yaitu tanggap pada perubahan iklim, Shafa Zahra Salsabila mahasiswa KKN Tim II Undip 2021/2022, memberikan sosialisasi melalui infografis mengenai pencegahan perubahan iklim kepada masyarakat RW 05 Kelurahan Cipinang Besar selatan. 

Program ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan juga kesadaran akan dampak dan juga pencegahan dari perubahan iklim yang terjadi

Pada program ini dilakukan sosialisasi melalui infografis mengenai definisi, dampak yang ditimbulkan dari perubahan iklim, kondisi peningkatan suhu bumi, dan juga cara-cara yang bisa dilakukan untuk mencegah terjadinya perubahan iklim

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon