KKN Tunahan Ikut Serta dalam Germas

 

Campusnesia.co.id - Jepara-Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) desa Tunahan ikut memeriahkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di balaidesa Tunahan pada Kamis (11/08).

Germas di desa Tunahan dilaksanakan setiap 1 tahun sekali di bulan Agustus. serta melibatkan kader posyandu, kader Juru Pemantau Jentik (jumantik), ibu-ibu PKK, dan juga tim puskesmas.

Rangkaian acara dimulai pukul 08.00 WIB pagi, dan diawali dengan senam bersama yang dipimpin oleh ibu Zuni instruktur senam dari Bangsri, kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi germas okeh puskesmas II Keling. 

Materi yang disampaikan antara lain tujuh pilar GERMAS yaitu melakukan olahraga, mengonsumsi sayur dan buah, tidak mengonsumsi rokok dan alkohol, menggunakan jamban untuk buang air besar, peduli kebersihan lingkungan, serta periksa kesehatan minimal setiap satu bulan sekali. 

Di akhir acara dilanjutkan dengan proses pembagian doorprize dan hiburan.

"Kami sangat senang bisa berpartisipasi dalam acara Germas kali ini. Dengan adanya acara semacam ini, masyarakat menjadi teredukasi mengenai hidup sehat. Semoga acara senam pagi juga bisa menjadi rutinitas, setidaknya 1 minggu sekali" ucap salah satu mahasiswa KKN Unisnu.

Hastatik, selaku sekretaris desa mengungkapkan harapannya, "Semoga acara ini dapat meningkatkan kekompakan dari berbagai unsur serta memberi wawasan supaya taraf kesehatan masyarakat meningkat." pungkasnya.



Penulis
Ika Laila & H5M 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon