KKN MMK UIN Walisongo adakan penanaman bibit pohon di Desa Pakis

 


Campusnesia.co.id - penanaman pohon merupakan bentuk kepedulian terhadap kelestarian alam. Dengan adanya penanaman bibit pohon akan memberikan warisan untuk generasi selanjutnya. 

Selain itu manfaat diadakannya  penanaman bibit pohon akan membantu alam untuk memproduksi udara segar yang baik untuk sistem pernapasan. 

Penanaman bibit pohon diadakan oleh Mahasiswa KKN MMK UIN Walisongo Gizi yang berkolaborasi dengan program studi Komunikasi Penyiaran Islam. Penanaman bibit pohon tersebut juga  bekerja sama dengan BPDASHL  Pemali Jratun yang diadakan pada tanggal 18 juli 2022. 

Sebanyak 200 bibit pohon yang terdiri dari bibit pohon alpukat dan pohon sengon yang akan disebarkan di tiga dusun di Desa Pakis, yaitu Dusun Krajan, Kedokan dan Plaosan. 

Penyerahan serta penanaman bibit pohon  secara simbolis diserahkan dari mahasiswa KKN MMK UIN Walisongo kepada pihak desa yang diwakili oleh Kepala Desa Pakis, yaitu Bapak Wibisono dan para perangkat desa. 

Tak lupa pula peran LP2M Selaku perwakilan dari Birokrat Kampus yang ikut mendampingi acara penanaman pohon yang diadakan oleh Mahasiswa KKN MMK di Desa Pakis.



Penulis: 
Arina Manasikana dan Rizki Ade Afriyanti

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Silahkan Komen Guys