KKN Desa Tunahan Kolaborasi dengan FKJ Gelar Sosialisasi Road to School

 

Campusnesia.co.id - Tunahan- Mahasiswa Unisnu Jepara yang tergabung dalam kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Desa Tunahan berkolaborasi dengan Forum Kajian Jender (FKJ)  melaksanakan sosialisasi dan pembinaan untuk menanggulangi kenakalan remaja Road To School. 

Acara tersebut dilaksanakan pada Sabtu (13/08) bertempat di Gedung SMP Negeri 02 Keling Jepara. Dihadiri oleh 40 siswa kelas sembilan, sosialisasi dibuka langsung oleh kepala Sekolah Nur Priyanto pada pukul 09.00 WIB. 

Beliau menyambut baik acara sosialisasi dan pendampingan tersebut dan berharap siswa-siswi dapat memanfaatkan kesempatan baik ini dengan sebaik mungkin dan dapat memetik ilmu yang disampaikan. 

Sosialisasi dibuka dengan materi pendewasaan usia pernikahan yang disampaikan oleh Runner Up Duta Genre, Monika Leni Silvi. Materi pendewasaan Usia perkawinan dimaksudkan agar siswa-siswi memahami konsep usia pernikahan yang ideal dan mengetahui dampak negatif pernikahan dini sehingga dapat terhindar dari hal tersebut. 

Selain diberikan materi pendewasaan usia perkawinan, siswa-siswi juga dibekali pengetahuan tentang kenakalan remaja dan juga bahaya penggunaan narkoba yang disampaikan oleh Bapak Rohmad Ashar selaku bidang Narkoba dari Polres Jepara. 
Shafa Dilla, selaku Ketua FKJ menuturkan bawa kegiatan sosialisasi ini merupakan program dari Forum Kajian Jender untuk memberikan pengetahuan kepada siswa-siswi se-Jepara mengenai bahaya kenakalan remaja dan pencegahan pernikahan dini. 

“Harapan kami, agar anak-anak khususnya siswa-siswi di seluruh Jepara dapat teredukasi mengenai kenakalan remaja dan pernikahan dini secara menyeluruh, tidak hanya dibagian perkotaan saja” pungkasnya.

acara ditutup dengan sesi penyerahan sertifikat kepada kedua pemateri dan foto bersama dengan siswa-siswi SMP Negeri 02 Keling. (ill/KKN Tunahan)

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon