Rekomendasi Acara di Channel Discovery Channel Seru Penuh Ilmu

 



Campusnesia.co.id - Akhir-akhir ini karena sering di rumah jadi punya kesempatan untuk nonton televisi. Dahulu tv di rumah masih menggunakan antena UHF yang kalau cuaca lagi mendung atau hujan gambarnya jadi bersemut. 

Sejak beberapa tahun silam peran antena UHF tergantikan dengan decoder dan parabola gratisan seperti Nex Parabola, yang penting bisa menikmati siaran tv nasional plus dapat bonus channel tv satelit dan channel luar negeri seperti Discovery Channel, BBC, AFN, AXN, Gem, Zee dan lain sebagainya.

Salah satu channel favorit saya adalah Discovery Channel dengan beragam acaranya yang penuh dengan nuansa edukasi.

Discovery Channel adalah saluran TV kabel dan satelit yang didistribusikan oleh Discovery Communications yang menyediakan program non-fiksi berfokus pada ilmu pengetahuan, sejarah, dan alam.

Discovery Channel adalah jaringan TV kabel yang paling banyak didistribusikan di Amerika Serikat, menjangkau lebih dari 92 juta penonton, dan di seluruh dunia hampir 431 juta penonton di 170 negara dan wilayah. Discovery Channel dapat ditangkap antara lain di Britania Raya, Australia, Jepang, Taiwan, India dan negara-negara lainnya.

Discovery Channel diluncurkan pada tahun 1985 sebagai saluran andalan Discovery Communications yang saat ini menawarkan 29 jaringan dalam 33 bahasa. Program yang terkenal di Discovery Channel antara lain: Shark Week, program tahunan mengenai ikan hiu; Deadliest Catch, seputar penangkapan kepiting di Laut Bering; MythBusters, eksperimen yang berusaha mendobrak mitos, dan Dirty Jobs.

Discovery Channel juga merupakan merek toko ritel di pusat-pusat perbelanjaan dan lokasi lainnya di Amerika, sekaligus toko online yang menyediakan barang-barang yang berhubungan dengan edukasi.

Discovery Channel menjadi sponsor tim balap sepeda profesional termasuk Lance Armstrong, yang telah tujuh kali menjadi juara di Tour de France.

Lewat postingan kali ini saya ingin berbagi Rekomendasi Acara di Channel  Discovery Channel Seru Penuh Ilmu. Apa saja? ini daftarnya.


1. How It's Made
How It's Made adalah program dokumenter yang menunjukkan bagaimana produk sehari-hari diproduksi, dan difilmkan. Narator menjelaskan setiap proses dan setiap pertunjukan biasanya memiliki tiga atau empat segmen utama.

Lewat tanyangan ini penonton jadi tahu bagaimana sebuah produk dibuat mulai dari bahan baku hingga siap digunakan. Dari hal-hal sepele seperti korek api hingga produk rumit nan canggih chip dan komputer misalnya.

How It's Made (Comment c'est fait in Quebec) adalah serial televisi dokumenter Kanada yang tayang perdana pada 6 Januari 2001, di Discovery Channel di Kanada dan Science Channel di Amerika Serikat. Program ini diproduksi di provinsi Quebec Kanada oleh Productions MAJ, Inc. dan Productions MAJ 2.


2. Wheeler Dealers
Wheeler Dealers adalah serial TV Inggris yang awalnya diproduksi oleh Attaboy TV untuk Discovery Channel di Inggris dan untuk Motor Trend di AS. Program ini digawangi oleh penggemar mobil dan mantan dealer Mike Brewer. Edd China adalah mekanik pertunjukan untuk Seri 1–13 (2003–2017). Ant Anstead mengambil alih dari China untuk Seri 14–16 (2017–2021). Mantan Mekanik Formula Satu Marc Elvis Priestley mengambil alih dari Anstead menjelang Seri 17 pada 2021.

Premis dari acara tersebut memiliki presenter dalam misi untuk menyelamatkan kendaraan tua yang dapat diperbaiki, dengan memperbaiki atau meningkatkan contoh merek dan model tertentu ke anggaran kemudian menjualnya ke pemilik baru.

Program ini dibuat oleh Daniel Allum dan Michael Wood, direktur pendiri Attaboy TV, keduanya penggemar mobil sejak lama.

Seri 1 ditayangkan pada tahun 2003. Seri 5 berganti nama menjadi Dealer Wheeler Di Jalan, dengan Brewer dan China memperluas pencarian mobil mereka dengan menuju ke Eropa berharap menemukan mobil klasik untuk dibeli dan dipulihkan. Paruh kedua Seri 6 ditayangkan pada musim gugur 2009 di Discovery Real Time.

Dimulai dengan bagian 2 dari Seri 8, Brewer semakin memperluas cakrawala mereka dengan melakukan tur ke Amerika Serikat. Di Seri 12, Brewer dan China mendirikan bengkel baru di teluk sewaan di Huntington Beach Bodyworks, 18108 Redondo Circle, Huntington Beach, California. 

Keputusan ini dibuat agar mereka dapat menayangkan lebih banyak episode pertunjukan dan berarti mereka dapat memulihkan dan menjual mobil di tempat, alih-alih mengirimnya kembali ke Inggris. Setelah operasi Amerika didirikan, itu pindah ke tempat yang lebih cocok di 5382 Research Drive, Huntington Beach. Seri 17 (2001) melihat pertunjukan syuting kembali ke Inggris.

Pada bulan April 2013 seri spin-off berjudul Wheeler Dealers Trading Up diluncurkan. Seri ini diproduksi oleh X2 Productions Ltd dan membuat Brewer berkeliling dunia untuk membeli dan menjual tetapi tidak memperbaiki atau memulihkan mobil bekas di berbagai negara dengan anggaran yang ditetapkan. 

Seri spin-off kedua berjudul Wheeler Dealers: Dream Car ditayangkan perdana pada Januari 2020, dengan Brewer dan mekanik Marc "Elvis" Priestley meminjamkan keahlian mereka untuk menambah nilai pada mobil klien yang membantu mereka menukar kendaraan impian mereka.


3. Gold Rush
Gold Rush (berjudul Gold Rush: Alaska untuk musim pertama) adalah serial televisi realitas yang mengudara di Discovery dan afiliasinya di seluruh dunia. Serial ini mengikuti upaya penambangan emas placer dari berbagai perusahaan pertambangan yang dikelola keluarga, sebagian besar di wilayah Klondike di Kota Dawson, Yukon, Kanada, serta di negara bagian Alaska di AS. Pada musim ke-12 pada awal 2021, musim sebelumnya juga mencakup upaya penambangan di Amerika Selatan dan Amerika Utara bagian barat.

Gold Rush: Alaska di musim pertamanya, dan menampilkan enam pria dari Sandy, Oregon, sebuah kota kecil 30 mil (48 km) tenggara Portland, yang, karena penurunan ekonomi, telah kehilangan pekerjaan. Mereka memutuskan untuk bertaruh penuh—perjalanan ke Porcupine Creek, Alaska, dan mencari emas. Sebagian besar orang di acara itu memiliki sedikit atau tidak ada pengalaman penambangan emas placer sebelumnya dan harus belajar di tempat kerja. Pada akhir musim, kru Hoffman telah pulih 14,64 ons.


4. Deadliest Catch
Deadliest Catch adalah serial televisi realitas yang ditayangkan perdana di Discovery Channel pada 12 April 2005. Acara ini mengikuti nelayan kepiting di atas kapal penangkap ikan di Laut Bering selama musim penangkapan kepiting raja dan kepiting salju di Alaska. 

Basis operasi armada penangkapan ikan adalah pelabuhan Kepulauan Aleut di Pelabuhan Belanda, Alaska. Diproduksi untuk Discovery Channel, judul acara ini diambil dari risiko tinggi yang melekat pada cedera atau kematian yang terkait dengan pekerjaan ini.

Deadliest Catch ditayangkan perdana di Discovery Channel pada tahun 2005 dan saat ini mengudara di seluruh dunia. Musim pertama terdiri dari sepuluh episode, dengan akhir ditayangkan pada tanggal 14 Juni 2005. 

Musim berikutnya telah ditayangkan pada jadwal April hingga Juni atau Juli yang sama setiap tahun sejak itu. Pada 7 Maret 2019, Discovery Channel mengumumkan bahwa serial tersebut diperbarui untuk musim kelima belas, yang ditayangkan perdana pada 9 April 2019.

Musim ke-18 acara tersebut ditayangkan perdana pada 19 April 2022 dan disiarkan secara simultan di Discovery Channel dan layanan streaming Discovery+.


5. Outback Opal Hunters
Outback Opal Hunters adalah acara factual television show Australia yang mengikuti para penambang opal di berbagai lokasi di negara bagian New South Wales, Queensland, Australia Selatan, dan Australia Barat di Australia. 

Serial ini diproduksi oleh Prospero Productions dan mulai tayang di Discovery Channel pada 8 Februari 2018. Serial ini telah meraih sukses peringkat dan telah disiarkan di lebih dari 100 negara termasuk Inggris dan Amerika Serikat. Musim kedelapan berakhir pada 12 Mei 2022.


6. Major League Fishing
Major League Fishing (MLF) adalah liga memancing bass profesional dan acara televisi yang mengudara di Saluran Luar Ruangan, Jaringan Memancing Dunia, dan Saluran Penemuan. Liga ini didirikan dalam kemitraan antara Asosiasi Pemancing Bass Tour Profesional (PBTAA) dan Saluran Luar Ruangan sebagai jawaban atas turnamen memancing profesional lainnya yang diikuti oleh para pemancing. Acara ini berfokus pada kepribadian dan perjuangan para pemancing dalam kompetisi daripada murni pada hasil.

Major League Fishing adalah acara berperingkat teratas di Saluran Luar Ruangan dan berbeda dari turnamen memancing profesional lainnya karena acaranya menangkap dan melepaskan dan nelayan selalu mendapatkan pembaruan tentang bagaimana rekan pesaing melakukannya melalui iPad di perangkat mereka. perahu.

Selain itu, para pemancing tidak tahu kemana mereka akan pergi sebelum hari kompetisi. Gaya baru memancing turnamen dirancang dengan mempertimbangkan konservasi, itulah sebabnya ikan ditimbang dan langsung dilepaskan, pemancing tidak diperbolehkan mendaratkan ikan atau menggendongnya ke tubuh mereka dan ikan tidak pernah disimpan di sumur hidup perahu. 

Tayangan dipancing tanpa mengungkapkan hasil secara instan, karena hasilnya ditampilkan saat program televisi ditayangkan. Markas Major League Fishing terletak di Tulsa, Oklahoma.


7. Expedition Unknown
Expedition Unknown adalah serial televisi realitas Amerika yang diproduksi oleh Ping Pong Productions, yang mengikuti penjelajah dan presenter televisi Josh Gates saat ia menyelidiki misteri dan legenda. Serial ini ditayangkan perdana pada 8 Januari 2015 dan awalnya ditayangkan di Travel Channel sebelum pindah ke Discovery Channel pada 2018.


Demikian tadi sobat Campusnesia, postingan kita kali ini tentang Rekomendasi Acara di Channel  Discovery Channel Seru Penuh Ilmu.


- Link Streaming dan program Discovery Channel klik di sini.

- Link streaming channel Discovery Channel+ klik di sini.


Untuk yang mau nonton bisa lewat aplikasi streaming atau decoder tv di rumah masing-masing. Semoga bermanfaat sampai jumpa.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Silahkan Komen Guys