Masjid Al Mujahidin Tegalharjo Kembali Gelar Sholat Idul Adha setelah 2 Tahun Pandemi

 


Campusnesia.co.id - Masjid Al Mujahidin Desa Tegalharjo Trangkil Pati kembali gelar sholat Idul Adha 1443 H setelah dua tahun berlangsung dalam suasana pandemi.

Kepala Desa Tegalharjo Ahmad Pandoyo dalam story whatsappnya membagikan momen ratusan orang jamaah sholat ied yang meluber hingga ke jalan raya.

"Pemandangan menyejukkan setelah 2 tahun pandemi, alhamdulillah.." tulis beliau dalam status wa storynya yang diunggah pada pukul 07.36 WIB.

Beliau juga menyampaikan Idul Adha tahun 2022 ini total ada 12 ekor sapi dan 48 kambing amanah dari seluruh warga Desa Tegalharjo yang disebar ke berbagai masjid dan mushola untuk selanjutnya didistribusikan ke warga.

Pemotongan hewan kurban dilaksanakan secara gotong royong oleh warga dan dibagikan ke seluruh masyarakat Desa Tegalharjo secara merata.


Sholat ied berlangsung hikmat dengan penerapan protokol kesehatan, malam sebelumnya Sabtu 9 Juli 2022 diramaikan dengan takbir keliling kecil-kecilan dari anak-anak dan remaja desa, keliling dukuh masing-masing menambah semarak malam takbiran.



Penulis: Nandar
Foto: Bpk Ahmad Pandoyo

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Silahkan Komen Guys