Mahasiswa KKN-MMK Gizi UIN Walisongo Semarang Kerja Bakti Bersihkan Puskesmas Di Dusun Biting Limbangan

 

Campusnesia.co.idMahasiswa KKN-MMK Gizi UIN Walisongo Semarang menwujudkan program kerja dengan tema lingkungan di Dusun Biting, Kecamatan Limbangan. Program kerja ini diadakan pada hari Kamis, tanggal 14 Juli 2022 dan dimulai pada pukul 08.00 pagi hingga 10.00 pagi. 

Program kerja ini dilaksanakan berdasarkan 2 tahap. Tahap pertama dilaksanakan dengan melakukan izin terlebih dahulu kepada Pak Sekretaris Desa, Pak Lurah, serta Bidan Desa di Dusun Biting. 

Dan tahap kedua ialah kegiatan utama dari program kerja ini yaitu kerja bakti untuk membersihkan puskesmas pembantu di Dusun Biting, kegiatan ini dilakukan dengan mengikutsertakan semua mahasiswa KKN-MMK UIN Walisongo sebanyak 13 orang. 

Pelaksanakan kegiatan lingkungan melalui kerja bakti pembersihan puskesmas pembantu (pustu) ini dilakukan dikarenakan bangunan tersebut terbengkalai tidak digunakan serta tidak dimanfaatkan kembali. 

Maka dari itu, dilakukannya kegiatan kerja bakti pembersihan pustu ini diharapkan untuk bangunan pustu tersebut dapat digunakan kembali oleh pihak desa guna keperluan apapun yang bermanfaat bagi desa. 

Pada saat pelaksanaan kegiatan ini, Pak Sekretaris Desa menyampaikan rasa terima kasih kepada para mahasiswa KKN yang telah mengadakan program bertema lingkungan yang berupa kerja bakti bersih – bersih puskesmas pembantu (pustu). 

Kerja baktj bersih – bersih Pustu ini dimulai dengan membersihkan lantai bangunan tersebut, menyapu seluruh lantai hinggar bersih setelah dilanjutkan dengan mengepel lantai tersebut agar tidak berdebu. 

Setelah bagian lantai bersih semua dilanjut dengan membersihkan langit – langit bangunan agar bersih dari kotoran. Setelah seluruh bagian bangunan bersih, para mahasiswa kemudian merapikan semua barang – barang yang ada di dalam puskesmas pembantu dan membuang barang – barang yang tidak terpakai serta mambakar semua obat-obatan yang sudah kadaluarsa. 

Bagian terakhir dilakukan dengan membersihkan seluruh kaca jendela bangunan. Saat semua sudah bersih, kemudian tidak lupa para mahasiswa melakukan sesi foto untuk unsur dokumentasi. Setelah semua beres, para mahasiswa meninggalkan tempat tersebut dan melaporkan kegiatan tersebut kepada Pak Sekretaris Desa.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Silahkan Komen Guys