Daftar 16 Website Template PPT Presentasi Proker Organisasi Mahasiswa di Kampus

 


Campusnesia.co.id - Organisasi kemahasiswaan (ORMAWA) di tingkat Fakultas disebut Badan Eksekutif Mahasiswa, sedang di tingkat program studi adalah Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS).

Organisasi ini menjadi wahana dan sarana pengembangan diri mahasiswa ke arah perluasan wawasan, peningkatan kecendekiawanan serta integritas pribadi dalam menyikapi permasalahan kampus, masyarakat, dan bangsa. 

Dengan demikian, perannya sangat besar dalam merancang, melaksanakan, dan mengoordinasikan kegiatan ekstrakurikuler agar dapat memberikan manfaat yang optimal bagi seluruh mahasiswa.

Kegiatan pembinaan dan layanan mahasiswa meliputi bidang penalaran, minat dan bakat, keorganisasian, serta kesejahteraan. Secara terpadu kegiatan pembinaan dan layanan ini dilaksanakan Ormawa di bawah bimbingan dosen ekstrakurikuler dalam koordinasi Wakil Dekan III dibantu para staf administrasi bidang kemahasiswaan Fakultas.

Organisasi kemahasiswaan (ormawa) adalah suatu kelompok yang terintegrasi sebagai wadah pengembangan diri mahasiswa untuk dapat menyalurkan bakat, minat dan keilmuan serta arah profesi mahasiswa dalam proses belajar dan proses pendidikan.

Dengan kita mengikuti organisasi, maka kita dapat terus mengasah kemampuan yang kita miliki, seperti melatih leadership, belajar mengatur waktu, memperluas jaringan atau networking, mengasah kemampuan sosial, problem solving, dan manajemen konflik.

Dalam praktiknya setelah masuk ormawa biasanya setiap bidang atau departemen akan membuat program kerja atau disingkat Proker.

Menurut Santosa dalam Soesanto (2011 : 17) program kerja adalah suatu sistem rencana kegiatan dari suatu organisasi yang terarah, terpadu, dan tersistematis yang dibuat untuk rentang waktu yang telah ditentukan oleh suatu organisasi.

Program Kerja adalah landasan bergerak suatu organisasi supaya dapat menjalankan kegiatan selama satu periode kepengurusan. Melalui rancangan program ini akan tergambarkan apa saja aktivitas suatu organisasi selama satu periode. Pembuatan program kerja disesuaikan dengan keperluan dan tujuan organisasi.

Proker yang sudah disusun akan dipresentasikan dalam rapat kerja besar dan pasti butuh alat bantu presentasi seperti PPT atau Power Point Presentation.

Agar presentasi Proker Organisasi dengan PPT lebih menarik dan mudah dipahami maka dibutuhkan template PPT Presentasi Proker Organisasi Mahasiswa.


Untuk sobat Campusnesia, berikut kami hadirkan Daftar 16 Website Template PPT Presentasi Proker Organisasi Mahasiswa di Kampus.


1. Digimarketpro  (https://digimarketpro.link/presentation-templates)


2. All PPT (https://www.free-powerpoint-templates-design.com/)


3. Slide Go (https://slidesgo.com/)


4. Template Office (https://templates.office.com/en-gb/presentations)


5. Powered Template (https://poweredtemplate.com/free-ppt-powerpoint-templates.html)


6. Canva (https://www.canva.com/presentations/templates/)


7. Freepik  (https://www.freepik.com)


8. Powerpointify (https://powerpointify.com/)


9. Prezi (https://prezi.com/presentation-template/)


10. Templateswise (https://www.templateswise.com/)


11. Smile Template (https://www.smiletemplates.com/free/powerpoint-templates/0.html)


12. Slide Carnival (https://www.slidescarnival.com/)


13. 24 Slides (https://24slides.com/templates/featured)


14. Fppt (https://www.free-power-point-templates.com/)


15. PPT Template (https://ppttemplate.net/)


16. Presentation Go (https://www.presentationgo.com/)




Demikian tadi sobat Campusnesia, postingan kita kali ini tentang Daftar 16 Website Template PPT Presentasi Proker Organisasi Mahasiswa di Kampus. 

Tetap semangat jalanin Proker Organisasi Mahasiswanya, tapi jangan lupa tujuan utama ke kampus adalah untuk kuliah pastikan akademis tetap jadi prioritas. Semoga bermanfaat sampai jumpa.



Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Silahkan Komen Guys