Belajar Bisnis Cara Jualan Balon Karakter dari Kang Mad, Lucu, Murah Meriah Hasil Melimpah

 


Campusnesia.co.id - Jika ada modal yang paling penting dalam memulai wirausaha sebenarnya bukanlah modal uang, bahan baku atau peralatan dan perlengkapan tapi kepiawaian dalam melihat peluang dan memanfaatkannya.

Seperti yang dilakukan oleh Ahmad Mu'arif bapak dua anak dari Dukuh Weron Desa Tegalharjo Trangkil Pati yang kini fokus berjualan mainan balon karakter lucu untuk anak-anak.

Pria yang akrab dipanggil kang Mad ini mulai merintis usaha balon karakternya sejak awal tahun 2022 bersamaan dengan momentum dilonggarkannya berbagai kegiatan oleh pemerintah pasca menurunnya kasus penularan corona.

Setidaknya sudah ada empat produk yang dijual yaitu aneka balon karakter berbagai model dan  mainan anak-anak yang dibanderol mulai harga Rp 10.000 hingga Rp 15.000 sangat terjangkau, wajar jika disukai oleh pembeli dan laris manis setiap kali berjualan.

Tontonan hiburan seperti pagelaran seni Wayang Kulit, Ketoprak, Barongan hingga Dangdutan menjadi lokasi favorit sekaligus potensial bagi kang Mad dan tim dalam menjajakan produk Balon Karakternya.

Bersyukur tahun 2022 ini berbagai gelaran seni dalam sedekah laut, sedekah bumi dan hajatan sudah boleh dihelat dengan protokol kesehatan ketat, sebuah angin segar bagi para pedagang khusus event seperti kang Mad dan kawan-kawannya.

Ketika tak ada gelaran seni atau tontonan, bukan berarti kang Mad dan tim nganggur serta membiarkan kesempatan terlewat begitu saja, peluang lain adalah hajatan baik resepsi pernikahan maupun sunatan karena pasti diantara tamu yang hadir membawa serta anaknya yang merupakan target market produk mainan balon karakter.

Bagaimanapun yang namanya usaha pasti ada suka dukanya "senengnya kalau mainan yang dijual laris manis dan sedih jika turun hujan karena balon gak bisa terbang kalau terkena air" kata kang Mad saat ditanya apa tantangan bisnis ini lewat facebook messenger.

Beliau juga berkisah tentang perkembangan usaha balon karakternya yang awalnya dimulai seorang diri dari produksi hingga berjualan "Jualan udah dibantu 3 orang teman, dan siap menerima siapapun yang ingin berjualan" jelas beliau penuh semangat.

Dalam produksi, balon foil yang dibeli dari produsen diisi dengan gas Helium atau dimasyarakat disebut juga Helogin dengan racikan khusus yang beliau pelajari, "bikinnya perpaduan soda api, kaleng aluminium dan air, tapi kracike rahasia..ha..ha.." canda pria berkumis pehobi sepeda trabas ini.

Demikian tadi sobat Campusnesia, postingan kita kali ini tentang Kisah Sukses kang Mad Juragan Balon Karakter dari Weron Tegalharjo Pati.

Untuk sobat yang ingin bekerja sama jualan Balon Karakter bisa menghubungi beliau di nomer whatsapp  082231386336


Penulis
Achmad Munandar


**artikel ini telah tayang di situs Wirausahanesia.com dengn judul "Kisah Sukses kang Mad Juragan Balon Karakter dari Weron Tegalharjo Pati"


Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Silahkan Komen Guys