Alur Cerita, Review dan Penjelasan Ending Alienoid, Film Sci-Fi Action Comedy Korea yang Membagongkan

 

Campusnesia.co.id - Setelah beberapa film korea yang tayang bulan lalu mengusung tema serius seperti Broker dan Decission to Leave, tanggal 27 Juli 2022 ini rilis fil korea juga namun dengan genre sci-fi action dengan bumbu komedi.

Tak tanggung-tanggung, aktor dan aktris yang malang melintang dalam berbagai drama kenamaan ikut serta dalam film ini, meminjam istilah dari Cine Cribe film ini ibarat semesta marvel yang menyatukan berbagai karakter.

Judul filmnya ALIENOID, berkisah tentang alien yang menembus ruang dan waktu hingga di era kerajaan korea. Disutradarai oleh Choi Dong-hoon dan naskah skenario ditulis oleh Choi Dong-hoon, sinematografi oleh Kim Tae Kyung dan musik oleh Jang Young-gyu.

Tanggal rilis di korea sejak 20 Juli 2022 dengan durasi sepanjang 142 menit  film ini menghabiskan anggaran 33 miliar dan berhasil mendapatka Box office diperkirakan sebesar  US$8,59 juta.

Alienoid dala bahasa korea +인 1부 adalah film aksi fantasi sains Korea Selatan tahun 2022 yang disutradarai oleh Choi Dong-hoon, dibintangi oleh Ryu Jun-yeol, Kim Woo- bin, dan Kim Tae Ri. 

Film ini menggambarkan kisah luar biasa yang terungkap saat gerbang waktu terbuka antara Goryeo yang terlambat dan masa kini pada tahun 2022, ketika alien muncul. Album ini dirilis pada 20 Juli 2022 dalam format IMAX dan 4DX.

Pintu waktu terbuka antara pendekar pedang yang ingin merebut pedang dewa legendaris di akhir Dinasti Goryeo dan mereka yang mengejar tahanan alien yang terkunci dalam tubuh manusia pada 2022.


Sinopsis Film Korea Alienoid 2022
Selama dinasti Goryeo, penganut Tao mencoba mengambil pedang misterius. Pada hari ini, alien muncul di Bumi. Sebuah pintu waktu segera muncul antara periode akhir Dinasti Goryeo dan hari ini. Karena ini, situasi kacau terjadi.

Di Bumi saat ini, Penjaga (Kim Woo-bin) yang bertanggung jawab mengelola tahanan alien yang terkurung di otak manusia, menangkap pelanggar penjara dengan rekan robotnya, Thunder. Mereka membengkokkan waktu dan ruang untuk melaksanakan tugas mereka tetapi tidak pernah campur tangan dalam urusan manusia. 

Setelah menangkap pelarian alien di abad ke-14, mereka kembali ke abad ke-21 dengan bayi manusia dari korban penjahat alien, menyebabkan celah kecil dalam sistem ruang-waktu. Sekitar 10 tahun kemudian, sekelompok narapidana dari sebuah planet dikirim ke Bumi, dan Penjaga memenjarakan mereka di otak manusia. 

Pemimpin kriminal, yang dikenal sebagai "arsitek" dan pendukungnya menghancurkan penjara manusia mereka, sementara Penjaga dan Guntur mencoba mengembalikan para tahanan ke dalam tubuh fana. Karena bentrokan tak terduga antara kekuatan luar angkasa di Bumi, portal yang menghubungkan abad ke-14 dan ke-21 terbuka.

Pada abad ke-14 selama Dinasti Goryeo (918-1392), sekelompok penyihir Tao, termasuk Ja-jang (Kim Eui-sung), seorang pria bertopeng yang memimpin geng rahasia, mencari pedang ilahi yang legendaris. Mureuk (Ryu Jun-yeol), seorang seniman bela diri canggung, saat mencari pedang, bertemu dengan seorang wanita misterius bernama Lee Ahn (Kim Tae-ri), yang membawa pistol.


Pemeran film Korea Alienoid 2022
Ryu Jun-yeol sebagai Mureuk, master pendekar pedang dan Taois yang kikuk yang mencoba mendapatkan pedang baru.

Kim Woo-bin sebagai Penjaga, makhluk gaib yang mengatur dan mengawal tahanan asing.

Kim Tae-ri sebagai Lee Ahn, seorang pendekar wanita yang dengan kekuatan halilintar. Dia melakukan perjalanan ke seluruh negeri untuk menemukan pedang baru sambil membawa pistol.

Choi Yu-ri sebagai Lee Ahn muda

So Ji-sub sebagai Moon Do-seok, seorang detektif yang dikejar oleh alien.

Yum Jung-ah sebagai Heug-seol, seorang guru Tao dari Samgaksan.

Jo Woo-jin sebagai Cheong-woon, seorang guru Tao dari Samgaksan.

Kim Eui-sung sebagai Ja-jang, pria bertopeng yang menginginkan pedang suci.

Lee Hanee sebagai Min Kae-ae, seorang wanita yang penasaran dengan identitas Penjaga

Shin Jung-geun sebagai Raja Kanan, pengikut Mureuk.

Lee Si-hoon sebagai Raja Kiri, pengikut Mureuk.

Yoo Jae-myung sebagai Hyun-gam

Ji Kun-woo sebagai Suiter, seorang pria yang muncul dalam setelan modern di Dinasti Goryeo.

Kim Hae-sook sebagai wanita tua di Goryeo.

Kim Dae-myung sebagai Thunder (suara), robot yang mengelola tahanan alien

Jeon Yeo-been sebagai Hong Eon-nyeon, seorang wanita dengan tahanan asing yang terperangkap di tubuhnya.dapula Shim Dal-gi dan Yoon Byung-hee.


Poster Film Korea Alienoid 2022

Trailer Film Korea Alienoid 2022




Review Film Korea Alienoid 2022
Satu kata, menghibur. Itulah istilah paling tepat menggambar film Alienoid yang dibintangi deretan aktor dan aktris yang selama ini kita leihat di drama korea.

Kapan lagi lihat Kim Wo Bin, Kim Tae Ri, Ryoo Joon-Yeol dan So Ji-Sub satu frame penuh adegan action nan komedik naum dengan kemasan futuristik dan penuh efek CGI.

Ceritanya ringan tak perlu banyak dipikirkan nikmati saja alurnya dan bersiaplah dengan ending yang mambagongkan, akan kita bahas di postingn selanjutnya.

Adegan actionya mengingatkan kita pada film-film kungfu tahun 90an namun dikemas lebih menarik, adegan kejar-kejaran dan robot alien juga jadi nilai plus.

Sangat rekomended sebagai tontonan penutup di bulan Juli 2022, segera ke bioskop mumpung masih tayang.




Sekilas info tentang film korea Alienoid 2022
Alienoid dirilis pada 20 Juli 2022 dalam format IMAX dan 4DX di Korea Selatan oleh CJ E&M. Well Go USA memperoleh hak Amerika Utara untuk mendistribusikan film tersebut.

Film tersebut terpilih sebagai film penutup pada Festival Film Asia New York ke-21, di mana film tersebut akan diputar di Lila Acheson Wallace Auditorium, Asia Society pada 31 Juli untuk pemutaran perdana di Amerika Utara. 

Film ini juga diundang ke Festival Film Internasional Fantasia ke-26 dan akan diputar untuk Penayangan Perdana di Kanada pada 1 Agustus 2022.

Film ini dirilis pada layar 1959 pada 20 Juli 2022. Pembukaannya mencatat 158.162 penerimaan dan menduduki puncak box office Korea Selatan. Film ini melampaui 1 juta penerimaan dalam 7 hari rilis.

Pada 26 Juli 2022, film ini berada di posisi ke-6 di antara semua film Korea yang dirilis pada tahun 2022 dengan pendapatan kotor US$8.586.024 dan 1.066.816.

Pada bulan Juni 2022, saat mempromosikan Alienoid Choi Dong-hoon mengisyaratkan, "Sementara Bagian 1 mengikuti karakter di era sekarang yang kembali ke masa lalu ke Kerajaan Goryeo, Bagian 2 akan berpusat pada penganut Tao kuno yang melakukan perjalanan melalui ruang dan waktu dalam upaya untuk dapatkan pedang ilahi." Angsuran kedua dijadwalkan untuk dirilis pada tahun 2023.


===
Baca Juga:


Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Silahkan Komen Guys