Loading...

Kenal Lebih Dekat dengan Fakultas Psikologi UGM

 


Campusnesia.co.id - Fakultas Psikologi Universitas Gadjah Mada diakui sebagai salah satu program psikologi terkemuka di Indonesia. Terdapat 4 Program Studi di Fakultas Psikologi UGM, yaitu Program Studi Sarjana, Program Studi Magister Psikologi, Program Studi Magister Psikologi Profesi, dan Program Studi Doktor yang kesemuanya memiliki akreditasi A. Pada Program Studi Sarjana, Fakultas Psikologi UGM juga menyelenggarakan program atau kelas internasional (International Undergraduate Program).

Komitmen Fakultas psikologi UGM adalah untuk menjadi pelopor fakultas psikologi nasional yang berkelas dunia yang unggul dan inovatif, sebagai hub science yang memimpin kemajuan ilmu keperilakuan, mengabdi pada kepentingan bangsa, fokus pada kesehatan mental dan harmoni masyarakat, yang dijiwai nilai-nilai budaya berdasar pancasila. 

Untuk mewujudkan hal ini, Fakultas Psikologi UGM didukung oleh staf pengajar yang berkualitas, 9 guru besar dan 50% bergelar doktor dari perguruan luar negeri ternama. Selain itu, Fakultas Psikologi UGM juga memiliki beberapa unit yang mendukung pembelajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, yaitu CICP (Center of Indigenous and Cultural Psychology); CPMH (Center for Public Mental Health); CLSD (Center for Life-span Development); UKP (Unit Konsultasi Psikologi); LPKM (Lembaga Pengembangan Kualitas Manusia); dan UPAP (Unit Pengembangan Alat Psikodiagnostika).


Prospek Karir dan Peluang Kerja Alumni Psikologi UGM
Fakultas Psikologi UGM menghasilkan lulusan program sarjana, pascasarjana, dan doktor yang kompeten di bidang ilmu psikologi, memiliki karakter yang jujur, tangguh, mandiri, kreatif, dan bermartabat. 

Lulusan Fakultas Psikologi ini dapat bekerja mandiri dan/atau bekerja di berbagai instansi antara lain lembaga pemerintah (Kementrian, TNI/POLRI, dll); BUMN ( Pertamina, PLN, Pelindo, dll); perusahaan swasta nasional dan multinasional (Unilever, Astra, Pama, dll); Sekolah/Universitas; Pusat studi/penelitian; serta Biro konsultasi, unit tumbuh kembang, dan Rumah Sakit.


Program Studi Fakultas Psikologi UGM
Sarjana (S1)
Psikologi

Master (S2)
Magister Psikologi
Magister Psikologi Profesi

Doktoral (S3)
Doktor Ilmu Psikologi


Capaian Prestasi akultas Psikologi UGM
1. Juara Umum Pekan Inovasi Psikologi Indonesia (PIPI) ke-5
2. Sertifikasi Asean University Network-Quality Assurance (AUN-QA) 2014-2018 untuk Program Studi Sarjana
3. Akreditasi A



Analisa Widyaningrum Alumni Psikologi UGM
Alumni Psikologi UGM yang satu ini merupakan direktur sekaligus pendiri Analisa Personality Development Center (APDC), yaitu kantor konsultasi psikologi dan kepribadian di Jogja. Lewat kantornya itu, Analisa menawarkan berbagai program pengembangan diri, seperti kelas persiapan karir, talent explore, personal growth untuk individu, serta program people development bagi perusahaan.



Sekarang, Analisa juga bekerja sebagai psikolog di Jogja International Hospital. Selain itu, ia aktif jadi pembicara di berbagai seminar dan talkshow psikologi. Berulang kali pula ia didapuk untuk jadi motivator maupun mengisi training pengembangan diri di berbagai kota. Semasa kuliah, Analisa pernah jadi delegasi Indonesia dalam ASEAN Youth Friendship Network tahun 2010. Ia juga tercatat sebagai penerima Djarum Beasiswa Plus 2009.


Sumber: https://ugm.ac.id/id/pendidikan/fakultas-psikologi

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Silahkan Komen Guys