Loading...

Tips Memilih Template Blog untuk Meningkatkan Jumlah Views Halaman Website

 


Campusnesia.co.id - Kemarin gara-gara hendak memperbaiki masalah Beadcumb template blog yang sudah berusia 6 tahun jadi berantakan, karena tak bisa memperbaiki akhirnya pilihan jatuh pada ganti template baru yang sudah mendukung scema.org.

Masalah resiko adsense hilang bisa diatasi dengan menempatkan kode adsense blog lama di template blog baru sebelum di instal, namun muncul masalah baru yaitu penggantain template berpangaruh pada traffic harian turun hingga 30 persen, sayang sekali.

Ada dua kemungkinan, pertama karena perubahan kode-kode dalam template blog kedua berdasar identifikasi dan pengamatan yang saya lakukan adalah disebabkan jenis templatenya.

Pada template blog lama, ada pola jika suatu artikel banyak dibaca pengunjung artikel sebelum dan sesudahnya akan ikut jumlah pembacanya. Hal ini bisa meningkatkan waktu baca pembaca, akan dihitung sebagai views dan dugaan saya berpengaruh pada pendapatan adsense.

Template baru yang saya gunakan ternyata tidak punya fitur ini, memang ada tombol pada next dan previous artikel namun tidak ada cuplikan judulnya dan ini sangat berpengaruh pada pola yang saya sebutkan di atas.

Jumlah pengunjung dan pembbaca hanya dihitung pada artikel utamanya, ibarat bonus tambahan pembaca pada artikel sebelum dan sesudahnya hilang.

Awalnya saya ingin mempertahankan template blog baru ini selain menggunakan kode terbaru termasuk support scema.org yang jadi masalah breadcumb di template yang lama juga secara tampilan kekinian, simpel dan dilengkapi dengan tombol mode baca gelap.

Solusinya mencari template dengan jenis tampilan artikel next dan previous tapi sudah support scema.org dan beberapa pembaruan misalnya fitur breaking news.

Sejauh ini strategi dan solusi ini berhasil sambil harap-harap cemas mengembalikan dan menaikan kembali jumlah pengunjung, pembaca dan penghasilan adsense seperti masa puncaknya.

Demikian tadi sobat Campusnesia, sharing kita kali ini Tips Memilih Template Blog untuk Meningkatkan Jumlah Views Halaman Website. Semoga bermanfaat sampai jumpa.


penulis
Nandar

===
Baca Juga:



Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Silahkan Komen Guys