Loading...

Daftar Drama dan Film yang Dibintangi Lee Kwang-soo

 


Campusnesia.co.id - Minggu 13 Juni 2021 yang lalu stasiun tv SBS menayangkan episode terakhir Running Man yang menampilkan Lee Kwang Soo sebagai salah satu pemerannya. Penggemar Lee Kwang Soo di seluruh dunia bersedih dengan pengumuman ini tapi ya harus tetap support sang idola.


Selama ini Lee Kwan Soo dikenal sebagai sosok yang membawa keceriaan, kelucuan dan kegembiraan baik dalam variety show, drama korea maupun film yang ia bintangi. Karakter kocak nan usil dengan tinggi badan diatas rata-rata membuat ia menonjol dalam aktifitas apapun.


Lee Kwang-soo lahir 14 Juli 1985 kita mengenalnya sebagai seorang aktor, entertainer, dan model asal Korea Selatan.


Dalam acara Running Man sejak tahun 2010 ia tampil bersama Yoo Jae-suk, Ji Suk-jin, Haha, Kim Jong-kook dan Song Ji-hyo.


Karier Lee Kwang-soo 
Ia memulai kariernya pada tahun 2007 sebagai model, ia memulai debutnya sebagai artis pada tahun 2008 dengan berperan di sitkom Here He Comes, yang dilanjutkan dengan drama High Kick Through The Roof.


Ia memperoleh banyak popularitas setelah bergabung dengan acara varietas populer SBS Good Sunday yaitu Running Man, memperoleh julukan "Prince of Asia" karena banyaknya fans di luar negeri.


Pada tahun 2010 dan 2011, Lee secara berturut-turut memenangi penghargaan SBS Entertainment Awards sebagai "New Star Award" dan "Best Newcomer in Variety" berturut-turut.


Pada tahun 2012, ia membintangi film komedi romantis Korea Selatan Wonderful Radio dan All About My Wife, serta thriller The Scent. Kemudian pada tahun yang sama, ia kembali bertemu satu layar bersama mantan anggota Running Man dan teman baiknya Song Joong-ki dalam TV melodrama The Innocent Man.


Pada tahun 2013, setelah menjadi peran pendukung dalam A Wonderful Moment, Lee mengisi suara karakter Marco dalam film animasi Maritime Police Marco, beradu peran dengan sesama anggota Running Man Song Ji-hyo sebagai pengisi suara Lulu.


Lee Kwang-soo secara terbuka menyatakan bahwa dia ingin bermain sebagai antagonis dalam TV atau film, dan ia mendapatkan keinginannya saat dia memerankan sebagai Pangeran Imhae (saudara laki-laki jahat terhadap Raja Gwanghae) dalam drama tahun 2013 Goddess of Fire.


Pada tanggal 17 Agustus 2013, Lee mengadakan pertemuan penggemar solo pertamanya dalam kariernya di Singapura. Dihadiri oleh 2,000 penggemar, hal tersebut dianggap sukses.


Ia kembali menggelar jumpa fans di Malaysia pada 4 Januari 2014, dihadiri oleh sekitar 3,000 fans.


Pada tahun 2014, Lee memainkan peran utama pertamanya di layar lebar dalam film Confession. Film neo-noir tersebut mengisahkan tiga orang bersahabat (diperankan oleh Ji Sung, Ju Ji-hoon dan Lee) yang persahabatannya hancur setelah terlibat dalam kasus pembunuhan.


Dia kemudian kembali ke televisi dengan komedi romantis It's Okay, That's Love, bermain sebagai pasien yang menderita sindrom Tourette, kelainan neurologis yang ditandai dengan gerakan, stereotip, gerakan dan vokal yang tidak disengaja, yang disebut tics. 


Lee dan Hwang Chansung (dari boyband 2PM) kemudian berperan dalam film A Dynamite Family, bercerita tentang pertengkaran lima bersaudara yang tinggal di desa Deoksu.


Pada tahun 2015, Lee memerankan protagonis dalam Collective Invention, yang kondisinya disebabkan oleh efek samping dari obat yang baru diperkenalkan. Collective Invention diputar di bagian Vanguard dari Festival Film Internasional Toronto 2015, menandai penampilan karpet merah pertama Lee di sebuah festival film internasional. 


Dia juga membintangi drama dua episode Puck!, di mana dia bermain sebagai rentenir yang bergabung dengan klub hoki es kampus. Peran satu-satunya tersebut disiarkan pada 1 Januari 2016. Lee juga telah membuat penampilan cameo pada episode pertama serial hit KBS, Descendants of the Sun yang diperankan oleh sahabat lamanya, Song Joong-ki.


Pada tahun 2016, Lee Kwang-soo berperan dalam serial tvN Entourage, sebuah remake Korea Selatan dari seri Amerikanya. Dia kemudian berperan dalam sitkom KBS The Sound of Your Heart, berdasarkan webtoon The Sound of Your Heart. Drama web tersebut sukses di Korea Selatan dan Tiongkok, mendapatkan 100 juta pemirsa di Sohu TV dan berada di peringkat 1 di antara drama Korea di situs tersebut.


Pada tahun 2017, Lee dikonfirmasi untuk memerankan karakter baru dalam film aksi komedi The Accidental Detective 2, sebuah sekuel dari hit tahun 2015 The Accidental Detective. Film ini dijadwalkan akan dirilis tahun 2018.[26] Ia juga akan bertemu kembali dengan penulis It's Okay, That's Love Noh Hee-kyung dalam drama terbarunya Live.


Daftar Drama yang Dibintangi Lee Kwang-soo 

1. The Scale of Providence
Tayang Tahun 2008 Lee Kwang So berperan sebabai Oh Kwang Chul


2. Here He Comes
Tayang tahun 2008 ia berperan sebagai Oh Man Soo


3. High Kick Through The Roof
Tayan tahun 2009 berperan sebaga Lee Kwan Soo


4. Dong Yi
Tayang tahun 2010 a berperan sebagai Park Young Dal


5. City Hunter
Rilis tahun 2011 ia berperan sebagai Go Ki Joon


6. Bachelor's Vegetable Store
Tahun 2011 juga ia jadi sosok Nam Yoo Bong


7. The Innocent Man 
Berperan sebabai Park Jae Gil tayang tahun 2012


8. Dating Agency: Cyrano
sebagai karakter Choi Dal In tayang tahun 2013


9. Goddess of Fire
Tahun 2013 sebagai Prince Im Hae


10. Potato Star 2013QR3
diatayangkan tahun 2013 sebagai Cinta pertama Bo Young


11. Secret Love 
Tahun 2014  ia berperan sebagai Lee Tae Yang


12. It's Ok, That's Love 
Di tahun 2014  juga ia jadi sosok Park Soo Kwang


13. The Girl Who Sees Smells 
Memerankan Diri sendiri rilis tahun 2015


14. Puck!
Sebagai pria bernama Jo Joon Man tayang tahun 2016


15. Descendants of the Sun
Dalam drama populer ini Lee Kwang Soo jadi Pekerja toko senapan mainan


16. Dear My Friends
Tahun 2016 ia jadi Yoo Min Ho


17. Entourage
Ia memerankan karakter Cha Joon pada tahun 2016 juga


18. The Sound of Your Heart
ia jadi peran sebagai Jo Suk


19. Hwarang: The Poet Warrior Youth
Populer pada masanya Lee Kwang Soo jadi Mak Moon


20. The Best Hit
Drama ini tayang tahun 2017 ia jadi Yoon Ki


21. Live
Drama yang rilis tahun 2018 Lee kwang soo jadi polisi di sebuah polsek setelah merasa gagal dalam mencari pekerjaan. Ia jadi polisi muda nan lugu dan naif tapi akhirnya berhasil mengungkap kasus pembunuhan berantai. 

Live adalah drama yang keren, walau nir romansa penuh cinta tapi tiap episodenya sangat layak dinikmati dan dinanti. tvN selalu bisa mengangkat cerita sederhana dengan eksekusi yang luar biasa. Untuk sobat Campusnesia yang mau baca reviewnya klik di sini.


Daftar Film yang Dibintangi Lee Kwang-soo 

1. Film Battlefield Heroes 
Rilis tahun 2011, Lee Kwang Soo jadi karakter Moon Di


2. Wonderful Radio
Sebagai Cha Dae-geun tayang tahun 2012


3. The Scent
Sebaai Gi-poong tayang tahun 2012


4. All About My Wife
Sebagai karakter PD Choi tayang tahun 2012


5. A Wonderful Moment
Ia jadi Kim Jung Il tayang tahun 2013


6. Maritime Police Marco
Ia jadi Marco tayang tahun 2013


7. Walking with Dinosaurs 3D
Ia memerankan karakter Patchi tayang tahun 2013


8. Confession
Ia berperan sebagai Min Soo tayang 2014


9. A Dynamite Family
Ia memerankan karakter Constable Park tayang 2014


10. Collective Invention
Dalam film ini Lee Kwang Soo jadi sosok Park Goo dan ditayangkan pada 2015


11. The Accidental Detective 2
Film ini ditayang pada tahun 2018, ia jadi  Yeo Chi


12.Inseparable Bros
Sebagai Park Dong-goo tahun 2019


13. Tazza: One Eyed Jack
Ia jadi Jo Kka-chi tayang pada  2019 juga


14. Sinkhole
Tayang pada 2020, Lee Kwang Soo jadi Kim Seung-hyun tentang sebuah jalan yang tiba-jadi runntuh dan jadi lubang besar di tengah kota


15. The Pirates: The Last Royal Treasure 
Tayang tahun 2022 kemarin ia menjadi bajak laun bernama Mak-Yi yang kocak, adu akting bersama Kang Hae Null


16. A Year-End Medley 
Tayang akhir tahun 2021, Lee Kwang soo jadi seorang manager artis penyanyi bernama Sang-Hoon, menemani sang artis dari indie hingga debut dan harus rela melepaskan sang artis untuk jadi artis debut bersama agency yang lebih besar, dramatis sekali dan bikin nangis, untuk sobat Campusnesia yang mau baca review A Year-End Medley  bisa dibaca di sini.



Demikian tadi sobat Campusnesia, postingan kita kali ini tentang Daftar Drama dan Film yang Dibintangi Lee Kwang-soo. Mana nih drama dan film favorit kalian yang dibintangi oleh Lee Kwang Soo? share di kolom komentar ya, sampai jumpa.


Penulis
Nandar


===
Baca Juga:


Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Silahkan Komen Guys