Loading...

Tutorial Atasi Aplikasi Myob Accounting yang diBlock Windows



Campusnesia.co.id - Kembali lagi dengan Magister Pengelana, kali ini saya akan berbagi tentang pengalaman Tutorial Atasi Aplikasi Myob Accounting yang diBlock Windows

Beberapa hari yang lalu, aku tiba-tiba pengen instal salah satu aplikasi keuangan atau akuntansi yaitu MYOB Accounting. Sebenarnya cukup banyak aplikasi akuntansi yang biasa digunakan, sepert dibawah ini:

Daftar Aplikasi Akuntansi atau keuangan:
1. Accurrate
2. Zahir Accounting
3. ABBS (Myob versi 25)
4. Microsoft Acces
5. Microsoft Excel

Kali ini saya mencoba instal Myob. Myob sendiri ada tiga versi, yaitu basic, accounting dan primer. Saya memilih yang versi Accounting, untuk memenuhi rasa penasaran seperti apa  aplikasi Myob ini.

Setelah melewati proses browsing sana sini, akhirnya saya download Myob Accounting versi 18 tentu saja yang sudah ada keygennya. Wah ilegal dong. Harap dicatat ini ilegal jadi jangan ditiru, dan saya melakukan untuk memenuhi rasa penasaran serta mencari bahan artikel saja bukan untuk keperluan sehari-hari.

Setelah saya instal aplikasi Myobnya berhasil kesimpulan sementara tidak terlalu susah prosesnya. 

Akan tetapi saat membuka, ternyata aplikasi ini block oleh Windows versi 10 yang saya gunakan dan muncul peringatan seperti gambar ini.


Berikut ini saya share tutorial cara atasi Myob yang diblock oleh windows. Berikut nih cara-caranya:

1. Tekan win+R pada keyboard, maka akan muncul jendala "Run" lalu ketikkan "regedit" tanpa petik dua lalu tekan "enter" atau "OK". Sobat juga bisa langsung mengetikkan "regedit" di icon search disamping icon menu, pojok kanan bawah. Lihat Gambar!



2. Setelah itu Pilih Computer - HKEY_LOCAL_MACHINE / SOFTWARE / Microsoft / Windows / CurrentVersion / Policies / System. Lihat Gambar!


3. Klik system, lihat jendela sebelah kanan, cari "EnableULA" lalu double klik
Setelah muncul jendela baru, ganti "value data" yang awalnya berisi angka "1" menjadi "0". Lalu klik OK dan restart komputer. Lihat Gambar!


4. Coba buka kembali aplikasi Myob nya


Demikian tadi sobat Campusnesia, artikel kita kali ini tentang Tutorial Atasi Aplikasi Myob Accounting yang diBlock Windows. Semoga bermanfaat sampai jumpa.


Penulis:
Magister Pengelana

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Silahkan Komen Guys