Loading...

Daftar Penyedia Layanan Internet di Kabupaten Pati Jawa Tengah




Campusnesia.co.id - Dalam kurun waktu 10 tahun terakhir, pengguna internet di Indonesia naik signifikan. Selain karena harga yang semakin terjangkau juga didukung faktor kemampuan masyarakat dalam membeli gadget. HP android bukan barang mewah lagi dan setiap rumah minimal sudah punya satu bahkan lebih sebagai alat komunikasi.

Data terbaru menyatakan bahwa pengguna internet di Indonesia telah mencapai 73,7% dari total penduduk. Menurut Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri, jumlah penduduk Indonesia sudah mencapai 273,87 juta jiwa pada 31 Desember 2021 (databoks.katadata.co.id).

Tidak terkecuali di Kabupaten Pati sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Ibu kotanya adalah Pati. Kabupaten ini terkenal dengan semboyan Pati Bumi Mina Tani. Penduduk kabupaten Pati berjumlah 1.324.188 jiwa pada akhir tahun 2020 dan 1.348.397 jiwa di tahun 2021.

Sebagian besar wilayah Kabupaten Pati adalah dataran rendah. Bagian selatan (perbatasan dengan Kabupaten Grobogan dan Kabupaten Blora) terdapat rangkaian Pegunungan Kapur Utara. 

Bagian barat laut (perbatasan dengan Kabupaten Kudus dan Kabupaten Jepara) berupa perbukitan. Bagian timur berbatasan dengan Kabupaten Rembang. Sungai terbesar adalah Sungai Juwana, yang bermuara di daerah Juwana.

Ibu kota Kabupaten Pati terletak di tengah-tengah wilayah Kabupaten, berada di jalur pantura Semarang-Surabaya, sekitar 75 km sebelah timur Semarang. Jalur ini merupakan jalur ramai yang menunjukkan diri sebagai jalur transit. 

Jalur melewati Kota Pati ada dua: dalam kota dan jalur lingkar Pati. Kendaraan umum dan besar melalui jalan lingkar Pati. Sementara kendaraan pribadi dapat memilih antara jalan dalam kota yang cukup sempit atau jalur lingkar.

Terdapat sungai besar yaitu Bengawan Silugonggo (Sungai Silugonggo). Saat musim penghujan sering kali sungai ini meluap. Tata kelola sungai ini ditangani oleh Balai Pengelolan Sumber Daya Air (PSDA) Serang Lusi Juana (Seluna).

Sejarah Kabupaten Pati berpangkal dari beberapa gambar yang terdapat pada Lambang Daerah Kabupaten Pati yang sudah disahkan dalam Peraturan Daerah No. 1 Tahun 1971 yaitu gambar yang berupa: "keris rambut pinutung dan kuluk kanigara". 

Menurut cerita rakyat yang terdapat juga pada kitab Babat Pati dan kitab Babat lainnya, dua pusaka yaitu "keris rambut pinutung dan kuluk kanigara" merupakan lambang kekuasan dan kekuatan yang juga merupakan simbul kesatuan dan persatuan. 

Barangsiapa yang memiliki dua pusaka tersebut, akan mampu menguasai dan berkuasa memerintah di Pulau Jawa. Adapun yang memiliki dua pusaka tersebut adalah Raden Sukmayana pembesar dari Majasemi andalan Kadipaten Carangsoka.

Lewat postingan kali ini, kami ingin berbagi informasi tentang Daftar Penyedia Provider Internet di Kabupaten Pati Jawa Tengah, berikut daftarnya.


1. Mau jadi nomer satu? Pasang Iklan di CampusnesiaKlik di sini.
Nama Usaha Anda:
Alamat:
Nomer Telepon:




2. IndiHome dari Telkom
Indonesia Digital Home (disingkat IndiHome) adalah salah satu produk layanan dari PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk berupa paket layanan komunikasi dan data seperti telepon rumah (voice), internet (Internet on Fiber atau High Speed Internet), dan layanan televisi interaktif (UseeTV Cable, IPTV). 

Karena penawaran inilah Telkom memberi label IndiHome sebagai tiga layanan dalam satu paket (3-in-1) karena selain internet, pelanggan juga mendapatkan tayangan TV berbayar dan saluran telepon.

Paket IndiHome juga dilengkapi dengan konten seperti layanan portal musik digital dan Home Automation. 

Sejak diluncurkannya IndiHome, pelanggan yang berlangganan paket internet Speedy satu-per-satu diminta untuk beralih menggunakan IndiHOME, karena layanan dagang Speedy akan segera diberhentikan pada tahun 2015.

IndiHome resmi diluncurkan pada tahun 2015. IndiHome juga merupakan salah satu program dari proyek utama Telkom, Indonesia Digital Network 2015. 

Dalam penyelenggaraannya, Telkom menggandeng sejumlah pengembang teknologi telekomunikasi untuk membangun rumah berkonsep digital.


3. Provider GSM
Selain layanan internet lewat fiber optic dan pemancar BTS lokal, di Indonesia juga ada layanan internet dalam bentuk kartu perdana yang digunakan untuk HP yang kita kena dengan GSM (Global System for Mobile Communications). Berikut daftar provider penyedia layanan GSM di indonesia.

- Telkomsel, Halo dan by.U

IM3 

XL Axiata dan AXIS

- Smartfren



4. Biznet Networks
Biznet merupakan perusahaan infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia, menyediakan layanan Internet, Data Center, Cloud Computing dan IPTV. 

Biznet didirikan pada tanggal 1 Oktober 2000 memiliki dan mengoperasikan jaringan Fiber Optic tercanggih dan Data Center terbesar di Indonesia.


Demikian tadi sobat Campusnesia, informasi tentang seputar Daftar Penyedia Layanan Internet di Kabupaten Pati Jawa Tengah. Semoga bermanfaat sampai jumpa.



Baca Juga:

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Silahkan Komen Guys