Loading...

Situs Referensi Jurnal Internasional yang Mahasiswa Wajib Tahu, Gratis dan Mudah Diakses


Campusnesia.co.id - Mengerjakan tugas tentu tidak bisa terlepas dari kewajiban menjadi seorang mahasiswa. Biasanya dalam mengerjakan tugas, selain mengandalkan perpustakaan dan data yang didapatkan, terkadang kita juga membutuhkan referensi lain dari internet. 

Namun saat mengambil referensi dari jurnal lain, terutama jurnal internasional, kita tidak boleh mengambil dari sembarang sumber. Berikut beberapa situs referensi jurnal internasional yang mudah dan gampang untuk di akses serta gratis yang wajib kamu tahu untuk memudahkan pengerjaan tugas kuliah.


1. ScienceDirect

ScienceDirect merupakan situs web yang menyediakan akses berlangganan ke pangkalan data penelitian ilmiah dan medis. Situs ini mengandung lebih dari 12 juta konten dari 3.500 jurnal akademik dan 34.000 buku elektronik. 

Jurnal-jurnalnya dikelompokkan menjadi empat bagian utama: Physical Sciences and Engineering, Life Sciences, Health Sciences, dan Social Sciences and Humanities. Abstrak artikel tersedia secara gratis, tetapi akses teks lengkapnya (PDF dan HTML) memerlukan akun berlangganan atau bayar per unduhan. Namun jika kamu ingin mengunduh secara gratis bisa menggunakan sci hub (https://sci-hub.se/)


Link : https://www.sciencedirect.com/


2. Springer Link

SpringerLink adalah sebuah basis data full teks yang terintegrasi untuk jurnal dan buku yang diterbitkan oleh Springer. SpringerLink saat ini menawarkan lebih dari 1.250 jurnal peer-review secara penuh dan lebih dari 10.000 buku secara online. 

Informasi umum dan rinci tentang jurnal, buku. SpringerLink menawarkan akses gratis untuk mencari, tabel isi, abstrak, dan layanan peringatan. 

Link : https://link.springer.com/


3. Goggle Scholar

Google Cendekia atau Google Scholar adalah layanan yang memungkinkan pengguna melakukan pencarian materi-materi pelajaran berupa teks dalam berbagai format publikasi. Indeks Google Cendekia mencakup jurnal-jurnal online dari publikasi ilmiah. 

Google Cendekia menyediakan cara yang mudah untuk mencari literatur akademis secara luas. Seseorang dapat mencari di seluruh bidang ilmu dan referensi dari satu tempat: makalah peer-reviewed, thesis, buku, abstrak, dan artikel, dari penerbit akademis, komunitas profesional, pusat data pracetak, universitas, dan organisasi akademis lainnya. Hasil paling relevan akan selalu muncul pada halaman pertama.

Link : https://scholar.google.com/


4. Sci Hub

Sci-Hub adalah mesin pencari online yang mengandung lebih dari 88 juta makalah dan artikel akademik yang dapat diunduh secara langsung tanpa pemblokiran penerbit. 

Makalah baru diunggah setiap hari ketika diakses melalui server lembaga pendidikan dan dapat di akses secara gratis. 

Cara menggunakan situs ini adalah sangat muda, anda tinggal mengcopy link jurnal yang ingin anda unduh kemudian tekan open dan jurnal internasional yang anda cari akan terdownload. Untuk ketiga situs diatas : ScienceDirect, Springer Link, Goggle Scholar maka anda dapat mengakses secara gratis menggunakan SCI-HUB.

Link : https://sci-hub.se/



Sekian Informasi seputar Situs Gratis Referensi Jurnal Internasional yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat untuk semuanya.


Penulis: Wulan Sari 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Silahkan Komen Guys