Loading...

Sentraland Semarang yang Berisi Hotel Megah, Apatermen Dan Mall Telah Dibuka




Campusnesia.co.id - Kegairahan bisnis properti di wilayah Kota Semarang dan sekitarnya masih terlihat sejak tiga tahun terakhir, meski kondisi perekonomian saat ini belum menunjukkan tanda membaik.

Hal ini ditandai dengan berbagai pengembangan propyek properti mulai dari apartemen, hotel, pusat belanja, perkantoran, hingga pergudangan dan kawasan industri.

Hingga saat ini setidaknya terdapat 37 proyek properti baru yang sudah dan sedang dikembangkan di ibu kota Jawa Tengah ini. Sebanyak 14 di antaranya merupakan proyek multifungsi dengan nilai investasi serentang Rp350 miliar hingga Rp1,5 triliun.

Proyek-proyek tersebut dibangun tidak saja oleh pengembang lokal macam Pollux Properties Group, melainkan juga raksasa properti Nasional seperti Lippo Group, Sinarmas Land Group, dan Ciputra Group.

Bahkan pengembang-pengembang BUMN ikut terpincut berburu pundi di Semarang, begitu juga industri swasta seperti PT Industri Jamu dan Farmasi SidoMuncul pun tidak ketinggalan ikut membangun hotel, mall dan apartemen megah di pusat Kota Semarang.

Tidak hanya itu, satu lagi pusat perbelanjaan dan hotel megah Sentraland bakal hadir di Kota Semarang, dalam waktu dekat siap untuk di launching.

Sentraland yang berlokasi di Pusat Kota di Jalan Ki Mangunsarkoro No.36 Semarang, bakal melengkapi kebutuhan warga masyarakat yang ingin melakukan shopping serta menginap hotel dan Condotel managed bay Harris Hotel bintang empat terkemuka dan memiliki jaringan internasional.

”Ada beberapa unit apartemen yang siap dibeli investor, dan konsumen yang ingin tinggal ditengah kota bisa menghubungi pihak pemasaran,” ujar Manager Pemasaran Wiwik Setyabudi di Semarang, belum lama ini.

Sentraland, lanjutnya, dilengkapi areal parkir berkapasitas 550 mobil yang ditempatkan di basemant. Sedangkan kapasiutas kamar hotel mencapai sebanyak 167 unit, terdiri 140 di antaranya  tipe standar, 9 unit tipe deluxe dan 18 unit tipe Junior Suite serta dilengkapi 355 apartemen dan kolam renang yang dibangun menyatu.

Menurutnya, hotel megah yang dikelola oleh manajemen Harris ini, juga dilenagkapi fasilitas  Ballroom dengan kapasitas 1.000 orang, meeting room 5 unit, Resto dan Cafe, serta kapasitas lain seperti Spa dan mall Superindo.,” tuturnya.

Dia menuturkan untuk memperkenalkan Sentraland manajemen akan melakukan Funbike dengan Start dari Jalan Ki Mangunsarkoro dan menempuh puluhan kilometer dengan finish di Jalan Pahlawan Semarang.

Dalam Funbike ini, dia menambahkan panitia menyediakan berbagai hadiah hadiah menarik bagi para peserta yang ikut memeriahkan acara tersebut.

Sentraland Semarang, kata Wiwik, memiliki sebanyak 355 unit apartemen untuk tempat tinggal dan hingga saat ini telah terjual 270 unit dan kini sianya tinggal 80 unit yang gencar ditawarkan.

“’Bagi konsumen yang berminat membeli bisa mengguakan fasilitas  KPR melalui beberapa bank yang ditunjuk terdiri Bank BJB, BRI dan BTN. Dalam proses KPR ini bisa dilakukan dengan cepat dan mudah serta banyak fasilitas dari perbankan. Jadi KPR simpel dan dijamin angsurannya,” ujarnya.

Namun demikian, lanjutnya, semua itu tidak lepas dari adanya survey dan analisa dari pihak perbankan kepada calon pembeli atau konsumen. Setelah ada rekomendasi bisa dilakukan akad jual beli.

”Pembeli tidak usah khawatir karena pihak perbankan siap memberikan fasilitas, sehingga konsumen akan banyak untungnya,” tuturnya.

Di Kota semarang iIndustri meeting, incentive, convention, and exhibition (MICE) juga mulai menggeliat, sejak Pemkot Semarang gencar mambangun infrastruktur dan obyek wisata kota, meskihingga saat ini belum ada ruang pertemuan, insentif, konvensi, dan pameran yang mampu menampung 10.000 orang.

Kabarnya Salah Satu Lantai di Sentraland Mall yang Bakal Jadi Pusat Distro Semarang. Hari ini, Minggu siang (22/11/2020), kami mampir ke Sentraland mall. Tujuan kami adalah melihat kontes sepeda yang sedang berlangsung di lantai UG Floor.

Beberapa distro yang sudah buka maupun akan buka di Sentraland mall Hardlife Semarang, Hardlife Semarang, Urbain Semarang, Badtroublemaker distro, Badtroublemaker distro.

Alamat Mall Sentraland semarang berada di Jl. Ki Mangunsarkoro, Karangkidul, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50136 Telepon: (024) 8419545 jam buka mulai pukul 10.00-22.56 wib.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Silahkan Komen Guys