Loading...

Detail dan Review Series Netflix All of Us Are Dead, Ketika Sekolah jadi Sarang Zombie



Campusnesia.co.id - Setela melihat trailer serial baru Netflix berjudul Netflix All of Us Are Dead, kesan pertama yang terlintas adalah "hmm..sudah bener memang sebaiknya sekolah online saja terus..".

Gimana tidak series terbaru netflix genre drama korea ini mengisahkan bagaimana beberapa siswa bertahan dari serangan zombie yang mewabah di sekolah mereka.

Sebuah SMA menjadi titik nol merebaknya wabah virus zombi. Para murid yang terperangkap pun harus berjuang untuk kabur jika tak mau terinfeksi dan berubah menjadi buas.

Dalam drama korea, All of Us Are Dead menjadi salah satu drama yang mengangkat tema zombie setelah sebelumnya ada Kingdome yang juga tayang di Netflix, Dark Hole, Zombie Detective, Sweet Home dan Happiness.

Pada 12 April 2020, Netflix mengumumkan melalui siaran pers bahwa JTBC Studios dan Film Monster akan memproduksi seri berjudul All of Us Are Dead berdasarkan webtoon populer Now at Our School.

Pada tanggal 19 April 2020, Yoon Chan-young dikonfirmasi untuk membintangi seri tersebut sebagai salah satu siswa.

Park Ji-hoo bergabung dengan pemeran utama pada tanggal 22 April. Pada tanggal 1 Juli, Jo Yi-hyun, Park Solomon, dan Yoo In-soo bergabung dengan mereka dalam seri ini.

Produksi dihentikan sementara pada Agustus 2020 karena kembali naiknya angka penularan COVID-19 di Korea Selatan.

All of Us Are Dead disutradarai oleh Lee Jae-Kyu dan Kim Nam-Soo naskah ditulis oleh Joo Dong-Geun (webcomic) dan Chun Sung-Il.


Sinopsis Drama Korea All of Us Are Dead
Sekelompok siswa sekolah menengah terjebak di Sekolah Menengah Hyosan selama wabah virus zombie. Para siswa mati-matian berusaha menghindari menjadi zombie dan melarikan diri dari sekolah mereka.

All of Us Are Dead adalah sebuah seri televisi Korea Selatan yang menampilkan Yoon Chan-young, Park Ji-hoo, Park Solomon, Ahn Ji-ho, Kim Byung-chul, Lee Kyu-hyung dan Kim Ji-soo. 

Drama ini diangkat dari webtoon populer berjudul Naver Now at Our School karya Joo Dong-geun, yang dipublikasikan antara tahun 2009 dan 2011. Tayang di Netflix langsung 12 episode mulai tanggal 28 Januari 2021.

Genre Drama Korea Berdasarkan Webtoon, Acara TV Remaja,Acara TV Thriller, Acara TV Drama, Acara TV Horor.


Pemeran Utama Drama Korea All of Us Are Dead
- Yoon Chan-young sebagai Chung-san
- Park Ji-hoo sebagai On-jo
- Cho Yi-hyun sebagai Nam-ra
- Park Solomon sebagai Lee Soo-hyuk
- Yoo In-soo sebagai Yoon Gwi-nam
Lee Yoo-Mi sebagai Lee Na-Yeon
- Lim Jae-Hyuk sebagai Yang Dae-Su
Ha Seung-Ri sebagai Jang Ha-Ri


Pemeran Pendukung Drama Korea All of Us Are Dead 
- Bae Hae-sun sebagai Park Eui-won
Kim Byung-Chul sebagai Lee Byeong-Chan
Lee Kyu-Hyung sebagai Song Jae-Il
- Yoon Byung-Hee sebagai Kang Jin-Gu
- Ahn Seung-gyun
- Oh Hee-joon
- Lee Eun-saem
- Shin Jae-hwi sebagai Chang-hoon
- Yoon Byung-hee sebagai Kang Jin-Gu
- Jo Dal-hwan sebagai Jo Dal-ho
- Kim Jong-Tae sebagai Jin Seon-Mu
- Lee Ji-Hyun sebagai Ibu Lee Cheong-San's 


Poster Resmi Drama Korea All of Us Are Dead 


Trailer Resmi Drama Korea All of Us Are Dead 


Behind the Scenes proses syuting All of Us Are Dead Featurette subs indo



Review Drama Korea All of Us Are Dead 

Episode 1
Di lab sains Lee Byeong-chan, seorang siswa terkena gigitan yang tampaknya tidak berbahaya. Tak lama kemudian, wabah yang menyebar cepat menggenangi sekolah dengan darah.


Episode 2
Orang yang terinfeksi berkembang biak dalam jumlah besar. Guna bertahan hidup, Nam On-jo & Lee Cheong-san berlindung bersama orang lain di dalam kelas, tetapi tidak lama.


Episode 3
Ketika salah satu anggota kelompok tergores saat melawan zombi, Lee Na-yeon mendesak agar mereka mengusirnya. Di luar, virus menjalar di seluruh kota.


Episode 4
Karena membutuhkan ponsel, dua siswa melakukan perjalanan berisiko ke kantor guru. Byeong-chan menyampaikan informasi penting kepada Detektif Song Jae-ik.


Episode 5
Darurat militer diberlakukan di kota. Ketika Cheong-san terpisah dari anggota kelompok lainnya, On-jo memimpin misi dengan menggunakan drone untuk menemukannya.


Episode 6
Kelompok itu membuka jalan ke Cheong-san menggunakan suara untuk mengusir para zombi, tetapi ada ancaman baru yang muncul. Nam So-ju kabur dari kamp karantina.


Episode 7
Untuk keluar dari ruang musik dan naik ke atap, para siswa menjalankan rencana mereka yang paling berbahaya sejauh ini. Di tempat lain, Jae-ik mendapat masalah.


Episode 8
Jae-ik & kru bertemu seorang siswa dari sekolah. Na-yeon memberanikan diri untuk menghadapi teman-temannya. Mengitari api unggun, kelompok itu saling membuat pengakuan.


Episode 9
Gangguan di kamp mengubah pemahaman militer tentang virus tersebut. Badai petir memberikan perlindungan saat kelompok itu sepakat untuk terus bergerak.


Episode 10
Auditorium dengan cepat menjadi jebakan bagi dua tim penyintas yang baru saja bersatu. Log video Byeong-chan mengungkapkan solusi ekstrem untuk krisis tersebut.


Episode 11
Meski seorang pelindung kejutan memberi kelompok itu rute yang aman menuju perhentian berikutnya, Yoon Gwi-nam mengekor di dekat mereka. Militer membuat keputusan berani.


Episode 12
Para siswa, yang masing-masing terbebani oleh kehilangan tragis, berhasil tiba di kamp karantina. Berbulan-bulan kemudian, mereka bertahan dan berharap akan selamat.


Secara keseluruhan drama korea terbaru Netflix All of Us are Dead bagus dan dapat sambutan hangat dari penggemar. Ya namanya juga drama Korea, tentu saja bumbu dramatis ada dalam banyak hal. 

Satu nilai lebih lainnya, All of Us Are Dead isebut-sebut sebagai sarana mempromosikan generasi aktor baru Korea, kita tahu aktor lawas sudah mulai menua apaagi untuk drama yang identik dengan anak SMA. 

Dari sisi Plot sangat menarik dan banyak pennton merasa cukup logis, bagaimana setiap karakter menghadapi kemarahan, cinta dalam perjalanan untuk bertahan hidup dll, ya namanya anak SMA ya kan.

Call back untuk film populer zombie dari korea selatan Train to Busan yang diperankan oleh Gong Yoo jadi referensi yang menarik, disebut oleh para siswa SMA. Bagaimanapun Train to Busa adalah film yang jadi pelopor genre Zombie di korea selatan dan disebut-sebut sebagai kemajuan dalam genre zombie pada umumnya.


- Link streaming nonton drama korea Netflix All of Us Are Dead subs indo klik di sini.

- Link Download drama korea Netflix All of Us Are Dead subs indo episode 1-12 klik di sini.

Tags: all of us are dead sinopsis, all of us are dead tayang, all of us are dead sub indo, all of us are dead webtoon, download drama all of us are dead, all of us are dead episode pertama, all of us are dead berapa episode, all of us are dead drakorindo.

===
Baca Juga:

 


Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Silahkan Komen Guys