Daftar 13 Film Indonesia Paling Ditunggu Tayang Tahun 2022



Campusnesia.co.id - Setelah postingan tentang Upcoming film korea paling ditunggu tayang tahun 2022 dan Upcoming film superhero 2022, kali ini kami aan hadirkan Daftar Film Indonesia Paling Ditunggu Tayang Tahun 2022.

Genrenya cukup beragam, dari drama, biopik, horor hingga aksi, apa saja? yuk kita cek satu persatu.


1. Film Autobiography


Debut film panjang dari sutradara Ruah. Berkisah tentang Rakib diperankan oleh Kevin Ardilova, penjaga rumah kosong milik seorang pensiunan. 

Kehidupannya berubah setelah sang pemilik kembali  dan mencalonkan diri di Pilkada. Film ini dibuat dgn koproduksi 6 negara.

Disutradarai oleh Makbul Mubarak lebih dikenal sebagai penulis dan sutradara film pendek. Lewat film pendeknya Ruah, Makbul berhasil memenangkan Piala Citra untuk kategori film pendek FFI 2017. Film ini juga memberikan Makbul, Special Mention Award Singapore International Film Festival 2017.


2. Galang Adriyanto Dewo
Berkisah tentangg tragedi konser musik yang merenggut nyawa tahun 2008-an. Mengingatkan kita dengan tragedi AACC Bandung 2008. Dibintangi Asmara Abigail & Elang El Gibran. 

Film ini jg diisi cameo dari band2 Bandung seperti RoRo, Closehead, Tcukimay, Savor of Filth, dll.

Duduk sebagai sutradara Adriyanto Waskito Dewo yang dikenal sebagai sutradara dan penulis skenario Indonesia. Ia lulus dari Institut Kesenian Jakarta dengan jurusan Film dan Televisi.


3. Mencuri Raden Saleh 

Bertabur bintang muda, film ini bercerita tentang aksi perampokan lukisan bersejarah, Penangkapan Pangeran Diponegoro, karya Raden Saleh.

Iqbaal Ramadhan, Angga Yunanda, Rachel Amanda, Umay Shahab, Aghniny Haque, Ari Irham siap beraksi!.

Angga Dwimas Sasongko sebagai sutradaranya kita mengenalnya sebabai menyutradarai sekaligus memproduseri film pertamanya, yakni Foto Kotak dan Jendela, pada tahun 2006. Filososi kopi, Wiro Sableng 212 dan Ben & Jody yang bakal tayang 27 Januari 2022 ini.


4. Pengabdi Setan 2 Communion 

Sekuel film horror Indonesia terlaris sepanjang masa, Pengabdi Setan, segera datang. Kabarnya, Tara Basro, Ayu Laksmi, Bront Palarae, Endy Arfian dan Asmara Abigail akan kembali berperan. Sepertinya dalam sekuel ini akan lebih membahas sektenya. 

Masih disutradarai oleh Joko Anwar yang sukses dengan Gundala dan remake film Pengabdi Setan pertama.


5. Ta Thung 
Dokumenter yan mengangkat tentang mistisisme Tionghoa berlatar di Singkawang, disutradarau oleh Ismail Fahmi Lubis.

Ketika saudaranya lepas kendali dan meninggal, Ahen mempersiapkan dirinya untuk tanggungjawab besar menjadi wadah kekuatan spiritual selanjutnya di keluarganya.


6. The Big Four

Berkisah tentang 4 unit ‘pembunuh’ yang sudah mengasingkan diri, tetapi semua berubah ketika masa lalu harus mempertemukan mereka kembali. 

Dibintangi Abimana Aryasatya, Putri Marino, Lutesha, Arie Kriting, Kristo Immanuel, Marthino Lio, Michelle Tahalea, Michael Kho dan Budi Ros.

Akan tayang di Netflix, ini bakal jadi film Timo Tjahjanto yang menjadi original Netflix setelah sebelumnya sukses dengan The Night Come for Us yang membawa nama besar Iko Uwais dan Joe Taslim.

Pada acara Sundance Film Festival: On Tiktok yang ditayangkan pada 26 September 2021, Timo mengumumkan bahwa ia bekerja sama dengan Netflix Indonesia untuk project film nya berjudul The Big Four. 

Film ini adalah pengalaman pertama bagi Timo untuk menggarap film dengan genre yang berbeda. Sebab biasanya, ia dikenal dengan film-film yang bertema horor, menegangkan dan sadis.


7. Teluh Darah


Kali ini bukan film, tapi serial. Berkisah tentang keluarga Wulan yg diteror oleh hal-hal ilmu hitam. Ia kemudian harus melakukan perjalanan unik dan magis untuk mencari tahu penyebabnya.

Dibintangi Mikha Tambayong & Deva Mahenra, akan tayang di Disney+ merupakan hasil karya sutradara Kimo Stamboel.

Muhammad Stamboel, yang lebih dikenal sebagai Kimo Stamboel adalah sutradara, penulis skenario, dan produser film Indonesia. Dia memulai debutnya dalam perfilman dengan sebuah film indie berjudul Bunian. Namanya menjadi terkenal setelah bergabung bersama dengan Timo Tjahjanto sebagai duet sutradara "The Mo Brothers". 


8. Pak Greg dari Wai Apo

Dokumenter tentang Gregorius Soeharsojo Goenito, karya sutradara Winner Wijaya seorang seniman dan mantan tapol yg diasingkan di pulau Buru tahun 1965.

Kini 84 tahun, Pak Greg menuangkan pengalamannya selama pengasingan ke dalam lukisan, buku, puisi dan musik.


9. Jagat Arwah 

Film original horror pertama dari Visinema besutan sutradara Ruben Adrian Berkisah tentang Raga diperankan oleh aktor Ari Irham yang mencari jati dirinya sebagai penjaga Jagat. Ia dibantu oleh pamannya, Jaya diperankan oleh Oka Antara.

Selain itu juga ada nama-nama besar Cinta Laura sebagai Noni Belanda, Sheila Dara sebagai Kunti dan Ganindra Bimo yang akan memerankan karakter Genderuwo.


10. Balada Si Roy

Diangkat dari novel legendaris berjudul sama karya Gol A Gong. Produksi film panjang pertama dari IDN Pictures. Ditulis Salman Aristo. 

Dibintangi Abidzar Al Ghifari sebagai Roy, Febby Rastanty sebagai Ani, Bio One sebagai Dulah, Zulfa Maharani sebagai Wiwik, Sitha Marino sebagai Dewi, Jourdy Pranata sebagai Andi.

Turut serta Omara Esteghlal sebagai Toni, Yusuf Mahardika sebagai Edi, Dea Aditya sebagai Iwan, Fachri Muhammad sebagai Sodik, Maudy Koesnaedi sebagai Ibu Roy dan Kiki Narendra sebagai Bapak Ani.

Fajar Nugros yang sukses dengan trilogi Yo Wis Ben dipercaya sebagai sutradara.

Dalam proyek film Balada si Roy, Adib Hidayat dipilih untuk mengurasi musik yang akan mengisi film ini. IDN Pictures mengumumkan akan menggaet musisi tahun 80an untuk mengisi musik tema dalam film tersebut. Hal ini dilakukan untuk menciptakan nuansa 80-an dalam film tersebut. Musisi tersebut akan segera diumumkan oleh pihak IDN.

Demi menghidupkan suasana tahun 80-an, tim Balada si Roy juga melakukan riset dengan sangat detail, mulai dari budaya, kebiasaan masyarakat, pakaian, gaya rambut, cara bicara, hingga kosa kata. Manajer lokasi juga berusaha mencari bangunan era 80-an, baik yang masih layak pakai atau sudah terbengkalai.


11. Keluarga Cemara 2 

Masih dikerjakan oleh sutradara Ismail Basbeth. Harta yang paling berharga adalah keluarga. Mengambil latar pasca pandemi, Keluarga Cemara kembali dengan kehadiran anggota baru, Agil. Cast utama dari film pertama turut kembali.


12. Before, Now & Then 

Setelah Yuni, Kamila Andini siap kembali dengan film panjang berbahasa Sunda yg diangkat dari bagian buku Jais Darga Namaku karya Ahda Imran. Dibintangi Happy Salma, Rieke Diah Pitaloka, dan Laura Basuki.


13. Ben & Jody

Dari imajinasi Angga Dwimas Sasongko, karakter Ben & Jody di Filosofi kopi kini jadi film aksi. Ben & Jody adalah film drama aksi petualangan Indonesia tahun 2022 produksi Visinema Pictures yang disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko. Film tersebut menampilkan cerita baru dalam semesta Filosofi Kopi yang didasarkan dari novel berjudul sama karya Dee Lestari.

Sejak memutuskan keluar dari Filosofi Kopi, Ben (Chicco Jerikho) tinggal di kampung halamannya dan aktif membela kelompok petani yang lahannya diserobot Perusahaan. Di waktu bersamaan Jody (Rio Dewanto) mempersiapkan konsep baru Filosofi Kopi yang akan segera launching. 

Menjelang acara peluncuran, Ben yang dijadwalkan hadir tiba - tiba menghilang. Jody berangkat mencari Ben. Demi menyelamatkan Ben, mereka berhadapan dengan petualangan hidup dan mati melawan gerombolan pembalak liar pimpinan Tubir (Yayan Ruhian), sampai pertemuannya dengan kelompok kampung adat yang mengubah peta perlawanan mereka.

Nama-nama besar aktor dan aktris tanah air akan meramaikan, diantaranya Chicco Jerikho sebagai Ben, Rio Dewanto sebagai Jody, Yayan Ruhian sebagai Aa Tubir, Hana Prinantina sebagai Rinjani, dan Arswendi Nasution sebagai Pak Hasan.

Aghniny Haque sebagai Tambora, Luna Maya sebagai Tarra, Muzakki Ramdhan sebagai Musang, Ruth Marini sebagai Mak Lis, Yayu Unru sebagai Pak Hamid dan Reza Hilman sebagai Jago.

Faris Alfarizi sebagai Getem, Bebeto Leutualy sebagai Encek, Ari Lesmana sebagai Gele, Ricky Saldian sebagai Pencor , Muhammad Aga sebagai Aga dan Aufa Dien Assagaf sebagai Aldy.


Itu dia sobat Campusnesia, Daftar 14 Film Indonesia Paling Ditunggu Tayang Tahun 2022, judul apa saja yang kalin tunggu dan bakal menonton di bioskop? share di kolom komentar ya.


sumber:
- twitter @WatchmenID
- wikipeda.org







Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »