Solusi Pin ATM Terblokir dan Tertelan Mesin ATM Bank Jateng 2021 Jangan Panik

 

 

Campusnesia.co.id - Pertengahan bulan November 2021 lalu saya membuka rekening di Bank Jateng, yang ingin tahu caranya bisa baca di postingan yang ini Tata Cara Membuka Rekening Baru Tabungan Bank Jateng di Kantror Cabang Pati 2021.

Awal bulan Desember 2021 ini niat hati ingin cek saldo di lokasi ATM RSUD Soewondo Pati apa daya karena tidak fokus saya salah memasukan nomer pin hingga 3 kali. 

Akhirnya keblokir dan ATMnya tidak keluar, panik saya segera ke kantor cabang Bank Jateng Puri tempat membuka rekening, oleh pak Satpam dianjurkan kembali ke Kantor di RSUD Soewondo dan meminta bantuan petugas di sana agar diambilkan bisa menyampaikan karena kebutuhan mendesak. 

Keberuntungan belum berpihak pada saya, karena lupa PIN pegawai Bank Jateng di RSUD Soewondo tidak bisa membantu. 
.

Solusinya, besok harinya diminta datang ke kantor cabang Puri Pati untuk mengambil kartu ATM dan mengganti Pin. 

Keesokan harinya sesuai petunjuk pegawai kemarin, saya datang ke kantor cabang bank jatebg puri pati, ambil antrian sekitar pukul 08.30 wib dan dapat nomer antrian ke 16. 

Beruntung saya kembali dilayani oleh customer service yang sama saat membuka rekening baru, kalau tidak salah namanya mbak Bunga alumni Undip yang pernah pesan merchandise di Loetju.com, lewat tulisan ini saya sampaikan terima kasih bantuannya :) 

Karena saya benar-benar lupa PIN yang lama, oleh pihak bank ditawarkan dua opsi, pertama menunggu diajukan ke kantor pusat di Semarang dan harus menunggu seminggu, kedua ganti kartu ATM baru dengan biaya 20.000 dan membuat surat pernyataan dengan materai 10.000. 

Jujurly ini pengalaman pertama kasus lupa PIN ATM dan kartu tertelan, sehingga tidak ada persiapan bawa materai segala, tapi tenang guys pihak bank menyediakan dengan harga 11.000. 

Setelah menandatangi beberapa berkas, surat pernyataan dan tanda terima, akhirnya saya diberikan kartu ATM baru, diminta membuat kombinasi angka 6 digit sebagai PIN ATM yang baru dan kartu sudah bisa digunakan. 

Mumpung lagi di kantor cabang, saya sekalian ambil untuk keperluan di rumah sebagai informasi tambahan memang wajib bawa kartu ATM untuk verifkkasi nomer PIN di teller. 

Itu tadi sobat Campusnesia, kisah saya yang mengalami kejadian ATM keblokir akibat lupa nomer pin dan ATM ketelan mesin Bank Jateng. 

Hal pertama yang mesti dilakukan jangan panik, segera laporkan ke kantor cabang terdekat dan ikuti arahan pegawai bank. 

Semoga bermanfaat, sampai jumpa.



Penulis:
Nandar

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »