Loading...

Kisah Sukses Mia, Ibu Milenial Owner Annisa Grosir, Jualan Busana Muslim lewat Story WA

  



Campusnesia.co.id - Sobat wirausaha, dalam rubrik Kisah Sukses kali ini kami akan menyajikan hasil bincang-bincang inspiratif bersama seorang ibu Milenial asal Boyolali yang kini menekuni jualan Busana Muslim dan Homedress hanya dengan Stroy WA dan sosial media, bakal bisa jadi inspirasi untuk yang masih ragu menjajal jualan dari rumah.

Nama lengkap beliau Rusmiyati, biasa dipanggil Mia, ibu milenial ini merupakan alumni Jurusan Nutrisi dan Makanan Ternak Fakultas Peternakan Undip angkatan 2007.

Selain berprofesi sebagai pengajar TK di Boyolali, sejak 2017 ia menelateni berjualan produk gamis, hijab, daster, piyama dll yang masuk kategori Busana Muslim dan Homedress.

Tak perlu ribet dengan materi promosi dan SEO ala-ala, Mia menyampaikan ia cukup menggunakan Story WA, Instagram, toko online Shopee, Fanspage Facebook, dan Facebook pribadi saja, cukup posting-posting dan closing saat ada pembeli.

Saat ditanya apa tips jualan lewa WA dan sosial media, ibu muda ini menjelaskan "Intinya terus tambah kontak dan rajin share, Telegram buat nyimpen katalog"

Sedangkan untuk pemilihan produk yang akan dijual, Mia berbagi saran dengan melihat model dan branding produknya, ia memilih untuk kulakan atau ready stok daripada dropship karena dianggap lebih sederhana serta bisa memanfaatkan peluang model kemitraan, dengan daftar jadi distributor bisa dapat harga lebih murah untuk dijual kembali.

Walau hasil dari jualan Busana Muslim dan Homedress dari Rumah lebih besar, tidak lantas membuat Mia meninggalkan profesi sebagai pengajar, ia tetap memilih menjalani profesinya sebagai pengajar di TK "Buatku ngajar bisa buat hiburan, ketemu banyak orang, nek (kalau) jualan online thok (saja) takut stress gak ketemu orang" jawabnya dengan logat khas Boyolali.

Di penghujung wawancara kami meminta tips dan motivasi untuk pasangan muda, ibu-ibu milenial yang ingin jualan online juga, serta tanggapannya terhadap stigma negatif yang belakangan berkembang, jualan online selepas nikah dianggap tidak siap secara finansial. 

"Buat temen-temen yang mau jualan online, via WA story atau sosmed, gak usah mikirin pendapat orang lain sih menurutku. Karena jualan online itu asik, gak melulu karena kekurangan finansial. Lewat jualan online kita jadi banyak temen dan akhirnya banyak pengalaman. Lagipula kalau misalpun kita memang butuh finansial, jualan online kan halal ya, ngapain mikirin pendapat orang lain yang gak nyukupin kebutuhan kita :) :) :)" jelasnya dengan tiga emoticon senyum.

Ia menambahkan "Saya punya banyak reseller, yang menurut saya lebih berkecukupan dari pada saya, banyak ibu-ibu guru yang sudah PNS, suaminya gajinya sudah besar dsb. Karena jualan online cuma posting-posting, closing dan banyak teman. Yakin deh yang udah closing bakal ketagihan posting " tambahnya.

Itu tadi sobat Wirausahanesia, artikel kita kali ini hasil ngobrol inspiratif dengan Mia owner online shop  Annisa Grosir, Jualan Busana Muslim dan Homedress dari Rumah dan Story WA Untung Mengalir.

Buat bunda yang kepo atau sekalian mau belanja bisa langsung cek dan klik akun IG nya di @gamisgrosir.annisa yang sudah punya 10.7k followers dan akun Shopeenya Annisa_Grosir yang sudah jadi Star Selle.



Sobat bisa juga lho jadi Agen Reseller Annisa Grosir, kesempatan bagus sekali nih yang mau mulai jualan online tai bingung beli produknya di mana.

Semoga bermanfaat, sampai ketemu di rubrik kisah sukses pelaku UMKM lainnya di wirausahanesia.com, sampai jumpa.



Penulis:
Achmad Munandar


*artikel ini telah tayang di situs Wirausahanesia.com

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Silahkan Komen Guys