Daftar 21 Referensi Situs Web Penyedia Audio dan Musik Bebas Copy Right Free Royalti untuk Video Presentasi Youtube, Instagram serta Tiktok

 



Campusnesia.co.id - Tidak bisa dipungkiri era media bergerak ke arah audio visual, namun tidak jarang mencari audio yang free royalti atau free copyright bukanlah hal mudah.

Lewat artikel kali ini kami akan membagikan rekomendasi situs web penyedia audio dan musik bebas hak cipta untuk konten video dan presentasi tugas kuliah, tugas sekolah, konten youtube, instagram atau Tiktok.

1. Jamendo

Situs Jamendo selain bisa membantu mengunduh juga mengupload karya musik, beragam  genre tersedia, dari pop, rock, emotional, hip-hop hingga jazz, and chill out. 

Web download Background musik ini menyediakan konten audio dari berbagai negara dan beragam bahasa. 


2. Freesound
Link website: https://freesound.org

Berisi kolaborasi indivodu dari berbagai belahan dunia, sobat bisa download musik dengan genre ambient, synthesized sound atau instrumental dengan lisnesi Creative Commons. 

Selain bisa mencari dan mengunduh free background music, sobat juga bisa upload sound dan  effect buatanmu.


3. Kompoz
Link website: https://www.kompoz.com

Lewat situs ini, sobat bisa Berkolaborasi dengan musisi di seluruh dunia atau di seberang jalan.


4. SoundCloud
Link website: https://soundcloud.com

Situs yang satu ini tidak asing lagi, kita bisa download dan upload music kita dengan gratis, perhatikan hak cipta penggunaannya ya.. 


5. BeatPick

Sebagian besar musik di situs khusus ini bergenre instrumental, tata letak pemutar musik BeatPick unik, sobat bisa mengunduh trek yang sesuai dengan keperluan.


6. Vimeo
Link website: https://vimeo.com

Selama ini kita mengenal Vimeo sebagai situs video, tapi jangan salah kita juga bisa mencari  free music for videos. Sebelum download dan menggunakan musik di vimeo pastikan memperhatikan credit untuk artisnya.


7. ArtistServer

Berisi lebih dari 10, 000 tracks tersedia situs yang satu ini menyediakan banyak genre sehingga jadi pilihan yang oke punya.


8. CCTrax
Link website: http://www.cctrax.com

Situs ini jadi pilihan banyak kreator youtube YouTube videos.


Tentang file media yang terdaftar di bawah lisensi Creative Commons.

Bagi sobat yang tidak terbiasa dengan konsep ini, ini adalah file yang dapat sobat gunakan dalam pembuatan situs web dan media lainnya, gratis. 

Namun, perlu diingat bahwa ada tingkat lisensi yang berbeda, dan beberapa di antaranya hanya untuk penggunaan pribadi. Pastikan untuk membaca dan memahami berbagai lisensi.

cctrax memudahkan untuk menemukan semua info lisensi ini. Setiap rilis ditandai dengan lisensi yang sesuai. Selanjutnya sobat dapat menggunakan pencarian lisensi.

Jika sobat bermaksud menggunakan trek tertentu yang sobat temukan secara komersial atau untuk video, pilihan sobat terbatas.


9. HookSounds

10. Artlist
Link website: https://artlist.io

11. Mixkit
Link website: https://mixkit.co

12. YouTube Audio Library

13. Facebook Sound Collection

14. Free Music Archive

15. Freeplay Music

16. IncompeTech

17. Free Stock Music

18. TeknoAxe
Link website:  https://teknoaxe.com

19. ccMixter
Link website: http://ccmixter.org

20. Josh Woodward

21. Premiumbeat


Demikian tadi sobat campusnesia, Daftar 21 Referensi Penyedia Audio dan Musik Bebas Copy Right Free Royalti untuk Video Presentasi Youtube, Instagram serta Tiktok. Pastikan sobat Memiliki Izin, semoga bermanfaat ya.


===
Baca Juga:


Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »