Loading...

Cara Atasi Pulsa Telkomsel Kesedot, Bisa Jadi Karena Program NSP

 




Campusnesia.co.id - Salah satu keterampilan yang harus dimiliki orang pengusaha konter pulsa adalah banyak wawasan dan bisa memberi solusi atas permasalahan customer. Ya gak perlu pinter-pinter amat hingga harus sekolah khusus penjual pulsa cukup punya mental suka ngulik dan belajar dari mana saja.

Setelah beberapa hari yang lalu membantu para pelanggan yang mengalami kendala Gagal Masukan Pulsa Token Listrik bisa baca tutorialnya di sini >> Solusi Cara Atasi Gagal Masukan Pulsa Token Listrik 2021, Jangan Panik.

Kali ini saya kedatangan pelanggan lain yang mengeluhkan pulsanya cepat habis, pagi hari baru saja isi pulsa 10.000 namun siang hari pulsanya sudah habis.

Kebetulan HP yang digunakan oleh pelanggan saya ini adalah jenis jadul bukan smartphone. Mungkin sobat pembaca juga pernah mengalaminya atau setidaknya pernah mendengarkan keluhan dari orang tua, tetangga yang setia menggunakan HP jadul.

Langkah pertama yang saya lakulan adalah memeriksa SMS di kotak masuk, biasanya ada pemberitahuan program-program yang mungkin saja dikuti secara tidak sengaja oleh pemilik HP.

Benar saja saya menemukan ada SMS tentang perpanjangan program NSP atau yang biasa kita kenal dengan nama lain Nada sambung adalah suara yang diperdengarkan di jalur telepon oleh pihak penelepon setelah selesai melakukan pemanggilan dan sebelum panggilan dijawab oleh pihak yang dihubungi. Versi personal dari nada sambung disebut nada sambung pribadi.

Layanan NSP 1212 adalah layanan berlangganan berbayar untuk personalisasi nada sambung HP kamu. Dengan layanan ini pelanggan Telkomsel dapat mengganti nada "tut...tut...tut" menjadi konten suara atau lagu yang diinginkan disaat nomor pelanggan tersebut ditelpon

Ini bisa jadi salah satu penyebab Pulsa Kesedot karena perpnjangan otomatis dan kebanyakan pengguna HP orang tua tidak paham bahwa telah berlangganan program semacam ini, entah karena salah pencet atau "bisa jadi akal-akalan operator" memanfaatkan ketidaktahuan customer.

Langkah berikutnya ketik *121*9# lalu akan muncul kotak dialog seperti di bawah ini:


Selanjutnya balas dengan ketik 2 lalu kirim untuk mengetahui program NSP apa saja yang sedang aktif di HP kamu.

Dalam kasus pelanggan konter saya ternyata beliau berlangganan hingga 3 NSP, masing-masing NSP seharga 9.900 rupiah ya gimana gak kesedot terus pulsanya.

Untuk berhenti berlangganan kembali ke kotak dialog awal, lalu ketik angka 4 dan tekan kirim, ikuti petunjuk selanjutnya untuk menghentikan langganan NSP yang gak penting ini.

Kalau sudah berhasil akan ada pemberitahuan SMS bahwa sobat sudah berhenti berlangganan NSP. Guna memastikan benar-benar sudah tidak ada langganan NSP bisa cek kembali ketik *121*9# lalu angka 2.

Kalau HP sobat sudah android yang menggunakan internet, jika mengalami pulsa yang kesedot coba pastikan langganan internet yang aktif apa saja dengan cek *363# kemudian ketik angka 7 untuk mengetahui paket internet yang sedang aktif, saran daripada berlangganan jika ingin mengaktifkan paket internet lebih baik pilih yang Sekali Beli sehingga tidak otomatis diperpanjang jika sudah selesai masa aktifnya.


Itu tadi sobat Campusnesia, artikel kita kali ini tentang Cara Atasi Pulsa Telkomsel Kesedot, Bisa Jadi Karena Program NSP semoga bermanfaat sampai jumpa.



Penulis: Nandar

===
Baca Juga:



Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Silahkan Komen Guys