Tata Cara Kontrol Pasca Operasi Tulang di Rumah Sakit Soewondo Pati

 



Campusnesia.co.id - Selasa 16 November 2021 saya menemani keponakan untuk Kontrol pasca operasi patah tulang di RSUD Soewondo Pati, karena ini pengalaman pertama dan mungkin ada diantara pembaca yang mengalaminya berikut kisahnya. 

Konon kabarnya karena antrian panjang maka harus datang pagi untuk ambil nomer antrian, saya pun berangkat jam 05.30 wib dan sampai di RS tepat jam 06.00 wib. 

Rumah sakit daerah ini terletak di Jl. Dr. Susanto No.114, Ngipik, Kutoharjo, Kec. Pati, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Ternyata loket pendaftarannya belum buka, sekitar pukul 06.45 wib baru seorang satpam membuka pintu dan membagikan nomer antrian, saya dapat nomer 5. 


Jujur saya kebingungan selain karena pengalaman pertama juga tidak ada pemberitahuan tentang prosedurnya, solusinya bertanya kepada sesama pengantri dan satpam. 

Pendaftar dibedakan antara pasien dengan BPJS dan Umum, kebetulan ponakan saya umum harus mendaftar di loket umum untuk mendapatkan kwitansi pembayaran sebesar 50.000, saat nomer urut dipanggil kemudian menyerahkan kwitansi dan surat kontrol saat pulang dari opname dan mendapatkan kartu berwarna kuning bertuliskan "Kartu Identitas Berobat" 

Selanjutnya diarahkan menujun ruang tunggu di depan Poliklinik Ortopedi (Bedah Tulang) menunggu giliran pemeriksaan dan konsultasi dengan dokter. 

Tiba di lokasi sekitar jam delapan pagi, harus bersabar menanti karena poliklinik baru buka jam 09.30 wib siang. 

Akhirnya mendapat giliran untuk bertemu dengan dokter yang melakukan operasi, dilakukan pemeriksaan, latihan gerakan tangan, telapak tangan dan jari-jari kemudian diarahkan menuju ruang pemeriksaan penggantian perban dan perawatan luka pasca operasi, di sini pasien juga mendapatkan terapi sederhana melatih kembali gerakan.

Sebelum pulang keluarga pasien diminta melakukan pembayaran sebesar 40.000 di loket pembayaran dan menebus resep obat di apatek, dalam hal ini kami menebus sebesar 99.000.

Itu tadi sobat campusnesia, pengalaman dan Tata Cara Kontrol di Rumah Sakit Soewondo Pati, semoga bermanfaat sampai jumpa.


penulis: Nandar

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »