Rekomendasi 10 Printer Harga di bawah 1 juta dan 2 Juta Terbaik untuk Mahasiswa Tahun 2021




Campusnesia.co.id - Urusan print dan cetak tidak bisa dilepaskan dari kehidupan pelajar dan mahasiswa, oleh karena itu kebutuhan akan printer jadi penting.

Memang ada tempat printing dan fotocopy, akan tetapi untuk kebutuhan yang banyak dan sering memiliki printer sendiri bisa menghemat anggran cetak.

Lewat postingan kali ini kami akan berbagi tentang Rekomendasi 10 Printer Harga di bawah 2 Juta Terbaik untuk Mahasiswa Tahun 2021.

Apa saja? berikut daftarnya yuk simak satu persatu.


1. HP 2775 kisaran harga 800 ribuan
Bagi sobat yang Butuh printer tapi punya bujet Rp800 ribu, HP 2775 bisa menjadi solusi bagi para mahasiswa yang sedang membutuhkannya. Printer yang dirilis dengan berat 3,42 kg ini mampu menyajikan hasil cetakan maksimal berkat resolusinya yang mencapai 1200 x 1200 dpi untuk tinta hitam dan 4800 x 1200 dpi pada tinta berwarna.

Printer ini dikudai oleh prosesor yang dapat melaju hingga 180 MHz memungkinkan pengguna tidak akan menunggu lama untuk melihat hasil cetakan keluar. Kemudian, untuk mendukung akses pencetakan nirkabel atau jaringan, HP 2775 turut menghadirkan teknologi Worry-free Wireless yang meliputi Wi-Fi 802.11a/b/g/n.

Lalu, printer produksi HP ini menempelkan tujuh tombol pada bodi bagian atasnya antara lain Power, Info, Resume, Cancel, Wi-Fi, Black Copy, dan Color Copy. Pengguna akan semakin dipermudah dengan aplikasi Smart App atau Apple AirPrint, memungkinkan dapat mengoperasikan printer 2775 lewat sebuah ponsel pintar.


2. Canon PIXMA E410 kisaran harga 800 ribuan
Bagi mahasiswa yang gemar mencetak, menyalin, dan memindai dokumen, Canon Pixma E410 bisa menjadi pilihan terbaik dalam memenuhi kebutuhan tersebut. Dibanderol pada kisaran harga Rp800 ribuan, Canon Pixma E410 dibekali fitur Auto Power On yang menjanjikan kalau perangkat ini irit daya.

Printer All-in-one ini memiliki kelebihan dalam hal kecepatan mencetak dokumen seperti untuk mencetak berkas dengan tinta hitam-putih hanya membutuhkan 8 ipm, sementara untuk mencetak berkas berwarna mampu melaju secepat kilat yakni 4 ipm. 

Pengguna juga tidak akan dibuat bising saat printer ini beroperasi karena pihak Canon telah menyelipkan mode Senyap.



3. Canon PIXMA G1010 kisaran harga 1 jutaan
Printer dari Canon ini cocok dipilih bagi para mahasiswa untuk membantu menyelesaikan berbagai tugas kampus. Sayangnya printer ini belum mengusung konsep All-in-One, tapi jangan khawatir untuk kemampuan mencetaknya dapat diandalkan dengan kecepatan cetak standar yang mencapai 5,0 ipm untuk hasil berwarna dan 8,8 ipm untuk tinta hitam.

Selain itu, printer ini dapat digunakan untuk mencetak foto tanpa batas tepi hingga A4 dengan kecepatan 60 detik. Fitur lainnya yang dihadirkan oleh perangkat ini adalah wadah tinta terintegrasi built-in mampu menciptakan bodi printer yang ringkas dan memudahkan pengguna melihat situasi takaran tinta yang tersisa.

Printer yang mempunyai bobot 4,8 kg ini mampu memuat berbagai ukuran kertas mulai dari A4, A5, B5, Letter, Legal, Business Card, hingga Custom. Perangkat dengan pemanfaatan USB 2.0 Hi-Speed ini memiliki persyaratan khusus agar mampu berjalan yakni laptop atau komputernya harus bersistem operasi Windows. Bagi sobat yang berminat bisa membeli printer ini di kisaran Rp1 jutaan.


4. Epson L120 kisaran harga 1,5 jutaan
Epson L120 dapat menjadi pilihan terbaik bagi sobat khususnya mahasiswa yang membutuhkan printer berkualitas. Walaupun printer ini tidak dibekali dengan fitur menyalin dan memindai, tetapi untuk urusan mencetak Epson L120 dapat diandalkan dengan kecepatan cetak yang diberikan 4.5 ipm.

Seperti yang dikatakan sebelumnya kalau hasil cetakan dari perangkat ini bisa diandalkan berkat resolusi yang diusungnya mencapai 720 x 720 dpi. Printer Inkjet ini dirancang dengan desain yang elegan dan tidak memakan ruangan, mengingat dimensinya yang berukuran 461 x 215 x 130 mm dengan berat hanya mencapai 2,4 kg.

Mesin cetak ini menerapkan teknik pengisian tinta yang mudah sehingga memungkinkan pengguna tidak perlu membeli tinta suntik dan tidak akan membuat tinta berceceran. Perangkat ini kompatibel dengan komputer atau laptop Windows XP/Vista/7/8 dan macOS X. Tuntaskan tugas kuliah sobat bersama Epson L120 dengan harga terjangkau yaitu Rp1,5 jutaan.


5. HP Ink Tank 319 kisaran harga 1,5 jutaan
Bagi sobat mahasiswa tingkat akhir sepertinya akan intens bersentuhan dengan yang namanya printer. Oleh karena itu, HP Ink Tank 319 siap menemani sobat dalam merampungkan pekerjaan kampus dengan suguhan kualitas cetakan yang jempolan. Perangkat ini mampu memproduksi ribuan halaman seperti 6.000 halaman untuk tinta hitam dan 8.000 untuk berwarna.

Printer HP All-in-On ini dapat melakukan pekerjaan mulai dari mencetak, memindai, dan menyalin dokumen. Untuk kecepatan mencetak dengan tinta berwarna, printer ini mampu berlari sampai 5 ppm. Sedangkan, saat mencetak berkas dengan tinta hitam perangkat 319 dapat melaju hingga 8 ppm.

Menyoal proses pemindaian, perangkat dari HP ini diklaim dapat memindai dengan cepat dan hanya membutuhkan waktu sekitar 21 detik saja untuk dokumen berukuran A4 dan Letter. 

Baik saat memindai maupun mencetak, printer hitam ini memberikan resolusi tinggi yaitu 1200 x 1200 dpi. Untuk membuktikan kualitas printer HP ini, sobat bisa membungkusnya pada kisaran Rp1,5 jutaan.

6. Canon PIXMA E3370 kisaran harga 1,6 jutaan
Tampil bergaya dalam balutan warna merah atau hitam, Canon PIXMA E3370 siap menjadi sahabat setia para mahasiswa dalam menuntaskan tugas kuliah. Printer All-in-One ini memiliki kemampuan dalam mencetak dokumen hingga 180 halaman per-cartridge bertinta warna dan 400 halaman per-cartridge untuk cetakan hitam.

Perangkat multifungsi ini menyajikan fitur Auto Duplex Printing memungkinkan pengguna tidak perlu ribet membolak-balik kertas untuk mendapatkan cetakan dokumen dua sisi. Printer berjaringan WiFi ini juga telah terintegrasi beberapa aplikasi ponsel pintar mulai dari aplikasi PRINT Inkjet/SELPHY, aplikasi Message in Print, hingga PIXMA Cloud Link.

Menggunakan metode Contact Image Sensor (CIS) dalam proses pemindaian, pengguna akan disuguhkan dengan hasil pindai yang mumpuni pada printer ini berkat resolusi 600 x 1200 dpi. Printer yang dapat terhubung pada komputer atau laptop berlandaskan sistem operasi Windows dan macOS ini bisa dibawa pulang dengan menyediakan bajet sekitar Rp1,6 jutaan.


7. HP Smart Tank 500 kisaran harga 1,7 jutaan
"High-volume, low-cost printing, innovative design" itulah gambaran umum dari printer bernama HP Smart Tank 500 yang dijual per unitnya sebesar Rp1,7 jutaan. Selain dapat mencetak dokumen, perangkat All-in-One ini mampu mengerjakan proses pemindaian secara jelas dengan resolusi 1200 x 1200 dpi dan penyalinan dokumen secara cepat dengan kecepatan 2 cpm hingga 10 cpm.

Pada kemampuan memindai, hasil pemindaian dari Smart Tank 500 akan tersedia dalam beberapa pilihan salah satunya dalam bentuk format PDF. Punya bobot 5,14 kg, printer ini menyelipkan empat print cartridges yang terdiri dari satu untuk tinta hitam dan tiga untuk tinta berwarna (Cyan; Magenta; Yellow).

Berbekal prosesor berkecepatan 1.2GHz, tubuh dari perangkat HP ini telah dipasangkan 4 buah LEDs dan 6 biji tombol yang terdiri dari resume, cancel, black copy, color copy, power, dan info disertai satu ikon LCD. Bagi sobat yang mengidamkan printer ini pastikan kalau komputer atau laptop telah menerapkan sistem operasi Windows atau macOS.

8. Epson L1110 kisaran harga 1,8 jutaan
Dibekali dengan Eco Tank yang ekonomis, Epson L1110 meluncur di harga Rp1,8 jutaan yang tentunya cocok di kantong para mahasiswa. Kendati belum All-in-One, printer ini memiliki kehebatan dalam memproduksi cetakan dalam jumlah yang masif. Misalnya, 7.500 halaman untuk pencetakan berwarna dan 4000 halaman untuk cetakan bertinta hitam.

Untuk kualitas dari cetakannya tidak bisa dianggap remeh, mengingat printer dari Epson ini menyuguhkan resolusi berkualitas tinggi yaitu 5760 x 1440 dpi. Perangkat dengan dimensi 375 x 347 x 169 mm ini dapat melaju cepat hingga 33 ppm untuk kertas berukuran A4 dan kecepatan cetak warna yang mencapai 15 ppm.

Pada keadaan beroperasi perangkat L1110 ini menguras daya sebesar 12W, sedangkan saat situasi Stand-by daya yang dikeluarkan hanya 2.4 W terbilang hemat untuk di kelasnya. Guna memperlancar proses pencetakan, printer berbobot 2,7 kg ini harus tersambung pada komputer atau laptop menggunakan USB 2.0 sebagai konektivitasnya. Berminat membeli Epson L1110?


9. Brother DCP-T420W harga kisaran 1,9 jutaan
Brother DCP-T420W, masuk ke jajaran printer terbaik untuk mahasiswa yang muncul dengan harga terjangkau yakni sekitar Rp1,9 jutaan. Perangkat All-in-One ini dapat membantu pekerjaan seorang mahasiswa mulai dari mencetak, memindai, hingga menyalin dokumen dengan cepat dan berkualitas. Untuk kecepatan cetaknya mampu melaju mulai dari 9 ipm hingga 16 ipm.

Printer Inkjet ini dilengkapi oleh kehebatan nirkabelnya. Selain itu, dengan terlebih dahulu mengunduh aplikasi bernama Brother iPrint&Scan maka pengguna bisa melakukan aktivitas pemindaian dan pencetakan melalui ponsel pintar dan hasilnya dapat ditentukan sesuai kebutuhan pengguna dalam beberapa pilihan format antara lain PDF, JPG, BMP, dan PNG.

Daya yang dikeluarkan oleh printer produksi Brother ini tergolong hemat yakni pada keadaan pencetakan hanya memerlukan daya sekitar 11W dan dalam situasi siap mencapai rata-rata 2.5W. Saat tinta habis, pengguna juga tidak akan dibuat repot karena Brother DCP-T420W telah dirancang sistem isi ulang tinta yang mudah untuk diakses.



10. HP Ink Tank Wireless 419 kisaran harga 1,9 jutaan
Mungkin HP Ink Tank Wireless 419 adalah printer yang sobat cari-cari selama ini terkhusus para mahasiswa. Printer garapan HP ini dianugerahi kemampuan untuk melakukan pencetakan, pemindaian, dan penyalin. Keistimewaan lain dari printer 419 adalah hasil cetakan yang mampu bertahan sampai 22 kali lebih lama dan warnanya tidak akan pudar dimakan zaman.

Perangkat yang memboyong empat botol tinta ini menyuguhkan kecepatan memindai yang terbilang gesit yakni 21 detik untuk ukuran kertas A4, normal, dan Letter. Lalu, hasil memindainya sangat optimal berkat resolusi 1200 x 1200 dpi. Sementara, untuk laju cetak mencapai 14-18 detik dengan per bulannya mampu memproduksi lebih dari 1000 halaman.

Berdimensi 525 x 310 x 158 mm, HP Ink Tank Wireless 419 diwarnai oleh tujuh lampu LED dan sembilan tombol lengkap dengan ikon LCD pada layarnya. Ditenagai oleh prosesor berkecepatan 360 MHz, printer ini mendukung komputer dan laptop yang punya sistem operasi macOS dan Windows. Langsung saja pinang printer HP ini dengan mahar sebesar Rp1,9 jutaan.


Itu tadi sobat campusnesia, artikel tentang Rekomendasi 10 Printer Harga di bawah 2 Juta Terbaik untuk Mahasiswa Tahun 2021, pastikan beli sesuai kebutuhan ya, semoga bermanfaat sampai jumpa.


sumber: carisinyal.com


===
Baca Juga:

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »