Rekomendasi Lagu Enak Easy Listening dari Comika Hifdzi Khoir

 




Campusnesia.co.id - Dunia stand up comedy cepat berkembang di Indonesia sepanjang 10 tahun terakhir, berawal dari video Raditya Dika, Pandji Pragiwaksono, Ernest Prakasa dll di youtube Stand Up Indo lalu diikuti dengan kompetisi pertama Stand Up di Kompas Tv.

Talenta-talentanya tak melulu melucu di panggung, sebagian masuk industri tv nasional, bermain sinetron dan film dan ada pula yang mencoba peruntungan dalam dunia tarik suara.

Sebut saja Comika dengan persona orang thailand ini, tergabung dalam grup GJLS yang naik daun dengan film pendek absurd Kuyup sosok yang kita maksud adalah Hifdzi Khoir.


Lahir dengan nama lengkap Muhammad Hifdzi Khoir pada 4 Oktober 1991, Hifdzi adalah seorang pelawak tunggal berkebangsaan Indonesia. Hifdzi adalah salah satu kontestan Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV musim ke-4 (SUCI 4) tahun 2014, di mana ia lolos melalui audisi wilayah Jakarta.

Bersama dengan komika Newendi Septian, Hifdzi sebenarnya adalah perwakilan dari Lampung dalam kompetisi tersebut. Namun dirinya lebih dikenal sebagai perwakilan dari Yogyakarta karena sudah lebih dulu tergabung di komunitas Stand Up Indo Jogja sejak tahun 2012. 

Maka ia tercatat menjadi wakil Yogyakarta bersama dengan komika Beni. Hifdzi adalah mahasiswa Universitas Gadjah Mada Yogyakarta jurusan sastra Arab. Maka sejak kuliah dia lebih aktif di Yogyakarta daripada Lampung, tempat kelahirannya. 

Hifdzi mulai aktif open mic sejak 2012, dan pada tahun 2014 mengikuti Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV musim ke 4. Secara mengejutan, ia berhasil menembus 5 besar.

Menikah pada tahun 2019 yang lalu dengan seorang wanita bernama Rinita Dini Eka Sari, dan telah dikaruniai seorang anak.

Karier Hifdzi Khoir 

Hifdzi mengawali karier sebagai MC saat duduk di bangku SMP untuk acara Sabtu Ceria yang diadakan di sekolahnya. 

Berbekal kepiawaiannya dalam membawakan acara dan terinspirasi dari ajang pencarian bakat Audisi Pelawak TPI yang diselenggarakan oleh stasiun TV TPI, Hifdzi pun memberanikan diri untuk membentuk sebuah grup lawak dengan nama LASKAR (Lawakan Al-Kautsar) yang beranggotakan Hifdzi dan 3 orang temannya. 


Menurut beberapa komika, kesuksesan Hifdzi dalam dunia Stand Up Comedy tidak lepas dari prestasi dan karier gemilang nya yang sudah dimulai sejak usia dini sebagai Komedian Cilik.

Sejak aktif open mic pada tahun 2012, Hifdzi sudah banyak mengikuti kompetisi Stand Up Comedy. Meskipun sebagian besar diadakan di Yogyakarta, setidaknya itu menjadi pengalaman serta modal bagi dirinya untuk dapat tampil di tingkat nasional. 

Hifdzi juga tercatat sebagai finalis Street Comedy III yang diadakan oleh komunitas Stand Up Indo pada tahun 2013. Puncaknya tahun 2014, ia mengikuti audisi Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV musim ke-4 (SUCI 4) di Jakarta masuk dalam 20 besar. 

Menembus 5 besar, ia menyisihkan sejumlah kontestan favorit seperti Yudha Keling dan Dodit Mulyanto. Di akhir kompetisi, Hifdzi dinobatkan sebagai Komika Paling Bersahabat SUCI 4. 

Selain sibuk berkarier sebagai pelawak tunggal dan aktor, Hifdzi juga disibukan dengan menjadi seorang vokalis Band humor yang dibentuk bersama komika Yogyakarta seperti Mukti Entut, Lonce Maarlonce, dan Coip bernama Orkes Pensil Alis. 

Band tersebut telah merilis Album perdana yang diberi judul "Best Of The Best" dan diproduseri oleh Adjis Doa Ibu. Selain itu, Hifdzi juga membentuk sebuah band parodi dengan gaya stand up comedy bersama komika alumni SUCI lainnya yaitu Pras Teguh, Alphi Sugoi, Wira Setianagara dan Rigen, yang diberi nama Sukses Mantap Band.

Hinfdzi juga punya passion dalam bidang entrepreneur dengan membuat usaha Clothing bermerk "yenga" serta minuman kopis susu kekinian dengan brand "dan minum" emang aneh ya namanya ha ha, sakah satu acara di channel youtubenya yang membahas kisah sukses bisnis rekan-rekanya diberi nama "Entrepreneurshipdeh".

Karakter Hifdzi Khoir 

Jika melihat ciri fisik, maka Hifdzi bisa disamakan dengan komika Fico Fachriza dan Alphi Sugoi di SUCI 3, yaitu sama-sama berbadan besar, plus dengan perut yang buncit. Di antara kontestan SUCI 4 yang lain, Hifdzi lah yang berbadan paling besar. 

Ciri khasnya saat open mic adalah dengan gaya bicara ala Ustadz yang sedang berkhotbah atau memberikan ceramah, karena latar belakang Hifdzi sendiri adalah anak seorang Ustadz. 

Orang mungkin mengira bahwa Hifdzi serius memberi ceramah, tetapi tidak akan menyangka kalau Hifdzi mematahkan langsung ceritanya dengan punchline yang imajinatif dan unik yang membuat penonton langsung tertawa.

Daftar Film yang Dibintangi Hifdzi Khoir 

Kukejar Cinta ke Negeri Cina, Tak Kemal Maka Tak Sayang, Jagoan Instan, Get Up Stand Up, Koala Kumal, Cek Toko Sebelah, The Underdogs, Mau Jadi Apa?, Generasi Micin vs Kevin, Target, Gila Lu Ndro!, Laundry Show,Pelukis Hantu, Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet


Daftar Lagu Enak Easy Listening dari Comika Hifdzi Khoir

Selain berkarya sebagai stand up comedian dan bintang film, Hifdzi juga punya grup musik bernama Orkes Pensil Alis sebagai vokalis bersama comika asal Jogja Mukti Metromini dengan 2 lagu original yang enak di dengar berjudul "Kipas Angis Kesedot Sampah" dan "Tanya Jawab" aliran musiknya dangdut klasik nan indie ala grup PMR Jhoni Iskandar.



Lagu Kipas Angin Kesedot sampah liriknya minimalis sekali, diantara sela-sela lagunya ada yang namanya One Liner, komedi satu kalimat pendek ala stand up comedian, cocok dibawakan saat konser.



Sebagai solois, Hifdzi sejauh ini sudah merilis 2 singgle yang Easy Listening, pertama berjudul "Ambigu" tentang perasaan seorang lelaki yang bingung dengan sikap love interestnya sebenarnya suka apa cuma menganggap teman belaka.



Singgle Ambigu yang dirilis pada 25 Desember 2017 lalu, sudah ditonton sebanyak 530.079 kali dengan 19 ribu like.

Maish hangat, singgle terbarunya berjudul "PETRIKOR" yang secara harfiah artinya aroma tanah kering terkena air hujan, tayang perdana pada 13 Oktober 2021 lalu, hingga artikel ini ditulis 18/10/2021 sudah mendapat 2,4 ribu like dengan jumlah penonton sebanyak 20.498 luar biasa.



Liriknya sederhana tentang kebahagiaanya sebagai keluarga kecil dengan istri dan anaknya, musiknya asyik dan enak didengar.

Itu sobat campusnesia, biografi dan Rekomendasi Lagu Enak Easy Listening dari Comika Hifdzi Khoir, lagu mana favorit kalian? share di kolom komentar ya, sampai jumpa.



Penulis: Nandar

===
Baca Juga:

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »