Update Lampu Merah Simpang Sirojuddin, Banjarsari dan Jatimulyo Tembalang Semarang sudah Aktif




Campusnesia.co.id - Update, setelah kurang lebih dua pekan sejak pertama kali dipasang, traffic light baru di simpang jalan banjarsari, sirojuddin dan jatimulyo sudah beroperasi pada kamis, 16 september 2021.

Dampak adanya lampu bangjo ini sangat signifikan, persimpangan yang setiap harinya ramai dengan lalu lalang kendaraan jadi lebih teratur dan tertib.

Pak Ogah yang bias membantu mengatur flow kendaraan tak terlihat, walau tidak resmi namun jasa mereka selama ini sangat dirasakan pengguna jalan yang sering macet saat jam-jam sibuk.

Traffic Light Baru di simpang Sirojuddin, Banjarsari, Jatimulyo dekat Unpand Undip


Sebelumnya, pada 2 September 2021 - Ada yang baru dari simpang jalan Sirojuddin Tembalang Semarang, yaitu lampu merah dan zebra cross yang akan mengatur arus lalu tintas persimpangan yang terkenal padat merayap hingga macet saat jam-jam sibuk.

Hingga tulisan ini dipublish (2/9/2021) Lampu merah baru ini belum beroperasi secara resmi, namun sudah menyala khusus lampu kuning.

Dari pantauan mata, ada enam lampu merah yang terpasang yakni dari arah jalan banjarsari raya depan BQ square, persis setelah jembatan unpand ke arah jatimulyo dan sirojuddin, dari arah jalan banjarsari selatan, dari arah jalan sirojuddin depan masjid al hidayah, tepat di jembatan sirojuddin dan terakhir dari arah jaalan jatimulyo.

Untuk zebra cross atau penyeberangan orang hanya ada dua, yaitu lampu merah dari arah jalan banjarsari raya dan lampu merah depan amsjid al hidayah.










Sebelumnya, bagi yang pernah tinggal di tembalang semarang, simpang sirojuddin terkenal padat merayap bahkan sering macet saat jam-jam sibuk apalagi tatkala mahasiswa masuk kuliah.

Di persimpangan jalan ini pula dari pagi hingga malam aktif pak ogah yang "membantu"  mengatur laju lalulintas, sesekali pengguna jalan baik motor maupun mobil memberikan uang receh sebagai imbalan.


Apakah keberadaan lampu merah di simpang sirojuddin akan membuat arus lalulintas jadi lancar dan semakin tertib atau sebaliknya? dan apakah keberadaan pak ogah akan menghilang juga? akan kami update perkembangannya.


penulis: Nandar
foto dan video : Nandar

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »