Review Rurouni Kenshin The Beginning, Akhirnya Kita Tahu Asal Mula Luka Silang dan Pedang Sakabato

 





Campusnesia.co.id - Setelah sekitar sebulan yang lalu kita dimanjakan dengan film live action adaptasi manga dan anime Rurouni Kenshin The Final yang menampilkan pertarungan epik Kenshin vs Enichi yang merupakan adik iparnya, 19 Juli kemarin chapter terakhir dari saga adaptasi Samurai X Rurouni Kenshin The Beginning akhirnya tayang di Netflix.

Masih disutradari oleh Keishi Ōtomo aktor Takeru Satoh kembali memerankan Himura Kenshin, Kasumi Arimura sebagai Yukishiro Tomoe, Issey Takahashi sebagai Katsura Kogorō, Yōsuke Eguchi sebagai Saitō Hajime, Nijirō Murakami sebagai Okita Sōji dan Towa Araki sebagai Yukishiro Enishi kecil.


Sinopsis Film Rurouni Kenshin: The Beginning
Film ini merupakan prequel menceritakan Himura saat menjadi battosai menjadi pembunuh berdarah dingin yang sangat ditakuti oleh lawan-lawannya.

Saking takutnya, pihak musuh hingga membuat strategi mengutus Tomoe untuk mendekati Himura dan mencari kelemahnnya.

Twistnya, Tamoe adalah istri dari seorang samurai pendukung pemerintah Shogun yang dibunuh oleh Himura di film pertama Rurouni Kenshin Origin dan orang yang membuat luka gores pertama di pipi Himura.

Tadinya, Tamoe ingin membalaskan dendam kematina sang tunangan, ternyata kebersamaannya dengan Himura membuat hatinya luluh setelah mendapati kepribadian Himura dan berbalik jatuh cinta.

Namun ternyata inilah yang ditunggu para musuh, Tamoe dijadikan kelemahan Himura yang sudah jatuh cinta dan nyaris saja para musuh berhasil membunuh himura.

Tamoe sendiri akhrinya tewas akibat tebasan Himura yang dalam kondisi sekarat melawan kawanan musuh bertarung dengan mata tertutup. Tamoe berusaha menghalangi Himura membunuh lagi dan menginginkan ia jadi orang baik.

Sad ending ini juga berisi adegan sayatan dipipi Himura, menjadi penjelasan asal mula luka sayatan yang membentuk huruf X dan jadi ciri khas Himura Kenshin.


Poster Film Rurouni Kenshin: The Beginning




Trailer Film Rurouni Kenshin: The Beginning


Review Film Rurouni Kenshin: The Beginning
Sebagai prequel, film Rurouni Kenshin The Beginning dengan sangat baik menjelaskan asal mula luka silang di pipi kenshin dan alasannya menjadi pembunuh serta sebab ia tobat membunuh hingga membuat pedangnya tumpul.

Bagi penonton yang selama menikmati 4 film kenshin sebelumnya berkomentar "samurai culun tidak mau membunuh" film ini akan membuatmu tercengang. 

Pertarungan penuh darah dan terkesan sadis dihadirkan, John Wick lewat kali ya, betapa ganasnya Himura dengan pedang samurainya.

Sebagai film penutup saga Kenshin, The Beginning adalah film yang epik, walau jujur final fightnya masih kurang greget jika dibanding saat Kenshin melawan Enishi atau Shishio Makoto di film The Legend Ends.

Untuk sobat yang mau nonton bisa langsung ke Netflix, untuk urutan berdasar Timeline bisa menonton dari The Beginning, Rurouni Kenshin Origin, Kyoto Inferno, The Legend Ends dan The Final.

Band asal jepang ONE OK ROCK kembali mengisi original soundtrack untuk film terakhir Rurouni Kenshin The Beginning dengan judul Broken Heart of Gold. Kita bakal merindukan scorring legend dari saga film ini ... yang sudah iconik layaknya scorring Mission Imposible, trilogi Batman dan Avenger.



Naoki Sato - Hiten - Rurouni Kenshin Samurai X Original Soundtrack






Penulis: Nandar

Baca Juga:


Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »