Mahasiswa KKN Undip Gelar Edukasi Pentingnya Vaksinasi di Desa Karangrejo

 

 
 
Campusnesia.co.id - Saat ini pandemi covid-19 sudah banyak mengintai masyarakat luas  yang dapat menyerang semua kalangan masyarakat dari anak-anak hingga lanjut usia. 
 
Minimnya pengetahuan yang ada pada masyarakat saat pandemi membuat masyarakat enggan untuk melakukan program vaksinasi dimana vaksinasi dapat melindungi tubuh dengan atibodi yang kuat. Sehingga perlu adanya edukasi mengenai vaksinasi pada warga Karangrejo untuk meningkatkan kesehatan dan atibodi pada masa pandemi.

KKN TIM II UNDIP 2021 Desa Karangrejo, Kecamatan Gajahmungkur, Kabupaten Semarang memberikan edukasi guna meningkatkan pengetahuan terhadap pencegahan penyebaran covid-19, dan ditambah dengan penyemprotan rutin setiap akhir pekan dibantu ketua RW M. Hasan dan warga warga lainya.  
 
Kegiatan yang diselenggrakan di  Desa Karangrejo ini mendapat respon positif dari masyarakat dan perangkat desa. Kegiatan ini diprakarsai oleh Amor Wijoyo sebagai mahasiswa Antropologi Sosial yang dimana anggota dari TIM II KKN UNDIP 2021 Desa Karangrejo, Kecamatan Gajahmungkur, Kabupaten Semarang.
 
 
Program Edukasi Vaksinasi Covid-19 diikuti oleh pengurus RT di RW 05 Karangrejo, Gajahmungkur, Semarang. “Kegiatan edukasi ini sangat penting bagi masyarakat ya mengingat angka kejadian covid yang kadang meningkat sehingga perlu adanya self support dengan peduli terhadap diri sendiri sehingga dari diri sendiri pun mampu untuk mengurangi jumlah penyebaran covid-19.” Ujar Amor Wijoyo. Kegiatan ini secara sederhana dapat membuat pengetahuan warga menjadi meningkat dan kewaspadaan juga kesadaran meningkat.
 
Ketua RW 05 Karangrejo sangat mengapresiasi kegiatan edukasi vaksinasi ini sehingga msyarakat sangat antusias ketika mahasiswa memberikan edukasi pengetahuan tentang pentingnya vaksinasi dan manfaat dari vaksinasi. 
 
“sebelumnya memang masyarakat disini enggan ya dalam melakukan vaksinasi karena takut dan sebagainya, sehingga dengan adanya edukasi mengenai vaksinasi ini berharap masyarakat tidak memandang negatif mengenai vaksin dan bersedia divaksin juga."  Ujar Pak M.Hasan ketua RW 05  Desa Karangrejo pada Senin (04/08)
    
Melalui kegiatan edukasi vaksinasi ini, masyarakat dapat memperoleh ilmu serta pandangan mengenai manfaat vaksinasi. Apalagi untuk kegiatan yang positif. Sehingga edukasi mengenai veksinasi dapat membuat masyarakat khususnya warga Karangrejo memperoleh pengetahuan pentingnya melakukan vaksin. Kegiatan yang berlangsung  ini sangat menarik untuk membuat masyarakat desa menjadi peduli akan kesehatannya dimasa pandemi ini.
 
 
Penulis: Vinsenso Valdis Amor Wijoyo

 

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »