Mahasiswa KKN UIN Walisongo Adakan Peremajaan Tanaman Toga Sebagai Wujud Peduli Lingkungan di Masa Pandemi



 
Campusnesia.co.id - Semarang, Momen sehari sebelum Hari Raya Idul Adha tiba dimanfaatkan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri Inisiatif Terprogram (MIT) Dari Rumah (DR) 12 Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo untuk melaksanakan kegiatan peremajaan tanaman toga, Senin (19/07). 

Kegiatan yang berlangsung di lingkungan Rt 02/14 Tambakaji Ngaliyan, Semarang. Atas izin dari ketua RT setempat dengan tetap memamtuhi protokol kesehatan selama kegiatan dilaksanakan. 

Ketua RT 02/14 Tambakaji Ngaliyan, Nur Ahmadi mengapresiasi kegiatan peremajaan tanaman toga yang dilakukan oleh mahasiswa KKN MIT DR 12 Kelompok 35 tersebut. Menurut Nur Ahmadi, warga sangat berterima kasih atas bantuannya untuk membantu menjaga lingkungan di masa pandemic Covid-19. 
 

“Kami sangat senang dan mengucapkan banyak terima kasih, mahasiswa KKN sudah ikut aktif membantu warga dalam menjaga lingkungan di masa pandemic Covid-19,” ungkapnya. 

Kegiatan ini menjadi salah satu ikhtiar lahir dalam program kerja devisi kemasyarakatan KKN untuk  membantu memutus penyebaran Covid-19. 

Koordinator peduli Covid-19 kelompok 35, Kartika Nurul Jannah (21) mengatakan, kegiatan ini menjadi salah satu bentuk kepedulian sekaligus mengedukasi warga setempat untuk bersama-sama peduli lingkingan dan menjaga lingkungan agar terhindar dari virus Covid-19. 

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan bisa mengedukasi warga untuk bersama-sama menjaga lingkungan agar terhindar dari virus Covid-19,” ujar mahasiswa Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI). 

Dengan adanya kegiatan peremajaan tanaman toga, diharapkan para warga dapat lebih peduli terhadap lingkungan seperti halnya merawat tanaman yang tumbuh di sekitar halaman rumah masing-masing warga. 


Penulis: Kasyifatur Rosyidah



Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »