Jalan Akses Iwenisari Tembalang Semarang Ditutup Selama PPKM Darurat


 

Campusnesia.co.id - Semarang, tepat sepekan pelaksanaan PPKM Darurat di Tembalang Semarang terhitung sore ini 10 Juli 2021 hingga waktu yang belum ditentukan akses jalan Iwenisari mengarah jalan raya Mulawarman ditutup.

Kebijakan ini ditempuh sebagai bagian dari upaya memutus penyebaran virus corona (covid-19) demikian tertulis di plang yang diletakkan di bawah palang pintu jalan samping kantor Pos Banjarsari.

Bagi pengendara yang ingin melintas menuju mulawarman, kramas dan banyumanik yang biasa menggunakan jalur Iwenisari samping kantor Pos Banjarsari bisa menggunakan jalur perempatan Gondang dan Tembalang Selatan pertigaan Universitas Pandanaran atau belokan BQ Square.


Baca Juga:


Tembalang memang serius dalam menegakkan protokol kesehatan selama PPKM Darurat, sejak pertama kali diberlakukan tanggal 3 Juli 2021 sepekan yang lalu, semua warung makan diwajibkan hanya menerima pesanan Take Away atau Bungkus, sebagai tanda keseriusan meja dan kursi di setiap warung wajib dipinggirkan atau disimpan untuk sementara dan semua usaha wajib tutup maksimal jam 20.00 wib.

Berdasar pantauan, selain jalan Iwenisari beberapa jalan tembus lain seperti Nirwana sari juga memasang portal untuk mengurangi pergerakan manusia, demikian juga terlihat di pintu masuk perumahan Graha Sapta Asri tembus arah Tirto Agung juga ditutup.

Semua ini bagian dari inisiatif warga yang bahkan sejak belum diberlakukan PPKM Darurat di Tembalang sering terdengar siaran duka dari masjid terdekat.
 
PPKM adalah singkatan dari Perberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat. PPKM diberlakukan untuk membendung laju kenaikan angka positif virus corona atau Covid-19.


Penulis: Nandar
Foto: Nandar
 

 

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »