Penjelasan Ending Drama Korea Vincenzo sang Mafia Italia Asli Korea

 


Campusnesia.co.id - Drama korea TvN berjudul Vincenzo menyita perhatian publik indonesia dua bulan terkahir ini, berkisah tentang seorang mafia italia bernama Vincenzo yang datang ke kampung halamanya yaitu korea selatan untuk berlibur dan mengambil simpanan emas di basement sebuah plaza bernama geumga.

Ia bersama warga plaza geumga dan partner pengacar dari firma hukum jipuragi harus memutar otak dan berhadapan dengan mafia korea yang didalangi sebuah korporasi swasta bernama grup babel, dipimpin pemuda jahat bernama han jang seok yang menghalalkan segala cara untuk meraih keinginanya, tidak hanya kolusi, nepotisme dan korupsi bahkan tidak segan-segang menggunakan kekerasan dan melakukan pembunuhan.

Kepopuleran drama Vincenzo selain dari sisi jalan cerita yang serius namun dibumbui komedi yang pas, sebuah formula baru ala TvN yang selama ini dikenal sebagai studio dan saluran tv penanyang drama yang identik dengan tema-tema kelewat serius seperti My Mister, Stranger atau kelewat absurd ala Pegasus Market juga karena akting para pemerannya. Nama besar seperti Song Joong-ki sebagai Consigliere Vincenzo Cassano, Jeon Yeo-been sebagai Hong Cha-young dan Ok Taecyeon sebagai Jang Jun-woo a.k.a Jang Han Seok yang kita tahu sebagai salah satu member idol grup 2PM.

((Awas Spoiler))

Hari ini, minggu malam menjadi hari terakhir drama Vincenzo tayang setelah menuntaskan 19 episode sebelumnya, dalam tayangan sabtu malam kemarin sejak awal sudah disajikan adegan gelut antara Vincenzo dengan anak buah skretaris Kim, dalam keadaan kewalahan datanglah bantuan dari warga Geumga Plaza yang ternyata selama ini menyembunyikan identitas masing-masing.

Choi Myung Hee pengacara firma hukum Wusang yang juga mantan jaksa memilih mengorbankan diri masuk penjara dengan tujuan agar Jang Han Seok sang pemilik Babel Grup bisa keuar penjara secara diam-diam untuk membalas semua perbuatan Vincenzo yang secara perlahan namun pasti hendak menghancurkan Babel dengan kroni-kroninya dari kalangan Politisi, Jaksa, Hakim hingga Media.

Jang Han Seok menculik Hong Cha Young dan adiknya sendiri Han Seo agar Vincenzo datang dan menyerah, dalam scene-scene akhir episode 19, Han Seo yang sudah sadar akan kesalahannya selama ini mencoba mengorbankan diri demi menyelamatkan Vincenzo dan Cha Young, sayang Cha Young tertembak oleh Jang Han Seok yang hendak membunuh Vincenzo.

Cha Young alhamdulillah selamat dari luka tembaknya, sayang sekali Han Seo yang belakangan sudah sadar akan perbuatan salahnya dan mulai bertobat serta jadi adik yang baik harus mengorbankan dirinya untuk melindungi Vincenzo dan dokter berkata "maaf kami sudah berusaha".

Choi Myung Hee mendapatkan ganjaran perbuatanya, dibunuh vincenzo dengan cara yang menyakitkan ala senanm zumba. Demikian juga Jang Han Seok setelah sempat melukai pak Lee berhasil disiksa vincenzo dan mendapatkan cara mati yang sesuai dengan perbuatannya.

Vincenzo berakhir dengan Happy Ending, setelah pergi setahun ke sebuah pulau dekat Malta, suatu hari vincenzo mendatangi korea dan bertemu dengan Cha Young.

Pak Choi sang agen BIN desersi kembali resmi bertugas bersama pak Ahn. Kabar gembira pak Lee yang terluka oleh tusukan Jang han Seok berhasil sembuh. 

Warga geumga plaza melanjutkan kehidupannya dan bersatu menjadi pembela yang tertindas, sebenarnya ada potensi untuk sekuel karena politisi macam pak Kim masih berkeliaran.

Vincenzo sadar bahwa susah untuk meninggalkan dunia yang selama ini sudah ia geluti, ada kegalauan yang sempat diungkapkan pada para biksu sepertinya ingin bertobat namun berat. 

Biksu memberi nasehat, walau mungkin tidak bisa menjadi 100 persen orang baik, dengan latar belakang dan pekerjaanya sebagai mafia, Vincenzo masih bisa menjadi orang baik dengan membela orang yang lemah. Sepertinya itu yang ia lakukan pasca insiden terkahir dan mangasingkan diri di Malta.

Okey, makasih TvN, Netflix dan Vincenzo sudah menemani hari-hari kita dengan sajian drama yang serius dan  kocak, tema yang baru dan fresh. Terima kasih juga yang sudah baca konten review per episode kami, sampai jumpa.


Penulis: Nandar

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »