4 Manfaat Mengikuti Webinar

 

Campusnesia.co.id - Pandemi banyak meng-akselarasi berbagai perubahan dalam kehidupan manusia. Beberapa hal yang awalnya dianggap sesuatu yang belum biasa kini menjadi hal biasa dan jadi adaptasi baru, misalnya Webinar.


Menurut WikipediaWebinar adalah istilah umum dalam dunia kajian yang merujuk kepada kegiatan seminar yang dilakukan secara daring, menggunakan situs web atau aplikasi tertentu berbasis internet. Cara ini memungkinkan pembicara atau pengisi materi membagikan informasi mereka jarak jauh, lewat internet maupun media elektronik lainnya. 


Masih ragu dan malas ikut webinar? Padahal banyak loh manfaat yang bisa Sobat dapat, simak artikel berikut yuk.


1. Hemat waktu dan biaya
Bahkan saat ini webinar gratis pun dapat dengan mudah Sobat jumpai, sudah pasti hemat biaya kan. Webinar berbayar pun tak sedikit yang menawarkan harga terjangkau. Karena seminar diadakan secara online, Sobat cukup menyalakan jaringan internet dan duduk di rumah tanpa mengeluarkan waktu dan biaya lebih untuk perjalanan ke tempat seminar.


2. Mendapat ilmu dari narasumber berkompeten
Webinar membahas topik tertentu sudah pasti dipandu oleh narasumber yang ahli dibidangnya, jadi Sobat akan mendapat ilmu mendalam terkait topik bahasan. Selain itu Sobat dapat bertukar pendapat dan bertanya lebih dalam kepada narasumber.


3. Memperluas jaringan
Lewat webinar Sobat dapat terhubung dengan banyak orang dari berbagai background, yang mungkin dapat bermanfaat untuk memperluas karir dan ilmu Sobat nih.


4. Mendapat E-sertifikat
Satu lagi hal yang tak kalah penting, Sobat bisa mendapat e-sertifikat setelah mengikuti webinar. Dengan sertifikat ini dapat Sobat gunakan untuk mendukung profesi Sobat dalam melamar kerja atau sekedar menambah lampiran pengalaman di CV Sobat.

Itu tadi sobat Campusnesia, artikel tentang 4 Manfaat Mengikuti Webinar, jadi kalau ada kesempatan jangan sia-siakan ya, apalagi sekarang banyak yang mengadakan webinar dengan gratis. Semoga bermanfaat.


Penulis: Ika Shintya


Baca Juga:

iklan

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »