Kenal Lebih Dekat dengan Pertamina Mandalika SAG Team yang Terjun di Moto2 2021




Campusnesia.co.id - Musim Motogp 2021 akan dimulai hari ini 28 Maret dengan ditandai live race pertama yang bakal di gelar di sirkuit Losail Doha Qatar dini hari waktu indonesia bagian barat. Banyak hal baru yang memmbuat semangat selain kepindahan Rossi ke tim Yamaha Petronas ada pula kabar baik yang datang dengan membawa nama indonesia yaitu tampilnya tim pendatang baru bernama Pertamina Mandalika SAG Team.

Tim dengan sponsor BUMN BBM ini akan turun di kelas Moto2, walau agak disayangkan karena tidak ada pembalap yang benar-benar asal Indonesia, namun tetap menjadi kabar baik sebagai awal kancah Indonesia di ajang balap motor paling bergengsi di dunia yaitu Motogp serta menjadi promosi awal karena kelak motogp dijadwalkan bakal race di sirkuit Mandalika yang hingga saat ini masih dalam tahap penyelsaian pembangunan.

So, untuk menyambut antusiasme ini, yuk kenal lebih dekat dengan  Pertamina Mandalika SAG Team.

Mandalika Racing Team Indonesia resmi launching pada 24 Februari 2021, diketuai oleh Rapsel Ali yang juga berperan sebagai  Presiden. 

Spesifikasi Motor
Motor yang digunakan memiliki spesifikasi yang sama untuk seluruh peserta. Yaitu Triump yang digunakan, punya kapasitas mesin 765 CC. Mesin ini merupakan pengembangan dari motor naked Triump Street Triple.

Motor balap Pertamina Mandalika SAG Racing Team bisa menghasilkan tenaga maksimum 140 hp di RPM 14.000. Kecepatan puncak dari motor balap Moto2 ini bisa menyentuh angka 300 km/jam.

Motor balap Pertamina Mandalika SAG Racing Team menggunakan sasis dari Kalex, yang menjanjikan bobot motor akan berkurang 15,5 persen dibandingkan sebelumnya artinya tiap sasis hanya memiliki berat 7,28 kilogram saja.

Livery yang dipakai didominasi kombinasi warna cerah, yakni biru, putih dan merah dengan aksen batik di fairing, tangki serta sepatbor depan.

6 Perusahaan Indonesia Jadi Sponsor di Tim Pertamina Mandalika SAG Team yang logonya mejeng di body motor yaitu; Pertamina, Garuda Indonesia, Wonderful Indonesia, Rans Entertainment, Bank Syariah Indonesia, dan BUMN.



Pembalap 
Pertamina Mandalika SAG Team akan menurunkan pembalap asal Swiss, Thomas Luthi, dan rider asal Belanda berdarah Indonesia, Bo Bendsneyder. Baik Luthfi maupaun Bo merupakan rider berpengalaman di ajang Grand Prix.

Luthi, pembalap berusia 34 tahun ini akan menjadi andalan tim ini, prestasinya di ajang Grand Prix sama sekali tak bisa diremehkan. Pernah menjadi juara dunia GP125 2005, tahun ini akan menjalani musimnya yang ke-19 di Grand Prix.

Ia telah mengoleksi 17 kemenangan dengan 65 podium, dikenal sebagai rival berat Dani Pedrosa, juga sempat menjadi runner up Moto2 pada 2016 dan 2017, serta pernah menduduki peringkat ketiga pada 2019.

Sedangkan Bendsneyder merupakan juara Red Bull Rookies Cup pada 2015, prestasi yang akhirnya membuat dia digaet tim prestisius Moto3, Red Bull KTM Ajo pada 2016. Dan dia sukses meraih dua podium.

Dia naik ke Moto2 bersama Tech 3 Racing pada 2018, sayangnya gagal tampil apik. Saat membela NTS RW Racing GP pada 2019 dan 2020, dia juga paceklik podium. Semoga bisa lebih baik tahun ini ya dengan motor dan tim yang baru.

Kita dukung dan support tim kebanggan warga +62 ini yuk, semoga tahun depan bisa menempatkan pembalap asal indonesia.

Jangan lupa saksikan penampilan mereka malam ini live race moto2 dan motogp di sini >> Link Streaming Motogp 2021.
 
Link Streaming Live Race MotoGP 2021
Biasanya untuk di Indonesia, live balapan MotoGP akan disiarkan oleh stasiun tv nasional Trans7 sebagai pemegang hak siar.
 



Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »