IKA PMII UPGRIS Gelar Diskusi Menata Ruang dan Berperan Saat dan Pasca Mahasiswa

 



Campusnesia.co.id - Sabtu 06 Maret 2021, Ikatan Alumni PMII Universitas PGRI Semarang (IKA PMII UPGRIS) menggelar diskusi virtual yang bertema PMII: Menata Ruang dan Berperan.  Diskusi ini dilakukan melalui Google meat yang dimulai pukul 19.30 WIB. 

Diskusi yang diawali dengan tahlil ini dihadiri oleh alumni, pengurus komisariat, pengurus rayon, dan anggota PMII. Ada banyak alumni yang hadir, diantaranya adalah Rahmad Ibnu Sahri, Kustiah, Muhajir dan dua narasumber yang berasal dari para alumni PMII UPGRIS yaitu Miftahul Ulum dan Alim Rois.

Dalam sambutannya M. Muhajir selaku ketua IKA PMII UPGRIS menyampaikan bahwa acara ini adalah salah satu ajang untuk silaturrahmi antar kader serta pendidikan bagi kader-kader di komisariat dan rayon. Maka dari itu, kami menganjurkan kepada semuanya untuk dapat mengikuti diskusi pada malam hari ini.

Diskusi dimulai dengan pengenalan dua narasumber yang dibacakan oleh Widyanita selaku moderator. Narasumber pertama adalah Miftahul Ulum, dalam pemaparannya menyampaikan beberapa hal penting yang berkaitan dengan tema diskusi bahwa kesalahan yang sering terjadi pada pergaulan, tidak berorganisasi, jarang ke perpustakaan atau minim literasi dan tidak punya target.

"Sukses dan cerdasnya seseorang terbangun dari matangnya emosional dan mahasiswa tidak hanya menjadi mulut pemerintah tetapi telinga masyarakat,” tambah Miftahul Ulum disela-sela melakukan perjalanan bersama keluarga.

Di lain tempat, Alim Rois yang sedang berada di rumah menyampaikan beberapa hal dalam diskusi bahwa strategi sukses menata ruang dan peran bagi mahasiswa atau pasca mahasiswa adalah membangun Networking (jaringan), Communication (kamunikasi), Skill (keahlian) dan Attitude (sopan santun). 

Di akhir acara, Muhajir menyampaikan bahwa acara-acara seperti ini dan acara harus dilanjutkan agar, pendidikan bagi kader, anggota, serta alumni, PMII UPGRIS dapat terjaga. Selain itu juga guna menjaga komunikasi dan merealisasikan tujuan bersama-sama PMII UPGRIS. [Aklis]

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »