Sinopsis dan Link Streaming Drama Korea SIGNAL ketika Masa Lalu dan Masa Depan Terhubung lewat HT

 




Campusnesia.co.id – Halo sobat Campusnesia, bertemu lagi dalam review drama, Kali ini kami mau membahas sedikit mengenai drama lawas yang bakal ada season keduanya nih sobat, Signal

Signal merupakan salah satu drama bergenre kriminal, misteri, pembunuhan, dan fantasi yang mengusung kisah nyata pembunuhan di Korea Selatan hingga kisah pembunuhan berantai Hwaseong. 

Drama ini tayang pada 22 Januari hingga 12 Maret 2016 dengan jumlah episode sebanyak 16 episode. Tayang di saluran tvN, disutradarai oleh Kim Won Suk dan naskah ditulis oleh Kim Eun Hee.

Pemeran Drama Korea Signal
Lee Je Hoon berperan sebagai Park Hae Joon
Kim Hye Soo berperan sebagai Cha Soo Hyun
Choi Jin Woong berperan sebagai Lee Jae Han
Jang Hyun Sung berperan sebagai Kim Bum Joo
Jung Hae Kyun berperan sebagai Ahn Chi Soo
Kim Won Hae berperan sebagai Kim Gye Chul


Sinopsis Drama Korea Signal
Signal mengisahkan pertemuan seorang polisi dari masa sekarang (2015) yaitu Park Hae Young dengan polisi dari masa lalu (2000) yaitu Lee Jae Han melalui walkie talkie misterius yang tanpa sengaja ia temukan. Mereka pun bekerja sama untuk menangani berbagai kasus yang belum terselesaikan. Bersama detektif Cha Soo Hyun, Hae Young berada di tim khusus yang menangani pembunuhan tingkat satu, dengan bantuan Jae Han yang berada di masa lalu, mereka ingin merubah kasus yang terjadi sekarang agar para korban bisa diselamatkan, begitu juga bagi Jae Han ia mendapatkan bantuan dengan melihat hasil kasus yang sudah ada di masa kini. 

Hingga suatu saat Soo Hyun dan Hae Young menemukan kerangka Jae Han, juga kasus kematian kakak Hae Young yang tidak adil dan meninggalkan kesedihan.  Mereka percaya bahwa kakak Hae Young dan detektif Jae Han dapat diselamatkan, begitu pula ketidakadilan dan kematian para korban yang lain.

Drama ini mendapatkan rating yang cukup tinggi, dilihat dari detail cerita yang dikemas dengan baik terlebih karena memperlihatkan setting dijaman 2000-an, kisah yang menarik karena memperlihatkan kisah nyata namun dibalut dengan fantasi yang kurang masuk akal tapi mampu menjadi benang merah yang menghidupkan drama ini, dan juga para pemain yang  totalitas dalam setiap perannya. Karena kesuksesannya drama ini sempat diadaptasi dalam versi  series Jepang tahun 2017 dan dalam versi film Jepang dengan judul yang sama pada tahun 2018. 

Link Streaming Netflix Drama Korea SIGNAL di sini.

Penulis: Ika Shintya
Editor: Nandar

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon