Drama Klasik The Moon That Embraces the Sun Perebutan Tahta ada Korea

 



Campusnesia.co.id -- The Moon That Embraces the Sun (Hangul: 해를 품은 달RR: Haereul Pum-eun Dal, juga dikenal sebagai The Moon Embracing the Sun atau The Sun and the Moon) adalah serial televisi Korea Selatan tahun 2012 yang dibintangi oleh Kim Soo-hyun, Han Ga-in, Jung Il-woo, dan Kim Min-seo. Drama ini ditayangkan oleh MBC mulai dari 4 Januari sampai 15 Maret 2012 untuk 20 episode.

Drama sejarah-fantasi ini diadaptasi dari novel dengan judul sama yang ditulis oleh Jung Eun-gwol. Drama ini menceritakan tentang kisah cinta pahit antara Raja Joseon fiksi dan seorang peramal dengan latar belakang istana tradisional Korea; dan konflik dan konspirasi persaingan kekuatan politik.

Drama ini mencapai rating tertingginya dengan rating 42.2%, sehingga mendapatkan status "Drama Nasional". Drama ini juga memenangkan Penghargaan Drama Terbaik dan Aktor Terbaik di Baeksang Arts Awards ke-48 dan MBC Drama Awards 2012.

Heo Yeon Woo, yang berumur tiga belas tahun dipilih menjadi Puteri Mahkota Joseon sampai Ibu Suri merencanakan rencana keji melawannya dan dengan diam-diam memerintahkan untuk membunuhnya. Dengan bantuan dari sihir shaman yang sangat kuat, Yeon Woo berhasil meloloskan diri tetapi kehilangan ingatannya. Semua orang percaya kalau dia sudah meninggal, termasuk Pangeran Mahkota Hwon, yang mana akan menikah dengannya.

Delapan tahun kemudian, Yeon woo kembali sebagai seorang shaman bernama Wol. Dia masih tak dilupakan oleh orang-orang yang dulu ia tinggalkan, dan takdirnya masih berkait dengan Hwon, yang sekarang menjadi Raja. Dengan tujuan untuk mendapatkan kembali apa yang hilang darinya, Wol harus berhadapan dengan Ratu Joseon yang sekarang, ayah sang Ratu, dan Ibu Suri dengan maksud untuk mengambil kembali posisi yang seharusnya ia tempati, sebagai Ratu Joseon.

Daftar Pemain The Moon That Embraces the Sun

Kim Soo Hyun sebagai Lee Hwon

Yeo Jin Goo sebagai Hwon muda

Han Ga In sebagai Wol / Heo Yeon Woo

Kim Yoo Jung sebagai Yeon Woo muda

Jung Il Woo sebagai Pangeran Yang Myung

Lee Min Ho sebagai Yang Myung muda

Kim Min Seo sebagai Yoon Bo Kyung

Kim So Hyun sebagai Bo Kyung muda

Yoon Seung Ah sebagai Seol

Nam Bo Ra sebagai Putri Min Hwa

Jin Ji Hee sebagai Putri Min Hwa muda

Song Jae Hee (송재희) sebagai Yeom

Siwan (시완) sebagai Yeom muda

Song Jae Rim (송재림) sebagai Woon

Ahn Nae Sang sebagai Ayah Lee Hwon

Kim Young Ae


Penulis: Nandar

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon