Referensi 7 Toko ATK di Tembalang




Campunesia.co.idTembalang yang juga dikenal kota Mahasiswa karena ada kampus Undip, Polines, Poltekkes dan Unpand dihuni oleh puluhan ribu generasi yang sedang menuntut ilmu.

Bagi sobat yang masih berstatus mahasiswa dan pelajar tentu saja banyak ATK yang dibutuhkan, baik dalam kegiatan perkuliahan maupun  organisasi. 

Berikut kami hadirkan beberapa referensi toko ATK untuk sobat yang berada di area Tembalang.

1. Annida Book & Stationery


Annida menjadi toko alat tulis yang pasti dikenal di kalangan mahasiswa di Tembalang nih. Telah memiliki 3 cabang toko di daerah Tembalang dan tempatnya strategis. Annida juga menawarkan alat tulis lengkap, pernak-pernik kado, aksesoris, baju, sampai perlengkapan shalat  di toko utamanya yang terletak di Jl. KH Sirojudin No.14. Dua cabang lainnya berada di area ruko BQ Square Jl. Banjarsari No.1 dan area pertokoan Perumda (Jl. Tembalang Baru No.7).


2. Sumurboto Stationery


Bertempat di daerah Sumurboto, Jl. Prof. Sudarto No.88, toko ini juga menyediakan alat tulis lengkap hingga aksesoris yang mungkin dibutuhkan para pelajar dan mahasiswa hingga mainan anak-anak. Toko ini memiliki tempat yang strategis di pinggir jalan utama, dan juga luas dengan dua lantai.


3. Toko Lodan Stationery


Satu lagi toko alat tulis yang cukup familiar di kalangan mahasiswa, karena harga yang relatif lebih murah. Lodan menyediakan ATK lengkap. Toko ini berada di dekat perempatan Gondang, Jl. Banjarsari No.46.

Sempat mendapat musibah terbakar di tahun 2020, kini toko Lodan kembali bangkit dengan suasana yang lebih cerah, rapi dan luas, soal harga masih relatif lebih terjangkau dari toko yang lain.


4. Toko Tembalang a.k.a  Totem

Toko Tembalang atau lebih dikenal dengan Totem menjadi salah satu tempat yang selalu ramai dikunjungi mahasiswa nih, selain menyediakan ATK lengkap, disini juga menyediakan beragam kebutuhan sehari-hari lengkap dari bahan hingga peralatan. Toko ini berada di Jl. KH Sirojudin Tembalang.

Bagi mahasiswa generasi 2007 ke bawah, toko ini sangat populer sebagai penyedia kebutuhan mahasiswa bukan hanya ATK tapi daily need yang lain.

Saking legendarisnya Totem, pada tahun 2007 ke bawah karena letaknya di perempatan jalan sirojudin Totem jadi icon dan patokan pemberhentian Bis dari arah Pleburan atau Undip semarang bawah, cukup bilang ke kernetnya "Turun Totem pak..".

Kini tokonya bergeser sekitar 50 meter ke arah selatan dari awalnya di pojokan, semakin besar dan berkembang serta lebih lengkap isinya.


5. Toko El Faiz


Toko ini berada di Jl. Banjarsari Selatan, selain menyediakan alat tulis juga menjual baju. 


6. Mega Mitra Kampus


Berada di Jl. Prof. Soedarto SH. No. 19, Sumurboto, Banyumanik, selain menyediakan ATK, toko ini juga melayani percetakan foto dan scaning, serta kebutuhan pokok sehari-hari.


7. Smarta Stationery


Toko ini menyediakan ATK, berada di area ruko Jl. Mulawarman Selatan Raya No.20, Kramas, Tembalang.

Penulis: Ika Shintya
Editor: Nandar

iklan


Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »