Awali Tahun 2021, Himpunan Perupa IKJ 2002 Adakan Bakti Sosial ke Panti Palsigunung

 



Campusnesia.co.id - Di tengah kehidupan kita berbangsa dan bernegara yang tak lepas dari himpitan situasi yang semakin berat, dibutuhkan adanya kesadaran moral untuk terus berjuang bersama. Landasan dan kaidah inilah yang menginisiasikan Himpunan Perupa Institut Kesenian Jakarta angkatan 2002 (Hipart 02) mengadakan acara program bakti sosial.

Dalam rangka mengisi awal tahun 2021 ini Himpunan Perupa Institut Kesenian Jakarta 2002 (Hipart 02) mengadakan bakti social ke Panti Palsigunung yang merupakan panti tuna cacat mental yang berlokasi di jalan raya bogor KM. 28,5 kecamatan pasar rebo – Jakarta Timur. Kegiatan yang disingkat baksdul atau bakti social dulu ini bertujuan mengubah konotasi baksdul yang terikat dalam artikulasi negative dan mencoba memberikan semangat, energy positif di tengah situasi wabah pandemic covid ini untuk tetap berpengangan tangan dalam gerakan social.



Secara mendasar, program kegiatan ini  bersumber dari donasi kolektif yang kemudian diwujudkan dalam bentuk gerakan bersama dengan harapan mendorong rekan rekan muda untuk produktif dalam menciptakan kegiatan kegiatan kemasyarakatan. 

Dengan adanya program kegiatan Baksdul Hipart02 ini membuktikan bahwa dengan bergandengan tangan kita bisa semakin kuat bersedekah bersama dalam kegiatan moral, Hal ini juga tidak terlepas dari dukungan sahabat Hipart dan rekan rekan semua.


Langkah langkah yang akan Hipart tempuh ke depannya dengan terealisasinya program Hips Baksdul ini bisa menjadi program rutin dari Himpunan Perupa Institut Kesenian Jakarta dan semoga medapat restu dari khalayak banyak.. Kata ketua panitia hipart Glen Lewis Nender di Jakarta, Minggu (10/01).

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »