Serah Terima 5 Mahasiswa Penerima Beasiswa dari SOLOPEDULI Kepada STMIK Sinar Nusantara Surakarta

 



Campusnesia.co.id - SOLOPEDULI menyerahkan 5 mahasiswa penerima beasiswa secara resmi kepada STMIK Sinar Nusantara Surakarta. Penyerahan ini dilakukan agar mahasiswa penerima beasiswa juga mendapatkan pemantauan, evaluasi dan masukan dari STMIK Sinar Nusantara. Penyerahan beasiswa secara resmi dilakukan di kampus STMIK Sinar Nusantara Surakarta di Jl.K.H Samanhudi No.84-86, Purwosari, Kecamatan Laweyan, Kota Surakarta pada 19/10.


5 mahasiswa yang berasal dari berbagai daerah ini mendapatkan beasiswa dari STMIK Sinar Nusantara, sedang untuk tempat tinggal dan biaya makan ditanggung oleh SOLOPEDULI. Pemberian beasiswa dari STMIK Sinar Nusantara yang bekerjasama dengan SOLOPEDULI ini sudah berjalan sejak tahun 2008. Semenjak tahun 2008, kampus ini memberikan kuota beasiswa untuk 5 mahasiswa dari pihak SOLOPEDULI setiap tahunnya.

Yang berhak mendapatkan beasiswa ini adalah anak-anak yang berasal dari kalangan dhuafa dan berprestasi. Seleksi penerimaan beasiswa kami lakukan dengan melalui tes tertulis, tes wawancara dan serangkaian tes lainnya. Kami juga melakukan surve ke rumah calon penerima agar mengetahui benar kondisi ekonomi dan rumah penerima manfaat, ini agar bantuan bener-benar tepat sasaran.

Para penerima beasiswa ini adalah Rosyidah Khoiru ummah (Klaten) yang mengambil jurusan Sistem Informasi Akuntansi, Elen Nur Ida Parwati (Klaten) mengambil jurusan Sistem Informasi Akuntansi, Ayu Tri Handayani (Boyolali) yang mengambil jurusan Sistem Informasi, dan Alfina Damayanti (Magelang) yang mengambil Sistem informasi, serta Lutfi Rizalul Fiqri (Sukoharjo) yang mengambil jurusan Teknik Informatika.

SOLOPEDULI juga berharap agar bisa terus menjalin kerjasama ini agar anak-anak dhuafa bisa terus mendapatkan beasiswa pendidikan. SOLOPEDULI juga berharap agar kerjasama ini tidak hanya secara akademis saja, tetapi juga bersifat kekeluargaan dengan terus memantau dan memberikan evaluasi dan masukan kepada para penerima beasiswa.

Prosesi penyerahan mahasiswa ke STMIK Sinar Nusantara dilakukan oleh Bapak Sidik Anshori selaku Direktur Utama SOLOPEDULI. _"Kami menyerahkan sepenuhnya mahasiswa ini kepada pihak STMIK Sinar Nusantara supaya di gembleng dan dididik
agar memiliki kemampuan yang lebih. Kalau sekarang mungkin mereka belum bisa apa-apa, tapi harapannya setelah belajar di STMIK Sinar Nusantara mereka memiliki bekal ilmu yang cukup untuk menghadapi kerasnya kehidupan,"_ jelas Bapak Sidik Anshori S.Sosi.

"Saya mewakili STMIK Sinar Nusantara menerima mahasiswa ini, insya Allah kami dari STMIK Sinar Nusantara akan mendidik mereka dengan semaksimal mungkin agar kelak mereka berguna untuk diri mereka, keluarga, bangsa dan negara. Silahkan bentuk jati diri kalian dengan ikut berbagai unit kegiatan mahasiswa yang ada di STMIK Sinar Nusantara, ikut banyak kegiatan boleh tapi perlu di ingat kalian harus lulus tepat waktu," jelas Dra. Andriani KKW.Akt selaku Pembantu Ketua 2 Bidang Keuangan STMIK Sinar Nusantara Surakarta 

Penulis: Diyah

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »