3 Tempat Liburan Alam Rekomended Di Bogor



Campusnesia.co.id - Hai weekenders,gimana kabarnya? Semoga sehat selalu ya. Kali ini bertemu kembali dengan saya,yang akan berbagi pilihan tempat tempat refreshing dikota hujan Bogor untuk menjadi list kalian sekaligus mengisi hari weekendmu yang dijamin seruuu.Mau tau dimana aja?hmm udah ga sabar kan?berikut daftarnya:

1. Gunung Bunder
Selain Pemandangan alam nya yang indah dan udara sejuk,disini juga terdapat beberapa curug yang tak kalah bagus dengan tempat lain.Contohnya seperti curug nangka,curug cigamea,curug ngumpet dan masih banyak lagi.Terletak di Taman Nasional Gunung Halimun Salak. 

Selain itu juga ada spot untuk berswafoto dengan keluarga atau teman kalian yang dijamin sangat eksotis.Untuk  harga tiket masuknya sendiri cukup terjangkau untu segala kalangan,dari pengalaman pribadi saya untuk masuk gerbang pintu masuk dikenakan tarif 30 ribu rupiah untuk 1 motor dan 2 orang.Di kawasan gunung bunder ini juga terdapat cukup banyak penginapan dan villa yang harga nya juga relatif,cocok buat kalian yang ingin bersantai sejenak dan refreshing.Terdapat juga area camping ground bagi pecinta alam.Bagi kalian yang bingung ingin weekend kemana tempat ini wajib kalian kunjungi.Jadi tunggu apalagi?

2. Kebun Raya Bogor 
Sepertinya sudah cukup banyak yang tau tempat ini. Selain menjadi ikon liburan kota Bogor,Kebun Raya juga sangat cocok dikunjungi untuk sekedar bersantai maupun liburan bersama keluarga.Terletak di pusat Kota Bogor membuat Kebun Raya sehingga sangat mudah dijangkau.Harga tiket masuk nya pun juga relatif murah,berkisar 15 ribu untuk wisatawan lokal dan 25 ribu untuk domestik.

Ada banyak kegiatan yang bisa anda lakukan di kebun raya mulai dari berjalan santai menikmati pepohonan,bersepeda,dan melihat berbagai koleksi tanaman yang ada disana.Selain itu didalam kebun raya juga terdapat museum zoologi yang didalam nya terdapat koleksi fosil atau kerangka hewan baik lau maupun darat dan amphibi.Maka dari itu tunggu apalagi segera ajak keluarga,teman,dan kerabat terdekat kalian untuk berkunjung kesini dijamin seru.

3. Surya kencana 
Bagi kalian penikmat kuliner,di Kota Bogor juga terdapat spot kuliner yang sudah sangatt terkenal sejak dulu yaitu jalan suryakencana. Terletak tidak jauh dari Kebu Raya jalan ini sudah banyak dikenal oleh para pecinta kuliner.

Di sepanjang jalan ini kalian bisa temukan berbagai jajanan kuliner khas Kota Bogor yang sudah melegenda.Salah satunya Martabak encek,saya bisa bilang martabak ini sudah melegenda,selain rasanya yang enak martabak ini masih menggunakan arang untuk membuatnya. Martabak ini sudah ada sejak tahun 1975 maka tak heran banyak konsumen langganan nya yang rela antri berjam jam untuk membeli martabak ini.

Selain mertabak di jalan ini juga terdapat kuliner khas Bogor lain seperti soto kuning M.Yusuf. Menurut saya rasa dari soto kuning disini sangat enak jika dibandingkan di tempat lain,maka tak heran pelanggan sudah mulai antri meskipun soto ini baru ingin buka.Untuk masalah harga masih cukup relatif untuk semangkuk soto kuning M.Yusuf ini.

Jadi bagi kalian yang ingin berwisata kuliner tempat ini sangat rekomended sekali.Sebenarnya masih banyak kuliner legendaris di tempat ini,contohnya seperti toge goreng pak Rohim,doclang,cungkring,es bir kotjok bogor dan masih banyak lagi.

Nah itulah beberapa tempat rekomended buat kalian yang masih bingung ingin mengisi libur weekend kemana.Semoga bisa bermanfaat dan menjadi petunjuk jika kalian berlibur ke Kota Bogor.Stay Positif.

Penulis: Hadi Bowo
Foto: Ajakanak.com 
Artikel ini merupakan bagian dari program magang online Campusnesia

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »