Selain Asrama dan Biaya Makan, SOLOPEDULI Bersama STMIK Sinus Berikan Beasiswa Pendidikan Untuk 5 Mahasiswa



Campusnesia.co.id - Setelah melalui  tes administrasi, tes tertulis di STMIK, tes Psikologi, interview dan visit ke rumah-rumah calon penerima beasiswa untuk surve kelayakan, akhirnya para peserta beasiswa dinyatakan lolos menerima beasiswa 100 persen dari SOLOPEDULI. 5 penerima beasiswa angkatan 2020/2021 ini melakukan penandatanganan MoU dengan SOLOPEDULI di Kantor Pusat SOLOPEDULI di Komplek Griya Smart, di Jl. Tentara Pelajar, Jetak, Bolon, Colomadu, Karanganyar pada 8/7. 

5 penerima beasiswa ini adalah berasal dari Sukoharjo, Boyolali, Klaten dan Magelang. Mereka adalah anak-anak dari kalangan dhuafa yang telah dinyatakan lolos pada tes seleksi akhir dan memiliki prestasi khusus, berkomitmen pada ajaran agama yang baik serta mau berkomitmen terhadap MoU SOLOPEDULI. 

Para penerima beasiswa perguruan tinggi ini mendapatkan fasilitas berupa pendidikan gratis 100 persen, asrama mahasiswa, pembinaan agama dan uang saku bulanan. ”Kami memberikan komitmen kepada mereka untuk menghafal Al Quran minimal 3 juz sampai lulus, mereka juga kami minta untuk aktif di kegiatan sosial dan siap menjadi relawan SOLOPEDULI, serta bersiap pengabdian yakni bekerja di SOLOPEDULI sekitar 4 tahun,”  jelas Direktur Utama SOLOPEDULI, Sidik Anshori.

”Senang sekali, Alhamdulillah saya bisa lolos seleksi akhir ini, Insya Allah akan saya maksimalkan untuk belajar di perguruan tinggi dan nanti setelah lulus bisa langsung kerja dan bisa membantu keluarga saya,” ungkap penerima beasiswa SOLOPEDULI, Lutfi Rizalul Fikri (18 tahun). Remaja asal Sukoharjo ini, sebelumnya aktivitas sehari-hari sekolah SMK SOLOPEDULI, dan saat di rumah membantu Ibunya yang sakit-sakitan menahun. Bapaknya sudah meninggal beberapa tahun yang lalu. 

Saat ini ada 23 mahasiswa yang mendapat beasiswa dari SOLOPEDULI yang tersebar di STMIK Sinar Nusantara Surakarta, Uniba Surakarta, UIN Surakarta, UIN Semarang, UII Yogyakarta. ”Ada 5 penerima beasiswa yang melakukan MoU hari ini, jadi totalnya ada 28 mahasiswa putra dan putri. 5 mahasiswa ini mendapat beasiswa dari SOLOPEDULI yang bekerjasama dengan STMIK Sinar Nusantara Surakarta,” imbuh Sidik Anshori.

”Pada kesempatan ini, kami sampaikan juga bahwa mereka harus senantiasa ingat bahwa tujuan mereka kesini  untuk belajar dan mengejar cita-cita sehingga harus bersungguh-sungguh dalam belajar dan mengikuti arahan SOLOPEDULI. Dalam proses kuliah juga, kami bentuk mereka menjadi mahasiswa yang mandiri dan kreatif sehingga nanti selesai kuliah tidak bingung untuk bekerja maupun menciptakan kerja, Alhamdulilah seluruh penerima beasiswa selalu kami bekali dengan itu,” imbuh Sidik Anshori.

Penulis: Diyah

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »