Full Beasiswa 100 Persen, SMK SOLOPEDULI Terima 60 Siswa Baru



Campusnesia.co.id - SMK IT Smart Informatika Surakarta atau SMK SOLOPEDULI menggelar Awwalussanah Tahun Pelajaran 2020/2021. Awwalussanah ini dimulai pukul 08.45-11.00 WIB di Aula SMK IT Smart Informatika Surakarta di Jl. Srigunting VII Jl.Gremet No.9, Manahan, Kecamatan Banjarsari, Surakarta pada 13/7.

Acara ini diikuti oleh seluruh warga SMK ITSI dan siswa-siswi sekaligus walimurid kelas X. Selain itu, dari pihak Yayasan Solopeduli pun juga ikut hadir dalam memeriahkan acara ini. Ajaran 2020/2021 ini SOLOPEDULI menerima siwa putra sebanyak 60 siswa putra dan putri. Seluruh siswa tersebut adalah anak-anak dari kalangan dhuafa dan sebagian anak yatim. 

”Alhamdulillah, total seluruh siswa ada sebnayak 165 siwa yang terdiri dari kelas 10 sebanyak 60 siwa, kelas 11 sebanyak 51 siswa dan kelas 12 sebanyak 54,  Seluruh siswa yang diterima mendapat pendidikan gratis, dan fasilitas asrama serta uang makan gratis 100 persen,” jelas Direktur Utama SOLOPEDULI, Sidik Anshori.

Awwalussanah adalah sebuah acara yang diperuntukan untuk siswa-siswi khususnya kelas X. Acara ini sebagai bentuk sambutan dari sekolah kepada siswa-siwa baru agar lebih siap dalam mengikuti segala kegiatan dan aktivitas di SMK ITSI. 

“Karena Awwalussanah merupakan titik awal siswa kami menapaki pendidikan di SMK IT Smart Informatika guna menyiapkan diri mereka menjadi siswa yang memiliki good character for good future, seperti yang tercantum dalam jargon SMK ITSI yakni Islami, Terampil, dan Mandiri. Mengingat kita semua masih berada dalam situasi pandemi Covid 19, maka kegiatan awwalussanah diselenggarakan secara daring,” tutur Ustazah Niya selaku ketua panitia Awwalussanah. 

Alhamdulillah saya bisa masuk dan sekolah disini, beberapa kakak tingkat saya yang dulu sekolah disini sekarang sudah sukses, semoga saya bisa seperti mereka,” ungkap Hasna Hafizhatul Khoiriyyah, salah satu siswa baru angkatan 2020/2021. Bapaknya Hasna merupakan montir di bengkel motor di kota Sragen. 

”Terimakasih banyak SOLOPEDULI sudah memberikan beasiswa 100 persen untuk anak saya, saya tidak perlu merisaukan biaya pendidikan, tempat tinggal maupun untuk makan sehari-hari karena semunya akan ditanggung SOLOPEDULI sampai anak saya lulus sekolah, Terimakasih SOLOPEDULI dan seluruh donatur SOLOPEDULI, Semoga Allah membalas dengan balasan yang lebih baik,” ungkap Bapak Widodo yang merupakan ayah Hasna. Pak Widodo tinggal di Kalijambe RT 07, RW 02, Jetis, Karangpung Sragen.

Awwalussanah ini berjalan lancar sebagaimana rancangan yang dibuat dengan memanfaatkan Youtube dan Zoom sebagai medianya. Meskipun acara ini hanya diselenggarakan secara daring, namun antusiasme anak-anak dan wali murid sangat tinggi. Dengan adanya acara ini diharapkan anak-anak memiliki bekal yang kuat dalam menitih pendidikan di SMK IT Smart Informatika Surakarta.

Penulis: Diyah

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »