4 Bahan Plakat Terbaik untuk Merchandise Webinar, Wisuda dan Kado




Campusnesia.co.id – Walau sekarang hampir semua acara bertransformasi ke ranah digital, bukan berarti tidak butuh merchandise untuk narasumber atau pengisi acara Seminar Online. Demikian juga untuk beberapa event seperti kelulusan dan wisuda atau kado untuk teman yang lagi ulang tahun bahkan nikah.

Salah satu pilihan paling umum untuk kebutuhan merchandise acara-acara di atas adalah Plakat, ada juga yang menyebutnya sebagai Placard dan Vandel, intinya sebuah merchandise dengan bahan dan bentuk tertentu bisa dicustome secara bentuk, tulisan, warna dan desain. 

Kali ini kami coba hadirkan 4 alternatif pilihan terbaik plakat dari sisi bahan versi campusnesia, apa saja? Ini daftarnya;

1. Plakat Akrilik

Berdasar survey kami, Kamu bisa mendapatkan plakat berbahan akrilik mulai harga 80.000 dengan model template atau yang bisa dipilih adalah yang sudah tersedia. Tetapi bebas menentukan isi tulisan, logo dan background plakatnya. Mau ditambah fotopun bisa.

Kenapa mahal? Karena bahan baku akriik memang tidak murah, bayangkan satu gantungan kunci saja bisa 5.000-7.000. kelebihan dibanding bahan lain, akrilik terihat lebih prestisus karena bening, dan dari sisi kekuatan bisa diandalkan, bahkan kalau jatuh paling hanya sambunganya yang patah. Selain itu kini bahan akrilik juga bisa dicustome sesuai selera yang memesan, tentu saja harganya berbeda dengan yang template.

2. Plakat Kaca

Memang bukan hal yang wajarnya, plakat berbahan kaca awalnya adalah karena spirit memanfaatkan bahan sisa kaca dari industri pengrajin akuarium, lemari atau toko kaca. Karena tidak bisa didaur ulang ada yang berkreasi membuat plakat dari limbah kaca ini.

Semakin ke sini karena makin banyak yang pesan, bahan baku limbah tidak bisa memenuhi akhirnya juga mengguanakn bahan kaca baru. Secara estetik plakat kaca bagus karena bening, bisa dicustome namun terbatas pada bentuk tertentu dan secara kekuatan sebenarnya riskan. Namanya kaca jika jatuh gampang pecah. Harga dipasaran sekitar 50.000 per pcs bisa lebih murah jika pesan lebih banyak.

3. Plakat Marmer 

Walau namanya marmer, tapi jangan salah sangka bahanya bukan marmer beneran ya kali kalau bahanya marmer beneran pasti harganya mahal.

Bisa dibilang imitasi bukan marmer sebenarnya, tapi tidak mengurangi nilai estetiknya. Bentuk yang bisa dipilih sesuai yang ready dan konten desain bisa dicustome sesuai kebutuhan. Kamu bisa dapatkan plakat marmer dengan harga 40.000.

4. Plakat Kayu

Bisa dibilang paling kuat setelah akrilik, karena terbuat dari bahan kayu jenis plakat ini bisa diandalkan. Di pasaran ada 2 macam jenis bahan kayu yang digunakan yaitu MDF atau bubur kayu cirikhas berwarna hitam dan Perca Kayu Jati umumnya dicat lebih muda agar teksturnya terekspos.

Bentuk dan model yang ada di pasaran bergam cukup dengan harga 35.000 sudah bisa dibawa pulang sebagai merchandise acaramu. 

Itu tadi sobat campusnesia, 4 alternatif terbaik plakat dari sisi bahan, kamu lebih suka yang mana? Share di kolom komentar ya. 

iklan

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »